Test Molecular Isothermal (Home Visit) - Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian

52 melihat
Masa berlaku hingga 31 Oktober 2021

Mulai dari
Rp 650.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian Jati Asih BekasiJalan Raya Jati Asih No.7, RT.009/RW.005, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17424

Test Molecular Isothermal (Home Visit) di Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian, Jawa Barat

Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian menyediakan promo pemeriksaan kesehatan yaitu Test Molecular Isothermal (Home Visit) dengan harga Rp.650.000,- 

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu Pukul 08:00 - 20:00 WIB 
  • Hasil pemeriksaan akan keluar sekitar 30 menit setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui WhatsApp
  • Tindakan pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional

Mengapa Anda membutuhkan Test Molecular Isothermal?

Swab test molekuler merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk mendeteksi virus corona pada tubuh seseorang. Perbedaan test molekuler dan PCR terletak pada teknologi yang digunakan. Pada test ini lebih sederhana dan hasil akan keluar dalam waktu yang cepat. Sampel yang sudah diambil akan dimasukkan ke dalam alat. Test ini memiliki tingkat akurat sebesar 95%.Sementara itu, pada proses awal tes molekuler isotermal ternyata tahapan awalnya sama dengan tes swab PCR  yaitu dengan mengambil sampel pada rongga hidung dan faring (nasofaring) dengan alat swab. Namun, sampel langsung dimasukkan ke sebuah alat dan waktu tunggu hasil sekitar 5-13 menit.

Apa informasi penting mengenai Test Molecular Isothermal?

Test molekuler isotermal dikenal memiliki sensitivitasnya mencapai 95%, spesifitas mencapai 97% dengan waktu tunggu pemeriksaan selama 5-13 menit. Sehingga tes molekuler isotermal dianggap memiliki keunggulan daripada tes swab antigen maupun tes swab PCR.Test molekuler bekerja dengan cara mendeteksi materi genetik dari virus sehingga lebih cepat menentukan apakah seseorang terinfeksi Covid-19 atau tidak. Test molekuler terbagi ke dalam dua macam, yaitu test swab PCR dan test molekuler isotermal.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Test Molecular Isothermal?

Sebelum melakukan pemeriksaan molekular isothermal di Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian Anda hanya perlu menggunakan masker serta perlengkapan keamanan lainnya supaya terlindungi dari berbagai macam penularan virus serta tidak menyebarkan virus terhadap orang lain.Berikut adalah gejala-gejala seseorang terinfeksi oleh virus COVID-19 meliputi:
  • Kesulitan bernafas
  • Hilangnya indera penciuman
  • Demam
  • Tubuh mengigil
  • Batuk disertai flu berat

Bagaimana prosedur Test Molecular Isothermal dilakukan?

Prosedur Test Molekular Isothermal di Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian dilakukan dengan melalui beberapa tahapan. Pada swab test ini menggunakan teknik swab, sampel lendir diambil dengan mengusap bagian dalam hidung ataupun tenggorokan dengan menggunakan alat khusus seperti cotton bud. Kemudian sampel tersebut akan dibawa oleh tenaga medis untuk dianalisis. Proses ini tidak akan memakan waktu lama, sekitar 15 menit hasil akan keluar.

Profil Faskes

Klinik Rumah Sunat dr. Mahdian berdiri diatas naungan PT. Rumah Sunatan Indonesia pada tahun 2006.Visi:Menjadi salah satu circumcision center yang menyediakan layanan dan informasi khitan terlengkap dan profesional di Indonesia.Misi:Memberikan pelayanan khitan kepada masyarakat luas yang aman, nyaman dan berkualitas dengan menggunakan metode Mahdian Klem.