Vaksin Rotavirus (ROTARIX) - Rumah Imunisasi Medivax

849 melihat
Masa berlaku hingga 11 Desember 2021

Mulai dari
Rp 475.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Rumah Imunisasi MedivaxJalan Bintaro utama sektor 9 No. 52B, Kel Pondok Pucung, Kec Pondok Aren, kota Jakarta Selatan 15229

Vaksin Rotavirus ROTARIX di Rumah Imunisasi Medivax

Rumah Imunisasi Medivax memberikan paket vaksin rotavirus, kini hanya Rp 475.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Vaksin yang diberikan adalah Rotarix
  • Diberikan 3 dosis pada usia 2, 4, dan 6 bulan. Dosis pertama harus diberikan sebelum usia 15 minggu dan seluruh dosis harus diselesaikan sebelum anak berusia 32 minggu.
  • Harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya registrasi, administrasi dan konsultasi dokter
  • Harga belum termasuk biaya APD sebesar Rp 35.000,- dan transportasi bila "Home Service"
  • Promo ini berlaku pada jam operasional pada hari Senin - Jumat, Pukul 10.00 - 16.30 WIB
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui Tunai, Debit, Kartu Debit, Gopay, Dana
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Booking Sekarang" atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan vaksin rotavirus ?

Vaksin rotavirus adalah vaksin hidup yang dilemahkan dan dapat mencegah infeksi virus rotavirus. Virus ini mudah menyebar pada bayi dan anak anak. Infeksi rotavirus dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada anak, seperti diare, muntah ataupun gangguan nyeri perut. Diare yang disebabkan oleh virus ini dapat menyebabkan bayi mengalami dehidrasi, sehingga diharuskan untuk dirawat di rumah sakit dan dapat mengancam nyawa.Vaksin rotavirus ini efektif untuk memberikan perlindungan daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi virus tersebut. Vaksin ini sangat disarankan untuk semua bayi dan anak - anak.

Apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan vaksin rotavirus?

Tidak ada persiapan khusus untuk vaksin ini, namun vaksin ini tidak dianjurkan bagi kategori kondisi tertentu seperti berikut:
  • Ditunda bila sedang mengalami demam, kondisi akut atau kronis lainnya.
  • Hipersensitifitas terhadap komponen-komponen vaksin(riwayat gangguan pernafasan atau pembengkakan wajah atau reaksi anafilaksis setelah pemberian vaksin sebelumnya).
  • Memiliki alergi terhadap vaksin rotavirus
  • Menderita gangguan sistem imun dan penyakit pencernaan.
  • Berusia kurang dari 6 minggu, atau berusia 8 bulan atau lebih.

Bagaimana vaksin rotavirus dilakukan?

Vaksin rotavirus terdiri dari 2 jenis, berikut merupakan jadwal pemberian vaksin rotavirus yaitu :
  • Vaksin rotavirus monovalen
Pemberian vaksin ini diberikan sebanyak dua kali. Pemberian vaksin pertama diberikan pada saat usia 6-14 minggu dan pemberian vaksin kedua diberikan 4 minggu setelah pemberian vaksin pertama. Pemberian vaksin kedua juga bisa diberikan pada saat anak usia 16 minggu atau paling lambat usia 24 minggu.
  • Vaksin rotavirus pentavalen
Pemberian vaksin ini diberikan sebanyak tiga kali. Dosis yang pertama diberikan saat usia 2 bulan atau sekitar 6–10 minggu, pemberian dosis kedua dan ketiga diberikan dengan jarak 4–10 minggu setelah vaksin yang pertama. Batas akhir pemberian dosis ketiga untuk vaksin rotavirus pentavalen yaitu pada saat usia anak mencapai 32 minggu.