Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) - RSU Queen Latifa Kulon Progo

58 melihat
Masa berlaku hingga 31 Januari 2022

Rp 495.000
Rp 345.000Hemat 30%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RSU Queen Latifa Kulon ProgoJalan Yogyakarta - Wates No.KM 21, Wora Wari, Sukoreno, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55664

Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) di RSU Queen Latifa Kulon Progo

RSU Queen Latifa Kulon Progo menyediakan promo pemeriksaanCOVID-19 yaitu Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) dengan harga Rp. 345.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin - Sabtu Pukul 08:00 - 12:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit, Kredit)
  • Tindakan dilakukan oleh tenaga medis profesional
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+1 setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau bisa di ambil di lokasi pemeriksaan
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Swab PCR Test COVID-19?

Selain swab PCR test COVID-19, jenis test deteksi infeksi virus corona lainnya adalah tes cepat atau rapid test corona yang menggunakan sampel darah. Namun, tes ini hanya mendeteksi IgG dan IgM atau bagian antibodi yang terbentuk karena adanya infeksi virus.Antibodi tersebut baru akan terbentuk sekitar 7 hari setelah virus masuk ke tubuh. Sehingga, pemeriksaan ini kurang akurat untuk dijadikan diagnosis karena rentan terjadi hasil negatif palsu. Artinya, orang yang menjalani tes cepat atau rapid test dan mendapatkan hasil non-reaktif, belum tentu tidak terinfeksi COVID-19.

Apa informasi penting mengenai Swab PCR Test COVID-19?

Frekuensi swab test corona yang dibutuhkan umumnya lebih dari satu kali untuk memastikan diagnosis. Namun jarak pengambilan sampel ini bisa berbeda-beda dan tergantung pada status pasien berikut:
  • ODP dan PDP
Pengambilan spesimen dari ODP dan PDP dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut, yakni pada hari pertama dan kedua. Langkah iin juga bisa dilakukan bila terjadi kondisi pasien memburuk.
  • Orang yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19
Swab test corona pada orang dengan kontak erat yang berisiko tinggi akan dilakukan pada hari pertama dan ke-14.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan pemeriksaan swab pcr test covid-19, pasien hanya perlu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus covid-19. Gejala berikut merupakan yang sering terjadi seseorang terinfeksi virus corona, seperti:

Bagaimana prosedur Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Prosedur pemeriksaan Swab PCR Test COVID-19 di RSU Queen Latifa Kulon Progo yaitu :
  • Tenaga medis akan memasukkan alat swab yang menyerupai cotton bud panjang ke hidung hingga ke nasofaring (bagian atas tenggorokan yang terletak di bagian belakang hidung)
  • Tenaga medis akan memutar atau menggerakkan alat swab beberapa kali (sekitar 15 detik) agar lendir di nasofaring menempel di alat swab.
Hasil swab test COVID-19 umumnya akan keluar dalam waktu dua hari. Hasilnya bisa berupa :
  • Positif
Hasil positif menandakan adanya infeksi virus corona. Pasien harus melakukan isolasi mandiri jika tidak memiliki gejala atau gejala ringan selama 14 hari semenjak di nyatakan positif.
  • Negatif
Hasil negatif menandakan bahwa tidak adanya infeksi virus corona. Namun hasil tes pemeriksaan negatif pada sampel tunggal, terutama yang berasal dari hidung dan tenggorokan, belum tentu mengindikasikan ketiadaan infeksi.