Lifestyle

Rekomendasi Aplikasi Streaming Film untuk Mengisi Waktu Santai Anda

14 Sep 2021|Bayu Galih Permana
Aplikasi streaming film bisa diakses dari berbagai macam gawaiMenonton film beri banyak manfaat untuk kesehatan

Menonton film di bioskop merupakan salah satu aktivitas yang digemari banyak orang, terutama pasangan. Sayangnya, pada masa pandemi seperti sekarang ini pemerintah memutuskan untuk menghentikan semua aktivitas di bioskop guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebagai solusinya, beragam aplikasi streaming film bisa dijadikan pilihan untuk menikmati film bersama pasangan maupun keluarga di rumah. Pilihannya pun bermacam-macam, mulai dari box office, film Indonesia, drama Korea, hingga anime, yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Manfaat menonton film

Selain menghilangkan rasa bosan, menonton film ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Beragam potensi manfaat yang bisa kamu peroleh dari menonton film antara lain:

  • Membantu mengekspresikan emosi

Menonton film dapat membantumu mengekspresikan emosi. Beberapa orang dalam kehidupan nyata sulit mengekspresikan emosi mungkin akan mendapati diri mereka tertawa, sedih, hingga menangis selama menonton. Pelepasan emosi yang terjadi bisa memberikan efek katarsis dan memudahkan mereka untuk lebih nyaman dalam mengekspresikan emosinya.

  • Membuat lebih bahagia dan bersyukur

Film sedih ternyata dapat membuatmu menjadi lebih bahagia. Saat menonton film sedih, orang cenderung bersyukur atas hidup yang mereka jalani. Mereka bersyukur karena tidak menerima masalah atau cobaan seberat di film. Selain itu, tragedi yang dialami orang lain juga membuat mereka lebih menghargai segala hal baik dalam hidupnya.

  • Mengistirahatkan otak

Menonton film adalah aktivitas yang memberi waktu otak untuk beristirahat dari segala masalah di dunia nyata. Dengan begitu, stres yang dirasakan akan mereda. Selain itu, tubuh dan pikiran pun kemudian akan menjadi lebih rileks.

Rekomendasi aplikasi streaming film

1

Netflix

Rekomendasi aplikasi streaming filmNetflix (Sumber foto: Netflix)

Netflix adalah salah satu aplikasi nonton film dengan berbagai genre menarik. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan akses ke berbagai film, dokumenter, hingga acara TV di berbagai belahan dunia melalui layar smartphone.

Layanan streaming Netflix tersedia dalam lebih dari 30 bahasa, termasuk Indonesia, sehingga memudahkan penonton untuk memahami jalan cerita film yang ditonton. Biaya berlangganan salah satu aplikasi nonton film terbaik ini dibanderol mulai Rp54.000 per bulan.

2

 Viu

Rekomendasi aplikasi streaming filmViu (Sumber foto: Viu)

Viu merupakan salah satu aplikasi nonton drakor yang dijadikan andalan penikmat drama Korea tanah air. Aplikasi streaming film ini menyajikan beragam film, variety show, serta drama terbaik dari Benua Asia, tidak terkecuali Indonesia.

Dalam aplikasi nonton film ini, kamu juga dapat menikmati anime Jepang, mulai dari One Piece, Detective Conan, hingga Hunter X Hunter. Tarif berlangganan Viu dibanderol mulai Rp33.000 per bulan untuk streaming dan download semua konten dalam resolusi tinggi (HD).

3

WeTV

Rekomendasi aplikasi streaming filmWeTV (Sumber foto: WeTV)

Aplikasi nonton film bioskop online yang masuk di Indonesia tahun 2019 ini menyajikan banyak film dari Asia, mulai dari Korea Selatan, Thailand, hingga Indonesia. Kamu juga bisa menonton anime melalui platform satu ini.

Menariknya, WeTV juga rajin memproduksi serial TV lokal yang bekerjasama dengan aktor dan aktris terbaik tanah air. Tarif langganan bulanan WeTV terbilang cukup terjangkau dibandingkan platform lain, yaitu Rp15.000 saja.

4

Crunchyroll

Rekomendasi aplikasi streaming filmCrunchyroll (Sumber foto: Logo Wine)

Crunchyroll merupakan salah satu aplikasi nonton anime legal terbaik dan ter-update. Kamu bisa menonton episode terbaru dari anime favoritmu hanya dalam waktu 1 jam setelah resmi tayang di Jepang.

Layanan streaming ini juga dapat dinikmati dari berbagai macam gawai, mulai dari PC, ponsel, game console, hingga TV box. Untuk menonton anime-anime terbaik yang ada di Crunchyroll, kamu harus membayar sekitar Rp114.000 per bulan.

5

Disney+ Hotstar

Rekomendasi aplikasi streaming filmDisney+ Hotstar (Sumber foto: Disney Hotstar)

Disney+ Hotstar menyajikan film dan series dari Disney. Aplikasi nonton film ini juga dijadikan andalan pecinta Marvel, Pixar, dan Star Wars untuk menikmati film, series, dan kartun favorit mereka.

Salah satu aplikasi nonton film terbaik ini tak lupa juga menghadirkan beragam film Indonesia berkualitas untuk para pengguna. Tarif berlangganan Disney+ Hotstar dipatok mulai Rp39.000 per bulan.

Kesehatan Otak

Psych Central. https://psychcentral.com/blog/how-watching-movies-can-benefit-our-mental-health
Diakses pada 14 September 2021

Netflix. https://netflix.com/id
Diakses pada 14 September 2021

Viu. https://www.viu.com
Diakses pada 14 September 2021

WeTV. https://wetv.vip/id/
Diakses pada 14 September 2021

Crunchyroll. https://www.crunchyroll.com/
Diakses pada 14 September 2021

Disney+ Hotstar. https://www.hotstar.com/id/
Diakses pada 14 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter