Vaksin Dewasa HPV (Gardasil) - Klinik Pratama Griya Kasih Indah

93 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 1.100.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Pratama Griya Kasih IndahJalan Gading Indah III, RT.11/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Vaksin Dewasa HPV (Gardasil) di Klinik Pratama Griya Kasih Indah

Beli promo vaksin di Klinik Pratama Griya Kasih Indah, Jakarta Utara dengan membeli promo Paket Vaksin Dewasa HPV (Gardasil) dengan harga Rp. 1.100.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan di hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 14:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Tindakan dilakukan oleh tenaga medis profesional
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Vaksin Dewasa HPV?

Pemberian vaksin HPV bisa mulai dilakukan sejak usia remaja, terutama bagi remaja perempuan yang belum aktif secara seksual. Namun, jika di usia tersebut vaksin belum sempat diberikan, maka perempuan usia produktif pun tetap bisa menerimanya namun dengan syarat kesehatan tertentu yang perlu diikuti.Vaksin HPV merupakan jenis vaksin yang berfungsi untuk menghindari infeksi terhadap HPV (human papillomavirus). Virus ini bisa memicu berbagai penyakit, mulai dari kutil kelamin, kanker serviks atau kanker leher rahim, kanker mulut dan tenggorokan, serta kanker di sekitar anus dan kemaluan. 

Apa informasi penting mengenai Vaksin Dewasa HPV?

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa vaksin HPV hanya dibutuhkan oleh wanita dewasa. Pendapat ini tidaklah tepat.Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), vaksin HPV direkomendasikan untuk semua perempuan, khususnya yang belum aktif secara seksual. Di Indonesia, pemberian vaksin HPV bisa dijalani sejak usia 10 tahun ke atas dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Remaja usia 10-13 tahun 
Vaksinasi HPV dapat dilakukan sebanyak dua dosis dengan jarak antar pemberian adalah 6-12 bulan. Apabila dosis kedua diberikan terlalu cepat (misalnya, di bawah lima bulan), dosis ini harus diulangi lagi setelah kira-kira 12 minggu pascaimunisasi yang terlalu cepat tersebut. Sebagai alternatif, dosis kedua bisa diulangi setelah lebih dari lima bulan setelah dosis pertama.
  • Remaja usia 16 ke atas
Jika diberikan pada usia 16 tahun ke atas, vaksin HPV umumnya diberikan sebanyak tiga dosis. Jarak pemberian dosis pertama dan kedua adalah 1-2 bulan, lalu dosis ketiga diberikan enam bulan setelah dosis pertama.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Vaksin Dewasa HPV?

Persiapan khusus sebelum melakukan vaksin dewasa HPV di Klinik Pratama Griya Kasih Indah,Jakarta Utara yaitu antara lain :
  • Anda perlu memastikan bahwa kondisi Anda benar-benar sehat ketika hendak menjalani vaksin HPV. Tundalah jadwal vaksin ini bila Anda sedang sakit.
  • Dokter yang dapat Anda datangi untuk melakukan vaksinasi ini adalah dokter umum atau dokter spesialis kandungan.

Bagaimana prosedur Vaksin Dewasa HPV dilakukan?

Vaksin HPV diberikan melalui suntikan pada lengan bagian atas atau di paha depan atas. Dalam satu dosis berisi 0,5 ml vaksin yang disuntikkan secara intramuskular (ke dalam otot).