Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 6 Jam) - Klinik Naima Medika

44 melihat
Masa berlaku hingga 31 Januari 2022

Mulai dari
Rp 375.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Naima MedikaJalan Letnan Murod, Srijaya, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30153

Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 6 Jam) di Klinik Naima Medika

Dapatkan promo Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 6 Jam) di Klinik Naima Medika Sumatera Selatan dengan harga Rp. 375.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan adalah setiap hari Senin-Sabtu pukul 08:00-20:00 WIB (Hari libur nasional tutup)
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit dan Kartu Kredit)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar selama 6 jam setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email atau pasien bisa mengambilnya di fasilitas kesehatan terkait
  • Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis profesional
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Swab PCR Test COVID-19?

Swab PCR merupakan pemeriksaan COVID-19 yang menggunakan metode pengambilan sampel swab (usap). Metode pemeriksaan dalam swab PCR sama dengan swab antigen. Hanya, pemeriksaan swab PCR ini lebih akurat hingga mencapai 80-90% dibandingkan dengan swab antigen. Namun perlu diketahui bahwa pemeriksaan pada swab PCR membutuhkan waktu lebih lama, sekitar satu hari dibandingkan dengan swab antigen atau rapid test yang hanya membutuhkan waktu pemeriksaan sekitar 30-60 menit.Pemeriksaan PCR sering dilakukan untuk mendeteksi keberadaan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu. Salah satu metode pengambilan sampel untuk tes PCR adalah dengan tes usap atau swab test. Contoh penyakit yang dapat didiagnosis melalui tes PCR dengan metode pengambilan sampel dari swab test adalah COVID-19.

Apa informasi penting mengenai Swab PCR Test COVID-19?

Pemeriksaan swab PCR bekerja dengan cara mendeteksi fragmen virus SARS-CoV-2 saat seseorang telah terinfeksi. Oleh karena itu pemeriksaan ini sangat akurat dan dijadikan sebagai dasar diagnosis infeksi COVID-19.Gejala utama dari COVID-19 yang patut Anda waspadai, yaitu:
  • Demam > 37,5 derajat celcius
  • Sesak napas
  • Batuk
  • Kehilangan indera penciuman dan pengecap
Tes kesehatan ini menggunakan lendir yang diambil dari hidung atau tenggorokan sebagai sampel pemeriksaan. Seperti namanya, tindakan medis ini akan mengambil sampel menggunakan teknik swab (usap). Tes kesehatan ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan rapid antigen dan rapid test antibodi, namun memiliki hasil yang lebih akurat dibandingkan kedua jenis tes COVID-19 tersebut.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan Swab PCR Test COVID-19 di Klinik Naima Medika, Sumatera Selatan hanya saja selama menjalani pemeriksaan pasien wajib menjalani protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 dan waspada terhadap gejala infeksi ini. Adapun beberapa protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu:
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak
  • Menjauhi kerumunan
  • Menurunkan mobilitas

Bagaimana prosedur Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Adapun tahapan prosedur pemeriksaan swab PCR di Klinik Naima Medika, Sumatera Selatan yaitu:
  • Pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab khusus ke dalam hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir dalam hidung.
  • Cara pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga mencapai tenggorokan. Alat swab akan disapu selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir di tenggorokan secara maksimal.
Saat selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium dan diperiksa lebih lanjut.

Apakah perlu Swab PCR setelah vaksin COVID-19?

Meskipun sudah vaksin COVID-19, tidak menutup kemungkinan Anda akan tetap terpapar virus dalam gejala yang ringan. Saat hendak memeriksa apakah Anda terpapar virus COVID-19 atau tidak meski setelah vaksin, Anda tetap harus melakukan tes PCR untuk mendapatkan hasil yang akurat.Apabila Anda berlokasi di Palembang, Anda bisa menemukan lokasi Swab PCR di Palembang melalui Klinik Naima Medika.