Mom & Baby

Cegah Kulit Kering Pada Bayi dengan Pilihan Baby Lotion Terbaik Ini

18 Jun 2021|Bayu Galih Permana
Baby lotion mencegah kulit bayi mengalami kekeringanBaby lotion membantu melembapkan kulit bayi

Bayi mempunyai kulit yang jauh lebih tipis jika dibandingkan orang dewasa. Kondisi tersebut membuat kulit bayi mudah kering karena kehilangan kelembapan lebih cepat. Saat kulit buah hati kering, hal tersebut dapat menyebabkan ketidaknyamanan, ruam, gatal, dan iritasi.

Sebagai upaya pencegahan, salah satu tindakan yang dapat dilakukan oleh orangtua adalah mengoleskan baby lotion pada si Kecil. Lotion bayi berguna membantu menjaga kelembapan kulit bayi.

Bagaimana cara memilih baby lotion yang tepat untuk si Kecil?

Pemilihan baby lotion untuk bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh orangtua dalam memilih lotion bayi supaya pemakaiannya tidak malah memicu efek berkebalikan.

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu mencari tahu informasi soal kandungan dalam lotion bayi. Hindarilah produk dengan kandungan bahan yang bisa mengakibatkan reaksi alergi pada kulit si Kecil. 

Selanjutnya, kamu dapat mempertimbangkan untuk memilih produk baby lotion  dengan aroma yang menenangkan. Sebagai contoh, aroma lavender bersifat menenangkan sehinga buah hati bisa beristirahat dengan nyenyak saat tidur malam hari. Jika kulit bayi sensitif, jangan memakai produk dengan pewangi karena berpotensi memicu terjadinya iritasi.

Untuk mendapatkan lotion bayi terbaik untuk si Kecil, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. Nantinya, dokter akan memberikan rekomendasi produk yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan bayi.

Rekomendasi baby lotion untuk bantu jaga kulit bayi tetap lembap

1

Zwitsal Lotion Natural Baby Skin Protector

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapZwitsal Lotion Natural Baby Skin ProtectorCek Sekarang

Zwitsal Lotion Natural Baby Skin Protector adalah lotion bayi yang dapat membantu menjaga agar kulit bayi tetap lembap. Selain itu, baby lotion Zwitsal ini juga bermanfaat untuk menutrisi kulit supaya terhindar dari iritasi dan kekeringan.

Produk ini diklaim aman digunakan pada kulit sensitif karena bersifat hipoalergenik dan telah teruji secara dermatologis. Zwitsal Lotion Natural Baby Skin Protector bisa kamu beli dengan harga mulai Rp32.000 untuk kemasan 100 ml.

2

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapAveeno Baby Daily Moisture LotionCek Sekarang

Lotion bayi untuk kulit kering ini membantu melembapkan dan mencegah iritasi. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion juga dapat menenangkan kulit bayi yang mengalami peradangan karena ruam.

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion merupakan lotion bayi yang bersifat hipoalergenik sehingga penggunaannya tidak akan memicu reaksi alergi pada kulit si Kecil. Harga baby lotion ini dijual mulai Rp168.000 untuk kemasan 227 gram.

3

Cussons Baby Lotion Soft and Smooth

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapCussons Baby Lotion Soft and SmoothCek Sekarang

Cussons Baby Lotion Soft and Smooth dapat membantu melembapkan kulit bayi yang kering. Kemampuan tersebut tidak lepas dari kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya seperti minyak almond, minyak zaitun, dan minyak bunga mawar.

Selain melembapkan kulit bayi, penggunaan lotion bayi ini juga dapat membuat aroma tubuh si Kecil semakin harum setelah mandi. Harga Cussons Baby Lotion Soft and Smooth dijual mulai Rp12.000 untuk kemasan 100 ml.

4

Cetaphil Baby Daily Lotion

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapCetaphil Baby Daily LotionCek Sekarang

Lotion bayi ini dapat membantu melembapkan sekaligus menjaga supaya kulit buah hati tetap halus dan lembut. Semua berkat kandungan shea butter dan ekstrak calendula yang terdapat dalam Cetaphil Baby Daily Lotion.

Cetaphil Baby Daily Lotion juga aman digunakan pada kulit si Kecil karena tidak mengandung paraben, pewarna, dan bersifat hipoalergenik. Kamu dapat membeli produk ini dengan harga mulai Rp159.000 untuk kemasan 400 ml.

5

Sebamed Baby Lotion

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapSebamed Baby LotionCek Sekarang

Sebamed Baby Lotion mengandung bahan-bahan aktif yang bermanfaat untuk menjaga kulit dari zat-zat berbahaya di lingkungan luar. Lotion bayi ini juga kaya akan pelembap panthenol dan allantoin untuk mencegah agar kulit buah hati tidak mudah kering.

Baby lotion dari Sebamed ini juga tidak memicu reaksi alergi pada kulit bayi karena bersifat hipoalergenik. Harga Sebamed Baby Lotion dibanderol mulai Rp164.000 untuk kemasan 200 ml.

6

Pure Baby Lotion

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapPure Baby LotionCek Sekarang

Mengandung bahan-bahan seperti vitamin E, extract cocoa butter, minyak biji bunga matahari, dan ekstrak lidah buaya, Pure Baby Lotion dapat membantu melembutkan dan melembapkan kulit bayi. Produk ini juga cocok untuk bayi yang memiliki kulit sensitif karena mengandung pH 5,5.

Pure Baby Lotion merupakan produk yang aman digunakan karena telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp78.000 untuk kemasan 200 ml.

7

Corine de Farme Babycare Baby Lotion

Rekomendasi baby lotion yang bantu jaga kulit bayi tetap lembapCorine de Farme Babycare Baby LotionCek Sekarang

Corine de Farme Babycare Baby Lotion adalah baby lotion yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan sekaligus membersihkan kulit bayi. Selain itu, penggunaan lotion bayi ini juga membuat kulit si Kecil menjadi lebih lembut dan harum.

Produk ini aman digunakan karena telah teruji di bawah pengawasan dermatology. Corine de Farme Babycare Baby Lotion bisa kamu beli dengan harga mulai Rp132.000 untuk kemasan 250ml.

Perlengkapan Bayi

Mom Loves Best. https://momlovesbest.com/health/baby-care/baby-lotion
Diakses pada 17 Juni 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 17 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter