Screening Thalasemia - Laboratorium Klinik Cito Jayapura

147 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 2.170.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Laboratorium Klinik Cito JayapuraJalan Argapura No.11E, Argapura, Jayapura Sel., Kota Jayapura, Papua

Screening Thalasemia di Laboratorium Klinik Cito Jayapura

Lakukan pemeriksaan Screening Thalasemia di Laboratorium Klinik Cito Jayapura dengan harga Rp. 2.170.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat Pukul 07:00 - 20:00 WIB, Sabtu Pukul 07:00 - 17:00 WIB

Mengapa Anda membutuhkan screening thalasemia?

Orang-orang yang dapat mengidap penyakit thalasemia memiliki sedikit kadar hemoglobin yang berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu, tingkat oksigen dalam tubuh pengidap pun ikut rendah. Berikut ini beberapa gejala yang bisa dialami apabila tubuh kekurangan oksigen:
  • Mudah mengantuk
  • Mudah letih
  • Pingsan
  • Sulit bernapas
Zat besi yang diperoleh tubuh dari makanan semestinya digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin. Kegunaan hemoglobin dalam sel darah merah sendiri sangat penting, yaitu untuk mengantarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Apa informasi penting mengenai screening thalasemia?

Thalasemia merupakan kelainan darah yang diturunkan oleh orang tua. Kelainan ini dapat membuat penderitanya mengalami anemia atau kurang darah.Thalasemia dikarenakan oleh kelainan genetik yang memengaruhi produksi sel darah merah. Kelainan yang berasal dari genetik yaitu diturunkan dari orang tua, dan tetap dapat diturunkan meskipun orang tua tidak mengalami gejala. Penyebab ThalassemiaMutasi yang terjadi pada DNA yang membuat hemoglobin pembawa oksigen ke seluruh tubuh merupakan penyebab seseorang bisa mengidap thalassemia. Penyakit ini terjadi akibat kelainan pada faktor genetik, tetapi penyebab pasti mutasi gen ini bisa terjadi belum diketahui.Risiko terkena komplikasi thalassemia juga bisa dikurangi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Beberapa kemungkinan komplikasi thalassemia yang bisa saja terjadi adalah hepatitis, osteoporosis, pubertas yang tertunda, dan gangguan pada ritme jantung.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan screening thalasemia?

Sebelum melakukan screening thalasemia hendaknya berkonsultasi dengan dokter agar menggunakan yang tepat untuk mengatasi thalasemia. Thalasemia dapat diobati dengan dua metode perawatan, yaitu transfusi darah tali pusat dan transplantasi sumsum tulang. Akan tetapi, metode perawatan ini tidak cocok untuk semua pengidap thalassemia karena justru bisa mengakibatkan terjadinya sejumlah komplikasi.

Profil Faskes

Visi dari Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Menjadi Laboratorium Klinik Terbaik di IndonesiaMisi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Memberikan kualitas dan pelayanan laboratorium klinik terbaik, dengan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, perkembangan teknologi, sistem informasi yang efektif, hubungan kerjasama yang baik serta peduli terhadap lingkungan.