Rapid Swab Antigen Test COVID-19 - RS Jabal Rahmah Medika

146 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 109.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Jabal Rahmah MedikaJalan R.M Thaher, Cadika, Kec. Rimbo Tengah, Kab. Bungo, Jambi 37211

Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di RS Jabal Rahmah Medika

RS Jabal Rahmah Medika Jambi menyediakan promo pemeriksaan COVID-19 yaitu Rapid Swab Antigen Test COVID-19 dengan harga Rp. 109.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin - Sabtu 08:00 - 17:00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur nasional tutup)
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar selama 30-60 menit setelah pengambilan sampel
  • Tindakan dilakukan oleh tenaga medis profesional
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Swab Test Antigen COVID-19?

Pemeriksaan swab antigen merupakan pemeriksaan imunitas yang bertujuan untuk mendeteksi adanya antigen dari suatu virus yang menandakan adanya infeksi terhadap virus tersebut pada waktu itu. Biasanya, rapid test antigen digunakan guna mendapatkan diagnosis patogen dari pernapasan, seperti respiratory syncytial virus dan virus influenza.Oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan dari Amerika Serikat atau FDA, prosedur ini telah mendapatkan otoritas penggunaan darurat atau EUA sebagai cara medis guna mendiagnosis adanya virus corona atau SARS-CoV-2. Cara ini terbilang murah dan bisa memberikan hasil yang singkat, hanya sekitar 15 menit hingga satu jam. 

Apa informasi penting mengenai Swab Test Antigen COVID-19?

Guna mengetahui apakah tubuh terserang penyakit COVID-19 yang terjadi karena infeksi virus corona, kamu perlu menjalani pemeriksaan khusus. Mungkin saja, kamu tidak merasakan adanya gejala penyakit mematikan ini, tetapi kamu ternyata berstatus positif mengidapnya. Pemeriksaan juga bertujuan untuk mencegah penularan virus yang berlangsung sangat cepat kepada orang terdekat.Di Indonesia sendiri, ada tiga jenis prosedur medis yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi penyakit COVID-19, yaitu rapid tes antibodi, rapid tes antigen, dan PCR. Dibandingkan dengan rapid tes, PCR memang menjadi metode pemeriksaan yang memiliki tingkat akurasi tertinggi. Namun, dibandingkan rapid tes antibodi, rapid tes antigen masih lebih baik.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Swab Test Antigen COVID-19?

Sebelum melakukan pemeriksaan rapid swab antigen test covid-19 pasien hanya perlu menggunakan masker serta perlengkapan keamanan lainnya agar terlindungi dari berbagai macam penularan virus serta tidak menyebarkan virus pada orang lain.

Bagaimana Rapid Swab Test Antigen COVID-19 dilakukan?

Prosedur pemeriksaan Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di RS Jabal Rahmah Medika Jambi berikut tahapannya :Berikut adalah tahapan dalam pengambilan sampel rapid swab test antigen :
  • Pasien akan diminta petugas medis untuk meniupkan napas agar tidak ada sumbatan pada hidung.
  • Pasien akan diminta petugas medis sedikit mendongak
  • Alat swab kemudian dimasukkan dalam hidung pasien hingga mencapai pada bagian belakang hidung
  • Sampel diambil dengan menyapukan dan memutar alat swab tersebut selama beberapa detik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan
Setelah sampel di ambil, sampel kemudian akan dibawa oleh analisis laboratorium untuk dianalisis di laboratorium. Pada proses membutuhkan waktu 30-60 menit hingga hasil keluar.

Profil Faskes

Visi : Rumah sakit yang mengutamakan pelayanan kesehatan, yang bermutu dan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.Misi :
  1. Memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dan berkualitas
  2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia, sehingga mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat
  3. Mengutamakan kepuasan dan keselamatan pasien.
Falsafah : Ikhlas dalam bekerja, jujur, loyalitas dan integritas yang tinggi.Motto : Yang baik banyak, Tapi kamilah Pemberi Pelayanan terbaik.