Tambal Gigi Light Curing - Klinik Insani Medika Babelan

226 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 500.000
Rp 400.000Hemat 20%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Insani Medika BabelanJalan Raya Babelan RT 07/01 Desa Babelan kota, Kec. Babelan, Bekasi Jawa Barat 17610

Tambal Gigi Light Curing di Klinik Insani Medika Babelan

Lakukan perawatan gigi dengan membeli paket promo Tambal Gigi Light Curing di Klinik Insani Medika Babelan dengan harga Rp. 400.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu layanan pemeriksaan pada Hari Senin, Kamis dan Sabtu pukul 08:00 - 09:30 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit dan Kartu Kredit)
  • Pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis gigi
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Tambal Gigi?

Gigi berlubang bisa terbentuk karena banyak faktor seperti tidak disiplin menggosok gigi, bakteri berlebih di mulut, atau mengonsumsi makanan dan minuman tinggi kadar gula. Pada kondisi tertentu, dokter bisa memberikan tambalan gigi sementara untuk meredakan rasa nyeri akibat gigi berlubang atau masalah lain.Berbeda dengan tambal gigi permanen, tambalan gigi sementara akan hancur dan rusak setelah digunakan beberapa lama. Bahan yang digunakan lebih lunak sehingga kemungkinan pecah lebih besar. Artinya, tambal gigi permanen tetap bisa melindungi lebih optimal.

Apa informasi penting mengenai Tambal Gigi?

Tambalan gigi sementara akan diberikan pada beberapa kondisi yaitu:
  • Tambalan darurat
Jika seseorang mengalami gigi berlubang yang menimbulkan rasa sakit tak tertahankan, dokter gigi bisa memberikan tambalan gigi sementara sebagai penanganan darurat. Meski demikian, harus ada pemeriksaan lanjutan dengan dokter gigi untuk memberikan tambalan permanen.
  • Perawatan awal selubung gigi
Dokter gigi juga bisa memberikan tambalan gigi sementara apabila pasien memerlukan selubung gigi atau dental crown. Selubung gigi ini berbentuk seperti mahkota untuk memperbaiki tampilan gigi yang patah. Jika selubung ini belum siap digunakan, dokter akan memberikan tambalan gigi sementara dulu hingga pemasangan crown bisa dilakukan.
  • Penutup setelah perawatan saluran akar
Jika kondisi gigi berlubang cukup parah, perlu perawatan saluran akar untuk menghilangkan bakteri dari dalam gigi. Setelah perawatan saluran akar dilakukan, dokter bisa memberikan tambalan gigi sementara untuk menutup lubangnya.Tujuan dari pemberian tambalan gigi sementara adalah untuk mencegah masuknya makanan, bakteri, atau zat lainnya ke lubang di gusi. Setelah saluran akar sembuh, dokter gigi akan mengganti tambalan gigi sementara dengan tambal gigi permanen.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Tambal Gigi?

Pada umumnya gigi yang harus ditambal adalah gigi yang bolong, selain gigi yang bolong ada beberapa kondisi gigi yang harus ditambal. Kondisi gigi yang harus ditambal tersebut adalah gigi yang mengalami patah.Terjadinya lubang pada gigi banyak sekali penyebabnya, salah satu penyebabnya adalah kebersihan gigi yang buruk. Jika sudah terjadi lubang di gigi, maka tidak akan dapat dikembalikan seperti semula lagi.

Bagaimana prosedur Tambal Gigi dilakukan?

Berikut merupakan prosedur tambal gigi :
  • Pembersihan area gigi berlubang
Gigi yang berlubang, biasanya terlihat cokelat kehitaman. Ini adalah akibat dari bakteri yang menginfeksinya. Area tersebut perlu dibersihkan hingga benar-benar tuntas, agar bakteri bisa benar-benar hilang.
  • Pengolesan bahan perekat tambalan
Setelah gigi benar-benar bersih, maka tahap tambal gigi selanjutnya adalah pengolesan bahan perekat tambalan yang disebut dengan bonding. Bahan bonding diperlukan agar bahan tambal bisa merekat sempurna ke permukaan gigi.
  • Penempatan bahan tambal
Setelah bahan bonding ditempatkan pada gigi, maka bahan tambal gigi baru akan mulai dimasukkan. Dokter akan membentuk bahan tambal tersebut agar sesuai dengan permukaan kunyah gigi.
  • Tes gigit
Tes gigit dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya rasa mengganjal dari tambalan gigi. Jika masih mengganjal, dokter akan menyesuaikan ketinggian tambalan kembali.
  • Finishing
Apabila semua tahap di atas sudah selesai, maka tahap akhir adalah finishingFinishing diperlukan agar permukaan tambal semakin halus dan tidak ada celah yang memungkinkan bakteri kembali masuk.