Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 3 Hari) - RSU Permata Hati Muara Bungo

243 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 525.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RSU Permata Hati Muara BungoJalan Lebai Hasan, Sungai Pinang, Pasar Muara Bungo, Kab. Bungo, Jambi 40115

Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 3 Hari) di RSU Permata Hati Muara Bungo

Beli promo pemeriksaan COVID-19 di RSU Permata Hati Muara Bungo Jambi yaitu Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 3 Hari) dengan harga Rp. 525.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Sabtu pukul 09:00 - 12:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+3 setelah pengambilan sampel
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau pasien bisa mengambil di lokasi pemeriksaan
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi melalui (Tunai, Debit dan Kredit)
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Swab PCR Test COVID-19?

Pemeriksaan swab PCR ini mirip dengan rapid swab antigen, yaitu sama-sama menggunakan lendir dari saluran pernapasan sebagai sampel pemeriksaan. Dalam pengambilan sampel pun rapid swab antigen dan swab PCR sama-sama menggunakan teknik swab atau usap. Hanya saja waktu pemeriksaan swab PCR lebih lama jika dibandingkan swab antigen, yaitu membutuhkan waktu sekitar satu hari.Pasien dengan hasil tes cepat atau rapid test dengan hasil positif harus menjalani pemeriksaan PCR agar diagnosis bisa dipastikan. Oleh sebab itu, rapid test dijadikan sebagai tes skrining awal dan pemeriksaan PCR tetap menjadi tes konfirmasi akhir.

Apa informasi penting mengenai Swab PCR Test COVID-19?

Swab PCR test COVID-19 merupakan salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi virus penyebab COVID-19. Pemeriksaan swab PCR merupakan pemeriksaan COVID-19 yang lebih akurat jika dibandingkan dengan pemeriksaan lainnya, yaitu rapid swab antigen dan rapid tes antibodi.Karena akurasi dari pemeriksaan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang paling tinggi diantara pemeriksaan lain, swab PCR dijadikan sebagai dasar diagnosa COVID-19. Selain itu pemeriksaan swab PCR juga dijadikan sebagai persyaratan untuk bepergian ke luar negeri atau ke luar kota.

Yang harus dilakukan sebelum melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama pemeriksaan untuk mencegah penularan COVID-19. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud untuk mencegah penularan COVID-19, yaitu :
  • Menjauhi kerumunan
  • Menurunkan mobilitas
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak aman

Bagaimana prosedur Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Teknik swab dapat dilakukan melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Petugas medis akan memasukkan alat swab yang berbentuk seperti cotton bud, namun dengan ukuran yang jauh lebih panjang.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga ke belakang tenggorokanselama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke tabung dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk diperiksa menggunakan teknik PCR.