Screening D-dimer - Mayapada Clinic

105 melihat
Masa berlaku hingga 30 Desember 2021

Mulai dari
Rp 830.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Mayapada Clinic SudirmanJalan Jend. Sudirman Kav.27Mayapada Tower 2, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Mayapada Clinic Central ParkJalan Tanjung Duren Raya No.Kav. 5-9Ruko Central Park Garden Shoping Arcade Blok Beaufort 8 AC, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Mayapada Clinic Tangerang CityJalan Jenderal Sudirman No.1Ruko Bussiness Park Blok B No. 7, RT.005/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117

Screening D-dimer di Mayapada Clinic

Mayapada Clinic cabang Sudirman, Central Park dan Tangerang City menyediakan promo pemeriksaan kesehatan yaitu Screening D-drimer dengan harga Rp. 830.000,- meliputi tindakan :
  • Konsultasi Dokter
  • Pemeriksaan D-dimer

Informasi Pemeriksaan

  • Pemeriksaan dilakukan di Mayapada Clinic Sudirman pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-16.30 WIB, di Mayapada Clinic Central Park pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 dan Sabtu pukul 09.00-15.00 WIB, dan di Mayapada Clinic Tangerang City pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu pukul 09.00-15.13 WIB (Hari Minggu dan hari libur nasional tutup)
  • Harga promo sudah termasuk biaya registrasi, administrasi, konsultasi dokter dan hasil pemeriksaan Medical Check Up
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, debit dan kartu kredit)
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Screening D-dimer?

Penggumpalan darah lebih berisiko terjadi pada orang yang tidak aktif secara fisik, obesitas, perokok, atau sering mengonsumsi makanan berlemak. Sementara, pada pasien Covid-19, penggumpalan darah rentan terjadi karena infeksi virus corona itu sendiri.Peningkatkan kadar D-dimer juga berkaitan dengan:
  • Peradangan sistemik

Peradangan sistemik dapat disebabkan oleh infeksi virus Sars-Cov-2. Kondisi ini merupakan respons tubuh terhadap infeksi. Anda dapat mengalami gejala berupa demam tinggi, denyut jantung dan laju pernapasan cepat, serta jumlah sel darah putih yang abnormal.
  • Badai sitokin

Badai sitokin adalah pelepasan sitokin (protein khusus) yang terlalu berlebihan sehingga sistem imun Anda justru bisa merusak tubuh. Ketika virus Sars-Cov-2 memasuki tubuh, sel darah putih akan merespons dengan memproduksi sitokin. Namun, sitokin yang diproduksi berlebihan malah bisa menyebabkan badai sitokin.

Apa informasi penting mengenai Screening D-dimer?

D-dimer adalah fragmen protein yang membantu proses pembekuan atau penggumpalan darah. Proses ini umumnya terjadi saat Anda terluka untuk menghentikan perdarahan. Jika perdarahan berhenti, pembekuan pun akan dipecah. Beberapa zat sisa, termasuk d-Dimer, akan mengambang di dalam darah.Zat sisa ini biasanya akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Namun, kadar D-dimer dalam darah juga bisa tinggi jika Anda memiliki gangguan pembekuan darah, misalnya trombosis vena dalam (DVT). Dalam tulisannya, Dahlan pun memberi istilah unik pada D-dimer, yakni cendol-cendol (gumpalan) di dalam darah. 

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Screening D-dimer?

Jika pasien dengan kadar d-dimernya tinggi dokter biasa mengatasainya dengan memberikan obat-obatan pengencer dara (antikoagulan). Tujuan pemberian obat ini adalah untuk melarutkan gumpalan darah yang berbahaya akibat peradangan pada pasien corona.Hal ini guna untuk menormalkan kondisi dan mencegah komplikasi yang berbahaya pada pasien COVID-19. Pemberian obat juga harus dengan pengawasan dokter afar tidak terjadi pendarahan.

Bagaimana prosedur Screening D-dimer dilakukan?

Paket Screening D-dimer di Mayapada Hospital cabang Sudirman, Central Park dan Tangerang City ini dilakukan dengan melalui beberapa tahapan pemeriksaan, antara lain:
  • Konsultasi dokter : Konsultasi dokter dilakukan dengan tanya jawab seputar kesehatan pasien seperti keluhan kesehatan, gejala yang dirasakan atau obat-obatan yang sedang dikonsumsi oleh pasien.
  • Pemeriksaan D-dimer : Pemeriksaan D-dimer dilakukan dengan mengambil sampel darah untuk memberi gambaran ada atau tidaknya penggumpalan di dalam darah. Adapun batas maksimal D-dimer adalah 500 ng/ml. Peningkatan kadar D-dimer dalam darah dapat mengindikasikan terjadinya pembekuan darah aktif yang mungkin tidak normal.

Profil Faskes

Visi Mayapada Clinic yaitu : Menjadi Pilihan Utama untuk Pelayanan Kesehatan yang dikenal dalam Kualitas Pelayanan.Misi Mayapada Clinic yaitu: Menjalankan satu jaringan yang Terintegrasi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dengan penuh Belas Kasih dan Profesional.Nilai-Nilai Utama : Integritas, Profesionalisme, Komitmen, Belas kasih, Kepercayaan.