Swab PCR Test COVID-19 Sameday - RS Bina Sehat Mandiri (Metro Hospitals Group)

221 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 1.250.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Bina Sehat MandiriJalan Duri Raya No.22, RT.2/RW.7, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Swab PCR Test Covid-19 Sameday

RS Bina Sehat Mandiri menyediakan layanan Swab PCR Covid-19, seharga Rp1.250.000,-

Informasi penting mengenai PCR Swab Test COVID-19

  • Waktu pemeriksaan dilakukan setiap hari Senin - Jumat pukul 08:00 - 10:00 WIB
  • Hasil akan diinformasikan melalui email.
Silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan PCR Swab Test COVID-19?

Selain swab test corona, jenis tes deteksi infeksi virus corona lainnya yaitu tes cepat atau rapid test corona yang sampelnya menggunakan darah. Namun pasien dengan hasil tes cepat yang positif harus menjalani pemeriksaan PCR agar diagnosis bisa dipastikan. Oleh sebab itu, tes cepat antibodi menjadi tes skrining awal dan pemeriksaan PCR tetap menjadi tes konfirmasi.

Bagaimana PCR Swab Test COVID-19 dilakukan?

Pada paket screening Covid-19 ini, sampel yang biasa digunakan adalah belakang mulut (orofaring) atau apus tenggorok di belakang hidung (nasofaring). Swab test corona menggunakan sampel nasofaring lebih direkomendasikan. Sementara sampel orofaring digunakan sebagai alternatif.

Prosedur Pengambilan Sampel untuk PCR Swab Test Covid-19

  • Dokter akan meminta pasien untuk melepas masker dan membuang ingus dari hidung bila ada.
  • Dokter akan meminta pasien mendongakkan kepala untuk memudahkan proses pengambilan sampel lendir.
  • Dokter akan memasukkan alat swab yang menyerupai cotton bud panjang ke hidung hingga ke nasofaring (bagian atas tenggorokan yang terletak di bagian belakang hidung).
  • Dokter akan memutar atau menggerakkan alat swab beberapa kali (sekitar 15 detik) agar lendir di nasofaring menempel di alat swab.
  • Setelah proses pengambilan sampel lendir selesai, dokter akan menarik alat swab secara perlahan dan pasien akan diminta memakai masker kembali.