Weekend Check Up - Laboratorium Klinik Cito Jayapura

315 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 1.480.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Laboratorium Klinik Cito JayapuraJalan Argapura No.11E, Argapura, Jayapura Sel., Kota Jayapura, Papua

Weekend Check Up di Laboratorium Klinik Cito Jayapura

Lakukan pemeriksaan Weekend Chek up  di Laboratorium Klinik Cito Jayapura dengan harga Rp.1. 480.000 ,-  

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat Pukul 07:00 - 20:00 WIB, Sabtu Pukul 07:00 - 17:00 WIB, 

Mengapa Anda membutuhkan medical check up?

Medical check up adalah pemeriksaan rutin yang bersifat preventif untuk mengetahui potensi penyakit di dalam tubuh. Berbeda dari pemeriksaan di dokter pada umumnya, Anda tidak harus menunggu hingga sakit untuk menjalani medical check up.Banyak orang yang takut menjalani medical check up karena dianggap membutuhkan uang yang tidak sedikit. Padahal bila dibandingkan dengan nominal yang harus Anda keluarkan untuk menyembuhkan penyakit kronis, biaya medical check up akan terlihat tidak seberapa.

Apa informasi penting mengenai medical check up?

Pemeriksaan dalam medical check up juga bisa bertambah sesuai dengan kondisi atau usia. Misalnya, dokter akan menyarankan pemeriksaan mata jika Anda memiliki masalah pada indra penglihatan ini, atau mengetahui ada anggota keluarga yang mengidap penyakit tertentu.Uji panggul dilakukan untuk mendeteksi kanker di saluran reproduksi.Uji payudara pun penting untuk mengantisipasi tumor atau kanker payudara. Sementara itu, pap smear juga bisa untuk mendeteksi kanker, serta penyakit menular seksual, maupun infeksi HIV.manfaat melakukan pemeriksaan kesehatan itu sendiri, seperti:
  • Mengetahui status kesehatan saat ini
  • Melihat risiko penyakit yang mungkin menyerang di masa depan
  • Memotivasi untuk menjalani pola hidup sehat tertentu, seperti pantangan makanan atau jenis olahraga
  • yang direkomendasikan
  • Memperbarui status vaksinasi

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan medical check up?

Sebelum menjalani medical check up, pasien dianjurkan untuk membawa serta data medis, misalnya, hasil pemeriksaan kesehatan lainnya atau foto rontgen. Pasien juga harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah perlu melakukan puasa atau menghentikan pemakaian obat ketika akan melakukan pemeriksaan medis.Biasanya, dokter akan melakukan wawancara medis dengan pasien sebelum memulai prosedur pemeriksaan kesehatan. Hal yang ditanyakan biasanya seputar kondisi kesehatan sekarang serta terdahulu. Selain itu, dokter juga akan mencari tahu segala jenis obat, baik kimia ataupun herbal, dan suplemen yang dikonsumsi pasien. 

Bagaimana medical check up dilakukan?

Prosedur pemeriksaan medical check up sebagai berikut : 
  • Wawancara Riwayat Kesehatan. Langkah pertama yang dilakukan dengan menanyakan beberapa kondisi umum, penyakit, dan operasi yang pernah dijalani dan obat-obatan yang pernah dikonsumsi. Kemudian, dokter melanjutkannya dengan pertanyaan tentang gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, pola makan, dan olahraga. Selain itu, dokter menanyakan tentang riwayat penyakit tertentu dari keluarga, seperti diabetes mellitus, serangan jantung, atau kanker.
  • Pemeriksaan Fisik Menyeluruh. Pemeriksaan secara fisik dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh. Beberapa pemeriksaan tersebut, meliputi pengukuran tekanan darah, detak jantung, denyut nadi, pemeriksaan pernapasan, kulit, abdomen, leher, kelenjar getah bening, dan refleks saraf. Melalui pemeriksaan fisik ini, dokter mengetahui tanda-tanda penyakit yang dapat terjadi.
  • Pemeriksaan Pendukung. Selain pemeriksaan fisik, dokter juga merujuk untuk melakukan tes darah dan tes urine di laboratorium. Pemeriksaan darah dan urine ini bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan gangguan metabolik, seperti diabetes mellitus atau penyakit ginjal. Pemeriksaan dengan treadmill dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan jantung.
  • Wawancara Akhir. Setelah menjalani semua tes, maka diakhiri wawancara akhir yang mana dokter memberikan saran kesehatan terkait hasil pemeriksaan.

Profil Faskes

Visi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Menjadi Laboratorium Klinik Terbaik di IndonesiaMisi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Memberikan kualitas dan pelayanan laboratorium klinik terbaik, dengan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, perkembangan teknologi, sistem informasi yang efektif, hubungan kerjasama yang baik serta peduli terhadap lingkungan.