Rapid Test COVID-19 - Laboratorium Klinik Nasional

141 melihat
Masa berlaku hingga 30 September 2021

Rp 200.000
Rp 120.000Hemat 40%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Laboratorium Klinik NasionalJalan Gading Serpong Boulevard Ruko Glaze III Blok A No. 37-38, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, 15810Ruko Glaze 3

Rapid Test COVID-19 di Laboratorium Klinik Nasional

Lakukan pemeriksaan kesehatan di Laboratorium Klinik Nasional dengan menikmati layanan Promo Rapid Test COVID-19 dengan harga Rp. 120,000-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu layanan pemeriksaan dilakukan pada Hari Senin-Sabtu pukul 08:00 - 14:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Berlaku untuk pembayaran pribadi (metode pembayaran tunai, debit dan kartu kredit)
  • Hasil pemeriksaan bisa dikirim melalui email atau di ambil di lokasi pemeriksaan
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Test Antibody?

Rapid test antibodi adalah pemeriksaan untuk mendeteksi secara cepat keberadaaan antibodi di dalam darah. Adanya antibodi di dalam darah bisa menandakan seseorang pernah atau sedang terinfeksi suatu penyakit.Rapid test lebih banyak digunakan sebagai skrining awal infeksi dari virus penyebab COVID-19 pada pasien yang berisiko tinggi mengalaminya. menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia, pasien dalam pengawasan (PDP) bila antibodi ini terdeteksi positif didalam tubuh maka perlu dianjurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 untuk menjalani pemeriksaan PCR agar mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Apa informasi penting mengenai Rapid Test Antibody?

Antibodi merupakan zat kimia yang beredar di aliran darah dan termasuk sebagai bagian dari sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Antibodi memiliki fungsi penting untuk tubuh, yaitu sebagai benteng pertahanan terhadap antigen seperti virus, bakteri, dan zat beracun yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.Antibodi sendiri bekerja secara spesifik dengan cara menempel pada antigen, yaitu benda asing atau zat yang masuk ke dalam tubuh dan dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh. Antibodi dibuat oleh sel darah putih sebagai respons tubuh untuk melawan bakteri, virus, dan zat beracun yang dapat menimbulkan berbagai penyakit atau infeksi.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Test COVID-19?

Untuk pemeriksaan tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum melakukan rapid test Antibody COVID-19.

Bagaimana Rapid Test COVID-19 dilakukan?

Paket Screening Covid-19 ini di Indonesia sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh.Pada rapid test corona, dua jenis imunoglobulin di bawah ini akan diperiksa:
  • Immunoglobulin G (IgG)

IgG adalah jenis antibodi yang paling umum ditemukan dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Antibodi ini akan menyimpan memori terkait bakteri atau virus yang pernah masuk ke tubuh, sehingga dapat memberi perlindungan terhadap infeksi selanjutnya.
  • Imunoglobulin M (IgM)

Tubuh menghasilkan IgM setelah terpapar oleh bakteri atau virus untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, antibodi ini merupakan perlindungan pertama terhadap suatu infeksi yang diproduksi oleh tubuh.Ketika tubuh pertama kali terinfeksi, kadar IgM akan meningkat. Kadar ini lalu menurun seiring meningkatnya kadar IgG untuk memberi perlindungan jangka panjang terhadap infeksi.

Profile Faskes

Visi Pusat layanan kesehatan terpercaya masyarakat dan lingkungan medis Indonesia.Misi
  • Untuk hasil dan sumber informasi kesehatan yang lebih optimal dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
  • Untuk diagnosis yang lebih baik dalam menunjang penanganan medis di Indonesia.
Laboratorium Klinik Nasional juga memiliki Nilai yaitu:
  • Nomor 1 adalah pelanggan
  • Berorientasi kepada mutu
  • Kejujuran