Beauty & Skincare

7 Rekomendasi Kondisioner Tanpa Bilas agar Rambut Lembut dan Sehat

Conditioner tanpa bilas dirancang untuk tidak dibilas sesudah pemakaianConditioner tanpa bilas bisa menjadi pilihan bagi kamu yang malas menggunakan kondisioner

Pemakaian conditioner (kondisioner) merupakan hal penting sebagai bagian dari perawatan rambut sehari-hari. Meski begitu, masih banyak yang kerap mengabaikan penggunaannya karena dianggap kurang praktis. Nah, kini kamu bisa mencoba conditioner tanpa bilas, lho.

Yuk, simak berbagai rekomendasi kondisioner tanpa bilas dalam artikel ini agar rambut menjadi halus dan mudah diatur.

Apa itu kondisioner tanpa bilas?

Kondisioner rambut tanpa bilas atau leave-in conditioner adalah jenis kondisioner yang dirancang khusus agar tidak dibilas dengan air sesudah pemakaian.

Sama seperti kondisioner pada umumnya, penggunaan kondisioner tanpa bilas bertujuan untuk menyehatkan pertumbuhan rambut. Jenis kondisioner ini cocok untuk pemilik rambut halus dan rambut tebal.

Di samping itu, conditioner tanpa bilas dapat menciptakan lapisan pelindung panas sehingga baik bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, atau kerap menggunakan alat penata rambut.

Cara memakai kondisioner rambut tanpa bilas adalah sebagai berikut.

  • Keringkan rambut sesudah keramas dengan cara ditepuk-tepuk perlahan menggunakan handuk.
  • Saat rambut sudah setengah kering, tuang kondisioner rambut tanpa bilas dengan takaran secukupnya.
  • Ratakan kondisioner ke seluruh helaian rambut menggunakan sisi bergigi lebar. Namun, jangan sampai cairan kondisioner menyentuh kulit kepala, ya.
  • Biarkan rambut yang telah diolesi kondisioner kering dengan sendirinya.

Selain digunakan pada siang hari, cara pakai conditioner tanpa bilas bisa dilakukan sebelum tidur.

Rekomendasi conditioner tanpa bilas

Jika kamu memiliki waktu yang terbatas atau malas menggunakan kondisioner yang dibilas, tak ada salahnya mencoba produk conditioner tanpa bilas yang praktis.

Tak perlu khawatir mencari produk yang terbaik, berikut SehatQ berikan rekomendasi conditioner tanpa bilas yang bisa jadi pilihan.

1

Pantene Perfec+ On

Pantene Perfec+ On bisa menjadi pilihan kondisioner tanpa bilas untuk mendapatkan rambut sehat nan indahKondisioner Pantene tanpa bilas mengandung provitamin yang baik untuk rambut (sumber foto: Official Pantene Indonesia)

Pantene Perfec+ On bisa menjadi pilihan kondisioner tanpa bilas untuk mendapatkan rambut sehat nan indah.

Manfaat kondisioner Pantene tanpa bilas berasal dari kandungan provitamin yang dapat membantu menutrisi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh.

Dalam botolnya yang berukuran mungil, conditioner tanpa bilas Pantene ternyata menyimpan kekuatan 20 vitamin untuk rambut.

Formulanya ringan serta mudah meresap ke helaian rambut sehingga rambutmu akan mudah diatur dan terasa halus sepanjang hari.

Menariknya lagi, Pantene conditioner tanpa bilas ini tidak akan membuat rambut menjadi lepek serta memiliki wangi yang enak.

Cara memakai kondisioner Pantene tanpa bilas bisa dilakukan saat rambut dalam kondisi setengah kering setelah keramas. Tuang kondisioner tanpa bilas dengan takaran secukupnya.

Kemudian, usapkan mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Hindari menyentuh area kulit kepala, ya. Biarkan rambut yang telah diolesi conditioner tanpa bilas Pantene kering dengan sendirinya.

Hadir dalam ukuran 40 ml yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja, harga kondisioner Pantene tanpa bilas dijual, yakni sekitar Rp14.900,00 saja. Sangat terjangkau, bukan?

2

Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray

Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray bisa menjadi pilihan conditioner tanpa bilas untuk rambut keritingMakarizo Advisor Anti-Frizz Spray bisa menjadi pilihan conditioner tanpa bilas untuk rambut keriting (sumber foto: Official Makarizo)

Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray bisa menjadi pilihan conditioner tanpa bilas untuk rambut keriting.

Produk ini dapat menutrisi dan melindungi rambut dari paparan bahan kimia saat kamu menjalani proses penataan rambut, seperti pelurusan, pewarnaan, dan pengeritingan.

Kandungan provitamin B5 dan ekstrak bunga matahari di dalamnya bermanfaat untuk merawat rambut yang diwarnai, diluruskan, maupun dikeriting agar tidak mudah rusak dan patah.

Formulanya juga dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau dan mudah diatur. Kamu bisa menggunakannya setelah keramas dan rambut dalam kondisi kering dengan cara menyemprotkannya pada helaian rambut.

Jika tertarik menggunakan kondisioner rambut tanpa bilas ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp75.000,00 (ukuran 70 ml).

3

Ellips Milkshake Conditioner Leave On Hair Repair

Conditioner tanpa bilas merek EllipsEllips Milkshake Conditioner Leave On Hair Repair berfungsi untuk memperbaiki kerusakan rambut

Untuk mengatasi rambut rusak yang mengembang dan sulit diatur, kamu bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas dari Ellips.

Ellips Milkshake Conditioner Leave On Hair Repair berfungsi untuk memperbaiki kerusakan rambut.

Di samping itu, produk ini juga dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Dengan begitu, rambut akan menjadi lebih halus dan indah.

Cara memakai conditioner tanpa bilas ini sangat mudah, cukup kocok botolnya dan semprotkan secukupnya ke helaian rambut dan biarkan sampai rambut kering dengan sendirinya.

Teksturnya tidak lengket dan mudah meresap ke dalam batang rambut. Ellips Milkshake Conditioner Leave On Hair Repair dijual dengan harga Rp34.000,00.

4

TRESemmé Pro Pure Detangle & Smooth Leave in Conditioner for Dry Hair

Conditioner tanpa bilas merek Ellips dari TRESemméConditioner rambut tanpa bilas untuk rambut kering dan mengembang (Sumber foto: Official TRESemme)

Punya rambut kering, kusam, dan mengembang memang dapat mengganggu penampilan. Namun, kamu tak perlu khawatir karena ada TRESemmé Pro Pure Detangle & Smooth Leave in Conditioner for Dry Hair.

Sesuai namanya, conditioner untuk rambut kering dan mengembang tanpa bilas ini dapat membuat rambutmu lebih halus dan mudah diatur.

Produk yang tidak mengandung zat pewarna dan paraben ini juga mampu menghidrasi helaian rambut agar tampak lebih sehat.

Cara memakainya, tekan botol berbentuk pump sebanyak 3-4 kali, kemudian usapkan pada helaian rambut secara merata selama beberapa menit. Selanjutnya, sisir rambut perlahan, tetapi hindari akar rambut.

Tertarik menggunakannya? Kamu bisa mendapatkannya melalui sejumlah toko online dengan kisaran harga Rp85.000,00.

5

Kerastase Nectar Thermique

Kondisioner rambut tanpa bilas selanjutnya adalah Kerastase Nectar ThermiqueProduk ini cocok digunakan oleh rambut normal dan kering (Sumber foto: Official Kerastase)

Kondisioner rambut tanpa bilas selanjutnya adalah Kerastase Nectar Thermique. Produk ini merupakan pelindung bagi pemilik rambut normal dan kering yang kerap menata rambut.

Selain itu, kondisioner tanpa bilas dari Kerastase juga dapat melembutkan dan membuat rambut lebih berkilau.

Hal ini karena Kerastase Nectar Thermique mengandung kombinasi bahan-bahan, seperti ekstrak royal jelly serta ekstrak Irish rhizome dan xylosa.

Seluruh kandungan bahan tersebut juga berfungsi menutrisi helaian rambut. Dengan begitu, rambut akan terhindar dari masalah kusam, kering, dan kasar.

Cara pakainya, kamu cukup mengusapkan produk kondisioner pada ujung-ujung rambut. Lakukan setelah keramas dan rambut dalam kondisi setengah kering, atau tepatnya sebelum menggunakan alat penata rambut.

Hadir dalam ukuran 150 ml, Kerastase Nectar Thermique bisa didapatkan dengan harga Rp170.000,00.

6

Milk Shake Leave in Conditioner

Milk Shake Leave in Conditioner bisa menjadi produk conditioner tanpa bilasMilk Shake Leave in Conditioner bisa menjadi produk conditioner tanpa bilas untuk semua jenis rambut (Sumber foto: Official Milkshake)

Milk Shake Leave in Conditioner bisa menjadi produk conditioner tanpa bilas yang dapat diandalkan untuk semua jenis rambut.

Bagaimana tidak? Produk ini dapat membuat rambutmu lebih mudah diatur, memperkuat rambut, melindungi rambut dari paparan sinar UV, serta membuatnya tampak berkilau.

Kamu bisa menggunakannya saat rambut dalam kondisi kering setelah keramas, atau tepatnya sebelum mulai menata rambut agar manfaat yang didapat bisa terasa maksimal.

Produk yang dikemas dalam ukuran 50 ml ini dijual dengan harga Rp188.000,00.

7

Dove Amplified Textures Moisture Lock Leave-In Conditioner

Dove Amplified Textures Moisture Lock Leave-In Conditioner merupakan conditioner tanpa bilasDove Amplified Textures Moisture Lock Leave-In Conditioner mengandung minyak jojoba (Sumber foto: Official Dove)

Dove Amplified Textures Moisture Lock Leave-In Conditioner merupakan conditioner tanpa bilas yang dirancang untuk menutrisi dan melindungi rambut.

Kandungan minyak jojoba di dalamnya bermanfaat untuk melembapkan rambut sekaligus membuatnya tampak berkilau.

Produk ini juga baik bagi pemilik rambut ikal atau keriting karena bebas dari kandungan paraben dan zat pewarna.

Kamu bisa menggunakannya dengan menuang produk ke telapak tangan terlebih dahulu, lalu usapkan pada helaian rambut secara merata.

Dapatkan kondisioner tanpa bilas ini dengan harga Rp245.000,00.

Kulit Dan KecantikanKesehatan RambutPertumbuhan Rambut KepalaRambut Kering

Healthline. https://www.healthline.com/health/how-to-use-hair-conditioner
Diakses pada 23 September 2021

Skin Kraft. https://skinkraft.com/blogs/articles/hair-conditioner
Diakses pada 23 September 2021

Pantene. https://www.pantene.co.id/id-id/produk/perfect-on-40ml
Diakses pada 23 September 2021

Dove. https://www.dove.com/us/en/hair-care/conditioner/amplified-textures-moisture-lock-leave-in-conditioner.html
Diakses pada 23 September 2021

Tresemme. https://www.tresemme.com/us/en/products/leave-in-conditioner/pro-pure-detangle-&-smooth-leave-in-conditioner-for-dry-hair.html
Diakses pada 23 September 2021

Kerastase. https://www.kerastase.com/products/nutritive/nectar-thermique
Diakses pada 23 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email