Beauty & Skincare

Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering di Bawah 150 Ribu

22 Sep 2021|Nurul Rafiqua
Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Bibir Kering di Bawah 150 RibuLipstik untuk bibir kering biasanya mengandung berbagai kandungan pelembap

Memilih lipstik untuk bibir kering memang agak tricky. Pasalnya, jika memilih lipstik yang tidak cocok, alih-alih tampak cantik, tampilan bibir bisa jadi tidak menarik.

Namun, bukan hanya soal tampilan, bibir kering biasanya juga terasa perih dan membuat tidak nyaman. sensasi tidak nyaman dan menghasilkan rasa perih.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan bibir kamu kering dan pecah-pecah adalah perubahan cuaca, paparan sinar matahari, konsumsi makanan yang pedas dan asin, dehidrasi, dan kebiasaan buruk seperti sering menjilati bibir atau bernapas lewat mulut.

Tips menggunakan lipstik untuk bibir kering dan hitam

Meski bibir sedang kering, bukan berarti kamu sama sekali tidak bisa memulas bibir dengan lisptik. Cukup perhatikan beberapa hal, seperti berikut ini:

  • Pastikan untuk mengoleskan lip balm terlebih dahulu sebelum pakai lipstik.
  • Jangan lupa untuk memilih lipstik dalam bentuk klasik atau
  • Aplikasikan dengan jari agar hasil tidak terlalu tebal yang menyebabkan tekstur kering.
  • Saat bibir terlampau kering, hindari jenis lipstik dengan tekstur matte, terutama liquid matte.
  • Hindari juga warna yang terlalu kuat atau bold karena akan memperjelas tekstur kering di bibir.

Rekomendasi lipstik untuk bibir kering

Sudah siap berburu lipstik untuk menyamarkan bibir yang kering? Berikut beberapa lipstik yang bisa kamu pakai untuk mengatasi hal tersebut.

1

L’Oreal Rouge Magique Matte Lipstick

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: L’Oreal Rouge Magique Matte LipstickL’Oreal Rouge Magique Matte Lipstick (sumber: loreal.com)

Lipstik ini berbentuk seperti lipstik konvensional, didesain simple dengan perpaduan warna hitam dan pink magenta.

Walaupun hasil akhir lipstik ini matte, tapi teksturnya saat diaplikasikan tetap terasa creamy dan buttery. Jadi tidak ‘mencengkram’ sama sekali. Bibir pun terasa tetap ringan dan lembap.

Range warnanya juga beragam. Dari yang nude kalem hingga yang gelap bold. Produk ini sendiri dibanderol dengan harga Rp129.000

2

Maybelline Color Sensational Powder Matte

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Maybelline Color Sensational Powder MatteMaybelline Color Sensational Powder Matte (sumber: maybelline.co.id)

Lipstik Color Sensational Powder Matte dari Maybelline adalah pilihan banyak orang yang ingin hasil matte tanpa merasa kering. Sebab, lipstik ini di-infuse oleh honey nectar yang berfungsi menjaga kelembutan bibir.

Tekstur dari lipstik ini juga powdery dan mudah untuk dipulas langsung ke bibir. Terlebih, t

eknologi Powder Pigment-nya membuat warna tampilan akhir dari lipstik ini jadi tampak dua kali lebih intens.

Bentuknya masih seperti lipstik klasik pada umumnya, dengan bentuk stick bullet yang cukup ramping.

Meski begitu, kemasannya sama sekali tidak jadul. Tubenya terkesan modern dengan warna silver yang dilengkapi tutup sesuai dengan warna lipstik di dalamnya.

Produk ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni Rp48.600

3

Inez Color Contour Plus Lipstick

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Inez Color Contour Plus LipstickInez Color Contour Plus LipstickCek Sekarang

Brand kosmetik lokal Inez juga mengeluarkan lipstik yang cocok untuk bibir kering, yakni Inez Color Contour Plus Lipstick. Kemasannya khas Inez dengan warna ungu di seluruh body lipstiknya.

Tekstur dari lipstik ini creamy dan lembut, sehingga tidak seret saat digunakan. Lipstik ini juga dilengkapi dengan UV Protection yang bisa melindungi dari paparan sinar ultraviolet.

Pilihan warnanya lumayan banyak, mulai dari yang terang hingga yang gelap. Namun, lipstik ini punya satin finish yang membuatnya kurang tahan lama dan mudah luntur atau hilang terusap jika dipakai pada bibir kering.

Produk ini sendiri dibandrol dengan harga Rp51.000

4

ElsheSkin Smooth Lip Matte

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: ElsheSkin Smooth Lip MatteElsheSkin Smooth Lip MatteCek Sekarang

Walaupun bentuk dan teksturnya hampir seperti lipcream matte, tapi lipstik dari Elsheskin ini masih cocok untuk bibir kering. Lipcream ini memiliki hasil akhir alami (natural pay-off) yang tahan lama, lembut di bibir, tidak lengket, dan transferproof.

Kandungan Argan Oil dalam lipstik ini bisa membantu melembapkan bibir dan kulit. Bisa juga mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Kemasannya berwarna hitam dengan gradasi yang menggambarkan warna lipstik di dalamnya. Secara keseluruhan, packaging lipstik ini kelihatan sederhana tapi tetap ‘wah’.

Harga untuk produk ini berkisar di angka Rp139.000

5

Purbasari Lipstick Color Matte

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Purbasari Lipstick Color MattePurbasari Lipstick Color MatteCek Sekarang

Purbasari sebagai brand kosmetik legendaris Indonesia juga turut meramaikan pilihan lipstik untuk bibir kering. Salah satunya Purbasari Lipstick Color Matte yang diklaim lipstik matte yang tidak kering di bibir.

Lipstik ini diperkaya kandungan Triple Moisturizer Agent (vitamin E, beeswax, dan emollient tingkat tinggi) yang mampu merawat dan melembapkan bibir hingga tiga kali lipat. Kandungan vitamin E-nya berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah warna bibir tidak berubah menjadi gelap.

Ada 15 pilihan warna cantik yang bisa digunakan untuk berbagai acara dan suasana.

Purbasari Lipstick Color Matte bisa kamu dapatkan dengan harga Rp37.100

6

Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Mineral Botanica Vivid Matte LipstickMineral Botanica Vivid Matte Lipstick

Lipstik ini memiliki formula yang bisa memberi hasil matte, tapi tetap lembap di bibir. Kandungan vitamin E-nya berfungsi sebagai antioksidan, sementara squalane dan hydrolyzed Adansonia digitata extract-nya membantu melembapkan bibir.

Teksturnya creamy sehingga mudah untuk dipulas pada bibir kering. Walaupun dalam klaim hasilnya matte, hanya saja saat diaplikasikan hasilnya cenderung satin. Jadi masih ada sedikit efek gloss nya pada bibir. Efek gloss satin ini jugalah yang membuat lipstik Mineral Botanica ini tidak transferproof, alias mudah terhapus.

Harga untuk produk ini adalah Rp44.900

7

Wardah Intense Matte Lipstick

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Wardah Intense Matte LipstickWardah Intense Matte LipstickCek Sekarang

Wardah juga mengeluarkan lipstik matte yang cocok untuk bibir kering. Lipstik ini tidak membuat bibir tambah kering karena diformulasikan dengan Smooth Creamy Texture, Supreme Moisture Charge, dan kombinasi Highly Pigmented Colors yang menjadikan tampilan bibir cantik lembap dalam satu olesan.

Ada 16 warna cantik yang bisa dipilih, mulai dari warna coklat nude sampai yang merah merona.

Satu hal yang menarik dari lipstik Wardah Intense Matte ini adalah packaging luarnya. Dusnya dirancang dengan warna yang sama dengan isi dari warna lipstiknya.

Hal ini memudahkan kamu untuk menentukan warna lipstik mana yang cocok tanpa harus membuka kemasannya.

Kemasan tabungnya pun sangat simple dan kecil sehingga praktis kamu bawa ke mana pun tanpa makan tempat.

Kamu bisa membeli lipstik ini di harga Rp41.534

8

Wet n Wild MegaLast Lip Color

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Wet n Wild MegaLast Lip ColorWet n Wild MegaLast Lip ColorCek Sekarang

Wet n Wild MegaLast Lip Color adalah lipstik dengan formula yang tahan lama di bibir sejak pertama kali digunakan. Kandungan natural marine plant extracts coenzyme Q10, vitamin A, dan vitamin E yang ada pada lipstik ini mampu membuat bibir tetap lembut.

Tekstur lipstik ini creamy dan pigmented. Hasil akhirnya tampak semi-matte jadi masih bisa diterima oleh pemilik bibir kering. Sayangnya, kemasannya cukup ringkih, karena tutup dari lipstik ini gampang kotor dan rapuh.

Harga dari produk ini berkisar di angka Rp98.000

9

Mustika Ratu Beauty Queen Bold & Nour Lip

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Mustika Ratu Beauty Queen Bold & Nour LipMustika Ratu Beauty Queen Bold & Nour LipCek Sekarang

Lipstik dari Mustika Ratu ini mengandung ekstrak Moringa atau daun kelor sebagai antioksidan yang dapat melindungi bibir dari radikal bebas. Lipstik ini juga diperkaya dengan Vitamin E dan olive oil yang membantu menutrisi dan melembapkan bibir.

Dari segi pigmentasi, lipstik ini agak sheer, tapi bisa di-built sampai konsistensi warna yang kamu mau. Hasil akhirnya semi-matte sehingga masih bersahabat untuk bibir kering.

Hal yang unik dari lipstik Mustika Ratu ini, adalah dari varian warnanya yang ‘anti-mainstrem’ seperti hitam, biru, kuning dan putih. Jadi buat kamu yang punya bibir kering, tapi tetap ingin berekspresi, bisa banget pakai lipstik dari Mustika Ratu ini.

Harga dari produk ini dibanderol sebesar Rp63.700

10

Revlon Super Lustrous

Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering: Revlon Super LustrousRevlon Super Lustrous (sumber: revlon.com)

Revlon Super Lustrous ini mampu melembapkan dan memberikan kilau tahan lama pada bibir. Kandungan Liquisilk formula dan berbagai vitamin berfungsi untuk merawat kondisi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Lipstik ini juga dilengkapi formula microfine pigments yang memberikan warna nyata dan intens.

Teksturnya juga creamy khas lipstik konvensional dan agak berminyak. Karena hal itu, lipstik ini punya hasil finish yang glossy, tidak tahan lama dan transferproof. Jadi, kamu harus re-apply beberapa kali untuk tetap menampilkan warna yang kamu mau.

Kemasan dari lipstik ini sangat klasik, dengan tabung silinder berwarna hitam yang minimalis.

Harga dari produk ini berkisar di angka Rp75.000

Produk KecantikanKosmetik
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email