Screening HIV - Mayapada Clinic

91 melihat
Masa berlaku hingga 30 Desember 2021

Mulai dari
Rp 199.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Mayapada Clinic SudirmanJalan Jend. Sudirman Kav.27Mayapada Tower 2, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Mayapada Clinic Central ParkJalan Tanjung Duren Raya No.Kav. 5-9Ruko Central Park Garden Shoping Arcade Blok Beaufort 8 AC, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Mayapada Clinic Tangerang CityJalan Jenderal Sudirman No.1Ruko Bussiness Park Blok B No. 7, RT.005/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117

Screening HIV di Mayapada Clinic

Lakukan pemeriksaan kesehatan dengan membeli paket promo Screening HIV di Mayapada Clinic cabang Sudirman, Central Park dan Tangerang City dengan harga Rp. 199.000,- meliputi tindakan :
  • Konsultasi dokter
  • Pemeriksaan HIV

Informasi Pemeriksaan

  • Pemeriksaan dilakukan di Mayapada Clinic Sudirman pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.30 WIB, di Mayapada Clinic Central Park pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 dan Sabtu pukul 09.00-15.00 WIB, dan di Mayapada Clinic Tangerang City pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu pukul 09.00-15.17 WIB (Hari Minggu dan hari libur nasional tutup)
  • Harga promo sudah termasuk biaya registrasi, administrasi, konsultasi dokter dan hasil pemeriksaan Medical Check Up
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, debit dan kartu kredit)
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Screening HIV?

Test HIV di Mayapada Clinic, Sudirman, Central Park dan Tangerang City dilakukan untuk memastikan apakah seseorang telah tertular HIV atau tidak. HIV merupakan virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Namun sebagian besar orang yang terinfeksi HIV tidak mengalami AIDS.Penderita AIDS memiliki kekebalan tubuh yang sangat rendah, sehingga berisiko terkena penyakit yang mengancam nyawa. Mulai dari infeksi paru-paru hingga jenis kanker tertentu, seperti Kaposi sarcoma. Jika HIV dideteksi sejak dini, Anda dapat memperoleh obat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Obat-obatan HIV ini bisa mencegah AIDS.

Apa informasi penting mengenai Screening HIV?

Test HIV disarankan untuk dijalani setiap tahun, dan sebelum berhubungan seksual dengan pasangan yang baru jika memiliki kondisi-kondisi berikut:
  • Pernah didiagnosis mengidap tuberkulosis atau penyakit menular seksual (seperti hepatitis atau sifilis).
  • Pekerja seks komersial.
  • Pernah berhubungan seksual tanpa pelindung, baik lewat vagina, mulut (seks oral), atau dubur (seks anal) dengan lebih dari satu pasangan seksual atau dengan pasangan yang tidak dikenal.
  • Pria homoseksual.
  • Menggunakan obat-obatan yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah vena dengan jarum suntik, seperti steroid, hormon, silikon, atau obat-obatan terlarang.
Test ini juga perlu dilakukan pada orang yang :
  • Pernah mengalami kekerasan seksual.
  • Sedang hamil atau berencana hamil.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Screening HIV?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum menjalani tes HIV. Akan tetapi, Anda perlu berdiskusi dengan dokter mengenai hasil tes dan pilihan pengobatan yang tersedia seandainya Anda nantinya terdiagnosis HIV.

Bagaimana prosedur Screening HIV dilakukan?

Prosedur pemeriksaan HIV di Mayapada Clinic, Sudirman, Central Park dan Tangerang City yaitu dengan mengambil sampel darah untuk test HIV. Prosedur ini biasanya hanya berlangsung selama sekitar lima menit dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Tenaga medis akan mengambil sampel darah dengan jarum dari pembuluh darah vena di lengan pasien.
  • Setelah jarum dimasukkan, darah akan ditampung dalam tabung khusus.
  • Anda mungkin akan merasa sedikit nyeri ketika jarum dimasukkan atau dikeluarkan
Hasil test HIV berupa hasil negatif dan hasil positif.
  • Negatif atau normal
Apabila tes HIV menunjukkan hasil negatif, bukan berarti Anda pasti tidak tertular HIV. Hasil ini bisa saja menandakan bahwa Anda sedang terinfeksi, namun antigen dan antibodi dalam tubuh belum terbentuk.Anda juga mungkin berada dalam masa inkubasi virus. Masa inkubasi adalah jeda waktu dari penularan sampai munculnya gejala.
  • Positif
Jika tes HIV menunjukkan hasil positif yaitu adanya antibody HIV pada darah pasien, dokter akan melakukan tes lanjutan guna memastikan diagnosis. Jika tes lanjutan ini juga memberikan hasil positif, barulah Anda bisa dikatakan positif terdiagnosis mengidap HIV.

Profil Faskes

Visi Mayapada Clinic yaitu : Menjadi Pilihan Utama untuk Pelayanan Kesehatan yang dikenal dalam Kualitas Pelayanan.Misi Mayapada Clinic yaitu: Menjalankan satu jaringan yang Terintegrasi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dengan penuh Belas Kasih dan Profesional.Nilai-Nilai Utama : Integritas, Profesionalisme, Komitmen, Belas kasih, Kepercayaan.