Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) Home Service - Laboratorium Intibios Mangga Besar

757 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 800.000
Rp 490.000Hemat 38%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Laboratorium Intibios Mangga BesarJalan Raya Mangga Besar Kompleks Ruko, BK No. 38, RT.2/RW.2, Tangki, Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150

Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) Home Service di Laboratorium Intibios Mangga Besar

Lakukan pemeriksaan Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) Home Service di Laboratorium Intibios Mangga Besar dengan harga swab PCR Rp. 490,000,- 

Informasi pemeriksaan

  • Waktu layanan pemeriksaan dilakukan sesuai perjanjian (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit dan Kartu Kredit)
  • Hasil pemeriksaan bisa dikirim melalui email atau diambil di fasilitas kesehatan terkait
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+1 jika pengambilan sampel sebelum jam 11:00 WIB, dan H+2 jika pengambilan sampel di atas jam 11:00 WIB
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
  • Harga promo belum termasuk biaya transportasi
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Home Service Swab PCR Test COVID-19?

Swab PCR adalah salah satu jenis metode pemeriksaan COVID-19 yang sering digunakan. Pemeriksaan swab PCR ini merupakan pemeriksaan yang paling akurat jika dibandingkan dengan jenis pemeriksaan COVID-19 lainnya seperti rapid swab antigen atau rapid tes antibodi.Karena tingkat akurasinya yang cukup tinggi, pemeriksaan swab antigen dijadikan sebagai dasar untuk menegakkan diagnosa terhadap infeksi COVID-19. Oleh karena itu, jika pasien dinyatakan reaktif (positif) pada pemeriksaan swab antigen atau rapid antibodi, maka pasien akan direkomendasikan untuk melakukan swab PCR guna mendapatkan hasil yang lebih akurat.Selain itu rapid swab PCR saat ini juga telah dijadikan sebagai persyaratan untuk bepergian baik keluar kota atau ke luar negeri. Jadi selain untuk mengetahui kondisi kesehatan secara pasti, pemeriksaan ini juga sebagai bukti bahwa Anda dalam keadaan sehat dan terbebas dari infeksi COVID-19.Namun seiring tingginya peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang terjadi, membuat kita harus semakin waspada akan penularan infeksi ini. Bepergian ke luar rumah bisa menimbulkan risiko penularan COVID-19 yang besar. Oleh karena itu home service swab PCR di Laboratorium Intibios Mangga Besar, Jakarta Barat ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan COVID-19 dengan aman.

Apa informasi penting mengenai Home Service Swab PCR Test COVID-19?

Pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) adalah pemeriksaan akhir atau pemeriksaan yang dijadikan sebagai dasar diagnosa dalam mendiagnosa infeksi COVID-19. Pemeriksaan ini mirip dengan swab antigen karena metode pengambilan sampelnya sama-sama menggunakan teknik swab dan sampel yang diambil berupa lendir dari hidung (nasofaring) atau tenggorokan (orofaring). Hanya saja hasil pemeriksaan swab PCR memiliki akurasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan rapid antigen.Dalam pemeriksaan ini petuga skesehatan akan melakukan pengambilan sampel menggunakan alat swab khusus berbentuk mirip cotton bud yang akan dimasukkan ke dalam hidung atau tenggorokan.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Home Service Swab Test PCR COVID-19?

Dalam pemeriksaan home care swab PCR di Laboratorium Intibios Mangga Besar ini, tidak terdapat persiapan khusus yang perlu Anda lakukan. Namun Anda harus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI guna mencegah terjadinya penyebaran infeksi COVID-19. Adapun protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 yang dimaksud, antara lain:
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan secara berkala
  • Menjaga jarak aman minimal satu meter
  • Menjauhi kerumunan
  • Menurunkan mobilitas

Bagaimana Home Service Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Pada tes swab PCR ini, sampel akan diambil melalui dua sumber yaitu hidung (nasofaring) atau tenggorokan (orofaring). Adapun setiap tahapannya, yaitu: 

Prosedur Swab PCR Test COVID-19 Melalui Hidung (Nasofaring)

  • Pasien akan diminta untuk meniup napas melalui hidung guna memastikan tidak ada sumbatan.
  • Pasien akan diminta sedikit mendongakkan kepala.
  • Alat swab berbentuk cotton bud akan dimasukkan ke dalam hidung pasien hingga mencapai pangkal hidung.
  • Petugas kesehatan akan mengambil sampel dengan menyapukan dan memutar alat swab selama beberapa detik hingga sampel yang diambil telah dirasa cukup.

Prosedur swab PCR Test COVID-19 Melalui Tenggorokan (Orofaring)

  • Pasien akan diminta membuka mulut lebar-lebar guna mempermudah proses pengambilan sampel.
  • Petugas kesehatan akan memasukkan alat swab ke mulut pasien hingga mencapai bagian belakang tenggorokan tanpa menyentuh lidah.
  • Petugas kesehatan akan mengambil sampel dengan menyapukan dan memutar alat swab tersebut selama beberapa detik hingga sampel yang diambil telah dirasa cukup.
Setelah selesai, alat swab akan dimasukkan ke dalam tabung khusus dan dikirim ke laboratorium untuk dilakukan analisis lebih lanjut.

Profil Faskes

  1. Akurat Akurasi tinggi dibutuhkan saat membuat keputusan yang berhubungan dengan nyawa manusia. Kami mengerahkan kemampuan sumber daya manusia, infrastruktur, dan operasional terbaik untuk mencapai hasil yang akurat.
  2. Terpercaya Intibios Laboratorium Klinik adalah bentuk keterpanggilan kami untuk ikut menangani masalah Covid-19 di Indonesia. Kami tidak mengkompromikan kualitas, tata kelola, maupun layanan yang diberikan agar menjadi yang paling terpercaya di bidangnya.
  3. Cepat Dalam situasi medis, tiap detik sangat berharga bagi keselamatan nyawa manusia. Kecepatan hasil uji laboratorium sangat berpengaruh pada kecepatan penanganan pasien. Fokus kami pada tes yang berhubungan dengan Covid-19 membuat kami mampu bertindak cepat.