Rapid Test Antibody COVID-19 - RS Unggul Karsa Medika

195 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 170.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Unggul Karsa Medika BandungJalan Taman Kopo Indah III Blok H-1, 40218, Mekar Rahayu, Kec. Margaasih, Kota Bandung, Jawa Barat 40218

Rapid Test Antibody COVID-19 di RS Unggul Karsa Medika

Lakukan pemeriksaan COVID-19 dengan promo Rapid Test Antibody COVID-19 di RS Unggul Karsa Medika seharga Rp170.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan dilakukan pada hari Senin-Sabtu pukul 08.00-14.00 WIB (hari Minggu dan hari libur nasional tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 1 jam setelah pengambilan sampel dilakukan
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email atau pasien bisa menunggu untuk mengambil hasilnya
  • Untuk pembayaran pribadi (metode pembayaran debit, tunai dan kartu kredit)
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda Membutuhkan Rapid Antibody Test COVID-19?

Saat ini jumlah kasus COVID-19 masih mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan dengan melakukan upaya pencegahan penularan serta memeriksakan kesehatan secara berkala, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan COVID-19 melalui rapid antibodi test COVID-19.Dengan memeriksakan kondisi kesehatan secara berkala, Anda juga membantu menjaga kesehatan orang-orang di sekitar Anda. Selain itu dengan melakukan pemeriksaan rapid antibody, Anda jadi dapat mengetahui kondisi kesehatan secara pasti dan dapat dilakukan penanganan serta perawatan yang tepat dan cepat jika terinfeks COVID-19.Meski tidak seakurat rapid test antigen dan swab PCR, rapid test antibodi merupakan pemeriksaan COVID-19 yang masih dapat dilakukan sebagai skrining awal. Pemeriksaan ini memiliki durasi yang cepat, mirip dengan rapid antigen dan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan rapid test antigen dan swab PCR.

Apa Informasi Penting Mengenai Rapid Antibody Test COVID-19?

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu rapid test antibody, rapid test antibody merupakan salah satu pemeriksaan COVID-19 yang digunakan sebagai pemeriksaan awal (skrining) COVID-19. Pemeriksaan ini memiliki durasi pemeriksaan yang singkat, yaitu hanya membutuhkan waktu paling lama 1 jam hingga hasil pemeriksaan keluar. Manusia memiliki sistem kekebalan tubuh yang sewaktu-waktu dapat mengeluarkan antibodi (zat kekebalan tubuh) spesifik yang digunakan untuk melawan patogen (penyebab penyakit) jika terjadi infeksi. Antibodi khusus yang dikeluarkan tubuh inilah yang dideteksi pada saat pemeriksaan rapid test ini dilakukan. Karena jika virus SARS-CoV-2 menginfeksi tubuh, otomatis tubuh akan mengeluarkan antibodi yang akan melawan virus.Selain itu meski sama-sama pemeriksaan durasi cepat, terdapat beberapa perbedaan antara rapid test antibody dan rapid test antigen, antara lain:
  • Akurasi: Pada pemeriksaan rapid test antibodi memiliki tingkat akurasi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan rapid test antigen.
  • Sampel: Pada pemeriksaan rapid test antibodi menggunakan darah sebagai sampel pemeriksaan. Nanun pada pemeriksaan swab antigen menggunakan lendir dari saluran napas sebagai sampel pemeriksaan.
  • Tarif pemeriksaan: Umumnya tarif pemeriksaan pada rapid test antibodi lebih murah jika dibandingkan denan tarif pemeriksaan rapid test antigen.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rapid Antibody Test COVID-19

Meski belum pasti menderita infeksi COVID-19, selama pemeriksaan Anda wajib melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan infeksi. Adapun protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 yang harus Anda lakukan saat pemeriksaan rapid test antibody, yaitu:
  • Memakai masker
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan caira anti septik berbasis alkohol secara berkala
  • Menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain
  • Menghindari kerumunan
  • Mengurangi mobilitas

Bagaimana Rapid Antibody Test COVID-19 Dilakukan?

Terdapat beberapa tahapan yang perlu dilalui pasien saat melakukan pemeriksaan rapid test antibody di RS Unggul Karsa Medika, Bandung, Jawa Barat, yaitu:
  • Petugas kesehatan akan membersihkan ujung jari pasien menggunakan alkohol
  • Kemudian petugas kesehatan akan menusukkan jarum ke ujung jari pasien hingga jari mengeluarkan darah
  • Darah kemudian diteteskan pada alat rapid test antibodi supaya alat dapat mendeteksi sampel darah
Hasil pemeriksaan rapid test antibodi dapat keluar hanya dalam waktu 15 menit. Adapun hasil pemeriksaan terdiri dari dua jenis, yaitu:
  • Reaktif: Hasil pemeriksaan rapid test yang reaktif menandakan bahwa adanya infeksi yang aktif dalam beberapa minggu sebelum pemeriksaan.
  • Non Reaktif: Hasil pemeriksaan rapid test yang non reaktif menandakan bahwa pasien tidak terinfeksi. Namun infeksi bisa saja terjadi namun antibodi belum terbentuk secara sempurnah sehingga tidak terdekteksi. Oleh karena itu biasanya petugas kesehatan akan menyarankan pasien untuk melakukan pemeriksaan yang lebih akurat seperti swab antigen atau swab PCR.

Profil Fasilitas Kesehatan

Visi : Menjadi Rumah Sakit yang Unggul, Bermutu, Terpercaya Berbasis Teknologi dan Berguna bagi masyarakat dengan mengutamakan Kasih dan nilai-nilai kemanusiaan.Misi :
  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna yang memenuhi standar nasional maupun internasional.
  2. Memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat serta didukung tenaga profesional.
  3. Turut berperan aktif dalam meningkatkan taraf kesehatan