Vaksin Hep-B Rekombinan (Hepatitis B) - Klinik Dr. Kharnina

200 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 90.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik dr. KharninaJalan Kartini No.12, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Vaksin Hep-B Rekombinan (Hepatitis B) di Klinik Dr. Kharnina

Klinik Dr. Kharnina menyediakan layanan vaksin hep-B rekombinan untuk mencegah hepatitis B dengan seharga Rp 90.000,- harga promo ini hanya tindakan pemberian vaksin, tidak termasuk biaya konsultasi dengan dokter.

Informasi Pemeriksaan

  • Pemeriksaan ini dilakukan setiap hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 10:00 WIB
  • Harga belum termasuk biaya administrasi dan konsultasi dokter
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (melalui tunai dan debit)
  • Pemberian vaksin untuk usia 0 - 18 tahun
  • Tindakan ini dilakukan oleh Dokter Spesialis Anak
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang diatas atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan vaksin hepatitis B?

Vaksin hep-B rekombinan berfungsi untuk memacu antibodi terhadap virus hepatitis B  yang dapat memberikan perlindungan terhadap hepatitis B hingga lebih dari 30 tahun.Pemberian vaksin hepatitis B pada bayi diberikan sebanyak 4 kali, yaitu 12 jam setelah bayi lahir. Setelah itu, vaksin kembali diberikan secara berturut-turut pada usia 2, 3, dan 4 bulan. Pemberian vaksin ini juga bisa dilakukan untuk anak remaja dibawah umur 19 tahun yang belum pernah mendapatkan vaksin hepatitis B.Infeksi terhadap virus hepatitis B bisa menyebabkan berbagai masalah serius, seperti gagal hati,sirosis, kanker hati dan infeksi hepatitis B persisten. Langkah terbaik untuk mencegah infeksi virus ini, yaitu dengan pemberian vaksin hepatitis B.Setiap orang memiliki risiko terkena infeksi virus hepatitis B, yang bisa merusak hati, bahkan jika terkena virus ini bisa menyebabkan kematian. Dalam mencegah terjadinya hal tersebut maka pemeberian vaksin hepatitis B sebagai upaya pencegahan terhadap virus ini.Infeksi virus hepatitis B sangatlah menular, terutama melalui darah, kontak seksual, donor darah, jarum yang terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi, serta cairan sperma. Infeksi hepatitis B memiliki tingkatan yang berbeda, mulai dari ringan hingga akut.

Apa informasi penting mengenai vaksin hepatitis B?

Pemberian vaksin hepatitis B juga bisa mencegah berbagai macam penyakit komplikasi. Vaksin hepatitis B bisa membantu memproduksi kekebalan tubuh melalui antibodi yang membuat Anda terhindar dari infeksi virus hepatitis B. Berikut merupakan kompilkasi yang mungkin saja terjadi pada penderita hepatitis B yaitu:

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan vaksin hepatitis B?

Berikut yang harus Anda ketahui sebelum melakukan vaksin hepatitis B yaitu :
  • Vaksin hepatitis B tidak direkomendasikan kembali jika penerima vaksin mengalami reaksi alergi serius, seperti syok anafilaktik, setelah imunisasi hepatitis B sebelumnya.
  • Orang yang mengalami batuk pilek sedang hingga berat, pemberian vaksin hepatitis B perlu dipertimbangkan sebaiknya ditunda terlebih dahulu hingga orang tersebut sembuh. Sakit batuk pilek ringan bukan alasan untuk menunda vaksinasi.

Bagimana vaksin hepatitis B dilakukan?

  • Sebelum tindakan pemberian vaksin hepatitis B sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
  • Vaksin hepatitis B akan diberikan oleh Dokter Umum/Tenaga medis
  • Dokter akan menyuntikan vaksin hepatitis B
Vaksin hepatitis B tidak hanya mencegah terinfeksinya virus hepatitis B, manfaat imunisasi hepatitis B juga mampu mengurangi risiko terkena sirosis hingga kanker hati.