Makan Sehat

Cocok untuk Diet, 8 Mie Shirataki Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

06 Mar 2021|Bayu Galih Permana
Mie shirataki baik untuk diet karena punya kalori rendah dan kandungan serat tinggiMie shirataki cocok untuk diet karena punya kalori yang rendah tapi tetap mengenyangkan

Mie merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang. Namun, jumlah kalori yang tinggi dalam mie seringkali membuat orang-orang berpikir dua kali ketika hendak mengonsumsi makanan ini.

Jika kamu punya hobi makan mie tapi ingin berat badan tetap sehat dan terjaga, mie shirataki bisa dijadikan pilihan. Mie shirataki adalah makanan rendah kalori yang terbuat dari serat akar tanaman konjak atau konnyaku.

Meski rendah kalori, mie ini tetap mampu memberikan rasa kenyang ketika dikonsumsi karena kaya akan serat dan punya kandungan air tinggi. Selain itu, mie shirataki juga memiliki banyak manfaat seperti mengurangi kolesterol, menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes, hingga meredakan sembelit.

Berikut ini 8 rekomendasi mie shirataki yang cocok untuk diet:

Rekomendasi shirataki menurut SehatQ

1

Ambico Wet Shirataki Biru

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanAmbico Wet Shirataki BiruCek Sekarang

Ambico Wet Shirataki Biru adalah produk yang dibuat dari tepung porang dan air. Rendah kalori, mie shirataki ini cocok dikonsumsi kamu yang tengah menjalani program diet maupun penderita diabetes.

Memiliki tekstur yang lebih kenyal dibandingkan mie pada umumnya, kamu dapat mengonsumsi produk yang bebas lemak, gula, dan gluten ini dengan dicampurkan sayuran dan bahan-bahan sehat lainnya. Satu bungkus Ambico Wet Shirataki Biru dengan isi 200 gram bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp10.000.

2

Ambico Wet Shirataki Hijau

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanAmbico Wet Shirataki HijauCek Sekarang

Produk ini umumnya sama dengan Ambico Wet Shirataki Biru, hanya berbeda di kemasannya saja. Ambico Wet Shirataki Hijau merupakan produk yang bebas kandungan gula, lemak, serta gluten sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dan pelaku diet.

Untuk bisa mencicipi satu bungkus Ambico Wet Shirataki Hijau kemasan 200 gram, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp10.000 saja. Setelah itu, kamu tentunya dapat mengonsumsi mie tanpa adanya rasa bersalah lagi.

3

Ambico Dry Shirataki

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanAmbico Dry ShiratakiCek Sekarang

Produk ini menawarkan mie shirataki dalam bentuk kering. Dibanding versi basah, Ambico Dry Shirataki dapat kamu bawa dengan mudah dan dimasukkan ke dalam tas tanpa perlu khawatir adanya kebocoran pada kemasan.

Telah lolos uji sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, produk ini cocok dikonsumsi oleh kamu yang ingin menjaga dan menurunkan berat badan. Satu bungkus Ambico Dry Shirataki kemasan 250 gram bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp39.000.

4

Fitmee Soto

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanFitmee SotoCek Sekarang

Fitmee Soto adalah produk mie shirataki instan dengan cita rasa soto. Terbuat dari konnyaku, mie ini kaya akan serat, rendah gula, serta bebas kolesterol. Hal tersebut membuatnya aman dikonsumsi kamu yang tengah diet atau penderita diabetes.

Satu bungkus Fitmee Soto kemasan 92 gram diketahui hanya mengandung 60 kalori saja per sajian. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai Rp18.000 untuk tiap bungkusnya.

5

Fitmee Goreng Korea

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanFitmee Goreng KoreaCek Sekarang

Bagi kamu yang ingin merasakan nikmatnya mie goreng ala Korea namun tetap sehat, produk ini bisa menjadi pilihan. Konnyaku yang dipakai sebagai bahan utama membuat mie shirataki instan ini hanya mengandung 150 kalori saja untuk tiap sajian.

Selain rendah kalori, produk ini juga bebas dari kolesterol, rendah gula, dan tinggi serat. Untuk merasakan Fitmee Goreng Korea, kamu cukup mengeluarkan uang mulai Rp17.000 untuk tiap bungkusnya.

6

Fitmee Carbonara

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanFitmee CarbonaraCek Sekarang

Fitmee Carbonara bisa dijadikan pilihan saat ingin menikmati bumbu carbonara ala Italia, namun tetap sehat tentunya. Selain sehat, rasa creamy dari produk ini tak akan membuat Anda merasa bersalah karena per sajian hanya mengandung 120 kalori saja.

Rendahnya kalori Fitmee Carbonara cocok bagi kamu yang tengah menjalani program diet atau menjaga berat badan tetap ideal. Satu bungkus mie shirataki instan ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp20.000 saja.

7

Ashitaki Mie Goreng Original

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanAshitaki Mie Goreng OriginalCek Sekarang

Mie instan ini merupakan produk yang rendah kalori karena terbuat dari campuran shirataki dan ashitaba (seledri jepang). Dibandingkan mie instan goreng pada umumnya yang bisa mencapai sekitar 380 kalori, Ashitaki Mie Goreng Original hanya mengandung 80 kalori saja per sajian.

Selain rendah kalori, mie shirataki instan ini juga rendah lemak, karbohidrat, gula, dan kolesterol sehingga cocok dikonsumsi kamu yang sedang diet maupun penderita diabetes. Satu bungkus Ashitaki mie goreng original dijual dengan harga mulai Rp20.000.

8

Ashitaki Mie Goreng Ala Jepang

Mie shirataki yang bisa bantu turunkan berat badanAshitaki Mie Goreng Ala JepangCek Sekarang

Ingin merasakan mie goreng dengan cita rasa Jepang tapi tetap sehat? Produk ini bisa jadi solusinya. Ashitaki Mie Goreng Ala Jepang menawarkan masakan ala Negeri Sakura namun rendah kolesterol, gula, karbohidrat, dan lemak.

Selain sehat, mie shirataki instan ini juga rendah kalori (80 kalori per sajian) sehingga sangatlah cocok dikonsumsi bagi kamu yang tengah berusaha untuk menurunkan berat badan. Untuk bisa menikmati kelezatan Ashitaki Mie Goreng Ala Jepang, kamu cukup mengeluarkan uang mulai Rp20,000 per bungkusnya.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Makanan DietDiet SehatMenurunkan Berat Badan

Diakses pada 6 Maret 2021

Ambico. ambico.co.id
Diakses pada 6 Maret 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter