Vitamin D 25 OH - Laboratorium Gunung Sahari

813 melihat
Masa berlaku hingga 31 Oktober 2021

Mulai dari
Rp 375.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku diLihat semua lokasi
Laboratorium Gunung Sahari Jakarta PusatJalan Gn. Sahari No.51 A/3, Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10610
Laboratorium Gunung Sahari Daan MogotJalan Utan Jati, Kalideres, RT.9/RW.12Ruko Citra Garden 2 Blok I.5 No.3, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11830
Laboratorium Gunung Sahari Kelapa GadingJalan Boulevard Kelapa Gading, Blok FV 1, No. 18, RT.11/RW.18, Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Vitamin D 25 OH di Laboratorium Gunung Sahari

Laboratorium Gunung Sahari menyediakan promo layanan pemberian Vitamin D 25 OH dengan harga Rp. 375.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking H-2 terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan Senin - Sabtu Pukul 06:00 - 14:00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 1 jam setelah pemeriksaan
  • Hasil pemereriksaan akan dikirim melalui email atau pasien bisa di ambil di lokasi pemeriksaan

Mengapa Anda membutuhkan vitamin D?

Vitamin D adalah vitamin yang sangat penting utuk tubuh sebab ia berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dan mempertahankan tulang agar tetap kuat. Vitamin ini bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh ketika sinar ultraviolet dari matahari menyentuh kulit. Sumber vitamin lainnya dihasilkan dari konsumsi makanan dan minuman seperti ikan, telur, produk susu, serta suplemen vitamin D.Untuk bisa digunakan, vitamin D harus melalui beberapa proses pengolahan terlebih dahulu di dalam tubuh. Proses ini pertama kali terjadi di hati.Di organ tersebut, vitamin D yang didapatkan dari sinar matahari maupun makanan diubah menjadi bahan kimia yang dikenal sebagai 25-hydroxyvitamin D (D 25-OH) disebut juga sebagai calcidiol sebelum akhirnya diserap ke dalam darah dan diedarkan ke lokasi lain di tubuh.

Apa informasi penting mengenai vitamin D?

Dokter akan merekomendasikan pemeriksaan kadar vitamin D 25-OH total jika Anda berisiko tinggi memiliki kadar vitamin D rendah seperti pada kondisi berikut ini:
  • Tidak banyak terpapar sinar matahari
  • Berusia lanjut
  • Mengalami obesitas
  • Pernah menjalani operasi bypass lambung
  • Memiliki penyakit usus seperti penyakit Chron, yang membuat tubuh kesulitan untuk menyerap nutrisi
Bayi yang hanya mendapatkan ASI pun ternyata berisiko kekurangan vitamin D. Susu formula yang diperkaya vitamin D bisa menjadi solusi, tentu saja sesuai petunjuk dokter.Dokter juga akan merekomendasikan prosedur ini jika Anda telah didiagnosis kekurangan vitamin D dan ingin melihat apakah pengobatannya berhasil.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan vitamin D?

Tidak ada persiapan khusus yang harus dilakukan sebelum menjalani prosedur ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan standar terkait kondisi Anda.

Bagaimana pemberian vitamin D dilakukan?

Pemeriksaan kadar vitamin D 25-OH total adalah prosedur yang terbilang aman. Hanya ada sedikit risiko yang terkait dengan pengambilan darah. Anda mungkin merasa sedikit sakit atau pegal di lokasi jarum ditusukkan.Ada kemungkinan kecil terjadinya perdarahan atau hematoma berlebihan, yang ditunjukkan dengan adanya penumpukan darah menumpuk di bawah kulit. Ada juga risiko infeksi yang mungkin terjadi di lokasi tusukan, tapi peluangnya sangat kecil.

Profil Faskes

Visi : Menjadi Laboratorium Klinik dengan standard pelayanan kelas dunia yang mampu melayani seluruh masyarakat Indonesia.Misi :
  1. Memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan akurat.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia.
  3. Memilih metode pemeriksaan, reagensia dan peralatan sesuai dengan teknologi masa kini.
  4. Membuka cabang-cabang baru di seluruh Indonesia.