Vaksin Pranikah - Klinik Pratama Griya Kasih Indah

86 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 2.500.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Pratama Griya Kasih IndahJalan Gading Indah III, RT.11/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Vaksin Pranikah di Klinik Pratama Griya Kasih Indah

Beli promo pemeriksaan pranikah di Klinik Pratama Griya Kasih Indah Jakarta Utara meliputi promo Paket Vaksin Pranikah dengan harga Rp. 2.500.000,- meliputi tindakan :
  • HVP (Human Papiloma Virus)
  • Hepatitis B
  • Tetanus Toxid
  • MMR (Mumps - Measles Rubella)
  • Varicella

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan di hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 14:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Tindakan dilakukan oleh tenaga medis profesional
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Vaksin Pranikah?

Vaksinasi merupakan salah satu metode paling efektif untuk mencegah penyakit. Vaksin akan membantu sistem kekebalan tubuh dalam mengenali serta membunuh virus atau bakteri. Dengan ini, pasien akan terhindar dari penyakit tersebut.Bagi pra calon pengantin yang berencana memiliki keturunan setelah menikah, imunisasi juga diperlukan sebagai salah satu langkah persiapan pernikahan. Tujuannya adalah mencegah terjadinya penyakit serius saat menikah nanti, baik untuk diri sendiri, pasangan, maupun calon bayi.

Apa informasi penting mengenai Vaksin Pranikah?

Vaksinasi merupakan tindakan medis dengan tujuan mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Vaksin akan merangsang sistem imun guna mengenali bakteri atau virus tersebut, dan menghasilkan antibodi untuk membunuhnya.Idealnya, tiap wanita perlu melengkapi vaksinasi sebelum merencanakan kehamilan. Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita usia reproduktif untuk melakukan imunisasi sebelum menikah.Beberapa jenis imunisasi calon pengantin yang dianjurkan meliputi vaksin tetanus toksoid, Tdap, HPV, cacar air, MMR, dan hepatitis B.Jenis vaksin yang sangat direkomendasikan adalah vaksin tetanus toksoid. Sementara vaksin lainnya biasa hanya disarankan bagi wanita yang memiliki risiko tinggi atau belum pernah menjalani imunisasi.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Vaksin Pranikah?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum imunisasi calon pengantin. Dokter hanya perlu memastikan bahwa pasien sedang dalam kondisi fit.

Bagaimana prosedur Vaksin Pranikah dilakukan?

Tahapan prosedur vaksin pranikah di Klinik Pratama Griya Kasih Indah,Jakarta Utara yaitu :
  • HVP (Human Papiloma Virus) : Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi mencegah infeksi HPV (human papillomavirus). Penyakit ini termasuk infeksi menular seksual.
  • Hepatitis B : Vaksin hepatitis B diberikan untuk mencegah infeksi virus hepatitis B. Virus ini dapat menyebabkan peradangan akut dan kronis pada hati.
  • Tetanus Toxid : Vaksin tetanus toksoid (TT) adalah vaksin untuk mencegah penyakit tetanus neonatorum (tetanus pada bayi) dan tetanus pada sang ibu.
  • MMR (Mumps - Measles Rubella) : Merupakan vaksin yang berfungsi untuk mencegah penyakit campak (measles), gondongan (mumps), dan rubella. Ketiga penyakit ini dapat menyebabkan keguguran, serta meningkatkan risiko bayi berat lahir rendah, kelahiran prematur, dan cacat lahir.
  • Varicella : Vaksin varisela berfungsi mencegah cacar air. Penyakit ini disebabkan oleh virus varicella zoster.