Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) - RS Sandi Karsa

139 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 900.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Swab PCR Test COVID-19 untuk hasil 1 hari di RS Sandi Karsa

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu sejak pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di Faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Sabtu pukul 10:00 - 14:00 WITA (hari libur nasional tutup)
  • Tindakan dilakukan oleh petugas laboratorium atau perawat
  • Hasil pemeriksaan akan keluar dalam 1 hari kerja setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan berupa soft copy akan di kirimkan via email, atau pasien bisa datang kembali ke RS untuk mengambil hasil pemeriksaan dalam bentuk hard copy
  • Tidak ada batasan usia tertentu

Mengapa Perlu Melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Pengambilan spesimen lendir menggunakan swab dan pemeriksaan menggunakan PCR adalah metode  yang paling akurat dalam mendeteksi virus SARS-COV2. Pemeriksaan ini merupakan diagnosa pasti seseorang terinfeksi Covid-19.

Informasi Penting

Apabila hasil PCR positif, ini menandakan pasien positif menderita infeksi COVID-19. Pasien akan diisolasi di ruangan khusus dan mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Yang Harus Diperhatikan

Pastikan Anda dalam keadaan sehat pada saat pemeriksaan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Bagaimana Prosedur Dilakukan?

Teknik swab dapat dilakukan melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Petugas medis akan memasukkan alat swab yang berbentuk seperti cotton bud, namun dengan ukuran yang jauh lebih panjang.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga ke belakang tenggorokanselama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke tabung dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk diperiksa menggunakan teknik PCR.

Profil Faskes

RS Sandi Karsa memiliki visi sebagai rumah sakit swasta yang memberikan pelayanan kanker terpadu serta pusat diagnostik terpadu kedokteran nuklir dan pencitraan molekuler di Indonesia Timur.