Gym & Sport

5 Merek Bola Voli Terbaik untuk Hobi Olahraga Voli

25 May 2021|Ade Irawan
Merek bola voli terbaik yang bisa dipilih di pasaran 2021Pilihan bola voli yang bagus buat pertandingan voli jadi lebih seru

Olahraga voli terbilang cukup digemari banyak orang. Terbukti dengan banyaknya lapangan bola voli yang ada di komplek perumahan, area sekolah, hingga gelanggang olahraga. Olahraga yang satu ini pun pasti butuh pilihan bola voli terbaik dalam setiap pertandingannya.

Pemilihan bola voli yang bagus pun akan membuat permainan menjadi lebih seru. Para pemain voli akan lebih mudah mengontrol bola atau melepaskan smash keras. Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, simak penjelasannya di bawah ini.

Tips memilih bola voli terbaik

Karena voli merupakan olahraga yang populer, ada banyak perusahaan yang membuat bola voli untuk digunakan dalam pertandingan. Untuk itu, perlu ada pertimbangan sebelum memilih salah satunya. Berikut ini beberapa tips untuk memilih bola voli terbaik:

1. Ukuran bola

Ukuran bola voli yang digunakan adalah nomor 4 dan 5. Nomor 4 dipakai untuk pertandingan kelas junior atau kelompok umur anak-anak. Di sisi lain, bola nomor 5 umumnya dipilih untuk kejuaraan resmi. Pastikan bobotnya sekitar 260—280 gram.

2. Bahan bola voli

Bahan EVA biasanya selalu jadi pilihan untuk bola voli. EVA adalah sejenis busa yang memiliki elastisitas tinggi layaknya karet. Bola voli berbahan ini terbilang mudah dikontrol dengan lebih mudah. Selain itu, EVA juga cukup baik untuk menghasilkan pukulan yang kuat.

3. Motif bola

Mungkin kamu melihat motif bola hanya sebagai pemanis. Namun, ternyata motif bola voli juga memberikan efek di dalam permainan. Motif bola voli selalu dibuat unik dengan jahitan yang teratur untuk melancarkan arah bola saat dipukul.

4. Sertifikat bola

Bola voli pun sebaiknya memiliki sertifikat dari badan resmi. Di Indonesia, bola voli yang digunakan untuk pertandingan harus berstandar PBVSI alias Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Untuk pertandingan yang lebih besar lagi, bola voli harus memiliki sertifikat dari FIVB atau Fédération Internationale de Volleyball.

Rekomendasi bola voli terbaik

Ada baiknya kamu menggunakan bola voli yang sama saat latihan dan pertandingan yang sebenarnya. Untuk itu, tak ada salahnya memiliki beberapa bola voli yang sering dipakai untuk pertandingan resmi. Berikut ini pilihan bola voli terbaik yang bisa didapat di pasaran sekarang:

1

Mikasa MV 2200 Super Gold

Bola voli terbaik dari MikasaMikasa merupakan merek bola voli terbaik yang bisa kamu pilih

Mikasa sudah menjadi merek terbaik untuk bola voli yang digunakan di banyak negara. Bola voli Mikasa pun sudah dipercaya untuk kejuaraan yang diselenggarakan di Indonesia dan Asia. Mikasa MV 2200 Super Gold ini merupakan salah satu pilihan bola dengan standar FIVB.

Bahan EVA yang digunakan pun tergolong sangat lembut dan empuk. Desainnya cukup apik dengan perpaduan warna biru, putih, kuning, dan tulisan emas, serta membuatnya tampak semakin elegan. Harga bola voli Mikasa ini sekitar Rp570.000—Rp750.000.

2

Molten V5M5000

Bola voli terbaik yang tahan dari cipratan airAlternatif bola voli bagus dari Molten

Selain Mikasa, Molten juga produsen penyedia perlengkapan olahraga terbaik yang ada di dunia. Merek yang satu ini juga memiliki bola voli dengan kualitas tinggi yang dibuat dengan bahan terbaik. Bola voli Molten M5000 ini memiliki sifat waterproof yang tetap aman digunakan saat terkena cipratan air.

Bola ini pun sudah memiliki sertifikat dari PBVSI dan FIVB yang membuatnya bisa digunakan untuk pertandingan resmi internasional. Harga yang ditawarkan untuk bola voli Molten ini sekitar Rp450.000—Rp500.000.

3

Proteam Excellence VX 5 BL Soft Touch

Bola voli terbaik dengan bahan empuk untuk latihan memukulProteam hadirkan bola dengan bahan empuk untuk para pemula

Produsen lokal juga perlu kamu lirik untuk mencari perlengkapan olahraga. Salah satunya adalah Proteam yang punya lini produk bola voli yang bagus dengan bahan tak kalah saing. Bola voli Proteam Excellence VX 5 BL Soft Touch sudah memiliki standar FIVB

Kulit Poliuretan yang digunakan merupakan buatan Jepang dan punya elastisitas tinggi. Biarpun sebenarnya bola ini cocok untuk pertandingan, kamu yang baru terjun ke olahraga ini juga bisa menggunakannya dengan lebih nyaman. Harga bola voli Proteam ini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp130.000—Rp160.000.

4

Tachikara TX5WRY

Bola voli terbaik dari Tachikara untuk melakukan smashTachikara punya motif unik untuk lini produk bola volinya

Pilihan lain untuk bola voli dengan bahan yang lembut adalah Tachikara TX5WRY. Berbahan PVC yang sangat lembut dan empuk saat terkena kulit tangan, bola ini direkomendasikan sebagai yang terbaik ini sangat cocok untuk latihan menerima smash keras.

Bola voli yang satu ini pun hadir dengan warna berbeda. Perpaduan warna kuning, merah, dan putihnya membuat kamu bisa lebih mudah membaca arah bola. Bola ini dibanderol dengan kisaran harga Rp100.000—Rp200.000.

5

Li-Ning LNV 80

Bola voli terbaik yang tahan lamaBola voli dari Li-Ning punya bahan terbaik untuk pertandingan bola voli profesional

Li-Ning juga tidak mau ketinggalan dalam urusan olahraga apa pun. Produsen asal Cina ini juga punya lini produk untuk olahraga bola voli. Li-Ning LNV 80 sudah mengikuti standar internasional dan bisa digunakan untuk latihan maupun kejuaraan.

Di seluruh bagian bola, terdapat bintik yang bisa membantu kontrol bola lebih baik. Selain itu, bahan PU yang digunakan pun cukup empuk dan tahan lama. Bola voli ini dibanderol dengan harga sekitar Rp440.000—Rp600.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
OlahragaMenjaga Kesehatan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter