Tambal Gigi - Klinik Merial Health

167 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 400.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik Merial HealthJalan Dewi Sartika No.312a, RT.9/RW.4, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13630

Tambal Gigi di Klinik Merial Health

Lakukan perawatan gigi dengan tambal gigi di Klinik Merial Health dengan harga Rp. 400.000,- 

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan Senin, Rabu dan Sabtu Pukul 13:00 - 17:00 WIB 
  • Tindakan dilakukan oleh dokter spesialis gigi
  • Promo tersebut belum termasuk biaya administrasi

Mengapa Anda membutuhkan tambal gigi?

Tambal gigi patah adalah salah satu prosedur yang dapat dilakukan untuk menangani gigi patah. Gigi yang patah biasanya terjadi saat berolahraga dan terjatuh.Tambalan gigi diisi pada bagian gigi yang patah dan dikeraskan menggunakan sinar khusus. Tahap akhir adalah gigi dipoles dan disesuaikan bentuknya agar tidak ada yang mengganjal saat Anda merapatkan gigi. Gigi dapat ditambal menggunakan berbagai material, seperti emas, porselen, amalgam, atau komposit resin.

Apa informasi penting mengenai tambal gigi?

Proses penambalan gigi umumnya bisa dilakukan dalam satu kali kunjungan ke dokter gigi. Namun jika lubang yang ada di gigi cukup besar dan dalam, Anda mungkin memerlukan dua kali kunjungan dengan jarak antarkunjungan selama kurang lebih tujuh hari.Tergantung dari kondisi gigi, proses penambalan bisa menimbulkan rasa sakit, tapi juga mungkin saja tanpa nyeri. Jika Anda merasa kesakitan, dokter akan memberikan bius di gusi. Jadi, Anda bisa merasa lebih nyaman. Dengan memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan, Anda bisa menjalani tambal gigi dengan gratis.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan tambal gigi?

Pada umumnya gigi yang harus ditambal adalah gigi yang bolong, selain gigi yang bolong ada beberapa kondisi gigi yang harus ditambal. Kondisi gigi yang harus ditambal tersebut adalah gigi yang mengalami patah.Terjadinya lubang pada gigi banyak sekali penyebabnya, salah satu penyebabnya adalah kebersihan gigi yang buruk. Jika sudah terjadi lubang di gigi, maka tidak akan dapat dikembalikan seperti semula lagi.Proses yang bisa dilakukan adalah penambalan gigi, dengan catatan lubang pada gigi belum terlalu parah.

Bagaimana tambal gigi dilakukan?

Berikut merupakan prosedur tambal gigi :
  • Pembersihan area gigi berlubang
Gigi yang berlubang, biasanya terlihat cokelat kehitaman. Ini adalah akibat dari bakteri yang menginfeksinya. Area tersebut perlu dibersihkan hingga benar-benar tuntas, agar bakteri bisa benar-benar hilang.
  • Pengolesan bahan perekat tambalan
Setelah gigi benar-benar bersih, maka tahap tambal gigi selanjutnya adalah pengolesan bahan perekat tambalan yang disebut dengan bonding. Bahan bonding diperlukan agar bahan tambal bisa merekat sempurna ke permukaan gigi.
  • Penempatan bahan tambal
Setelah bahan bonding ditempatkan pada gigi, maka bahan tambal gigi baru akan mulai dimasukkan. Dokter akan membentuk bahan tambal tersebut agar sesuai dengan permukaan kunyah gigi.
  • Tes gigit
Tes gigit dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya rasa mengganjal dari tambalan gigi. Jika masih mengganjal, dokter akan menyesuaikan ketinggian tambalan kembali.
  • Finishing
Apabila semua tahap di atas sudah selesai, maka tahap akhir adalah finishingFinishing diperlukan agar permukaan tambal semakin halus dan tidak ada celah yang memungkinkan bakteri kembali masuk.