Rapid Swab Antigen Test COVID-19 - Laboratorium BiomediLab

329 melihat
Masa berlaku hingga 30 September 2021

Mulai dari
Rp 218.900

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Laboratorium BiomediLab JakartaRuko Imperial Business Center B.08Jalan Daan Mogot KM.17, RT.3/RW.5, Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11840
Laboratorium BiomediLab KarawangRuko Pintu Rel Kereta No.1Jalan Tuparev RT. 003 / RW. 08 Karawang Barat, Jawa Barat 41312
Laboratorium BiomediLab CikupaRuko Komersial Griya Idola Industrial Park Unit AB 11Jalan Raya Serang, RT.05/RW.02 Kec. Cikupa, Kab. Tangerang, Banten 15710

Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di Laboratorium BiomediLab

Laboratorium BiomediLab menyediakan promo untuk pemeriksaan COVID-19 dengan membeli promo Rapid Swab Antigen dengan seharga Rp.218,900. Promo berlaku di cabang, Jakarta, Cikupa dan Karawang.

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat pukul 09:00 - 13:00 WIB, Sabtu pukul 09:00 - 12:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Pemeriksaan dilakukan walk in & drive thru
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau pasien bisa mengambil di lokasi pemeriksaan
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi melalui (Tunai, Debit , Kredit)
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda Membutuhkan Rapid Swab Antigen COVID-19

Kasus COVID-19 Indonesia saat ini masih meningkat, kita harus diam dirumah dan kita harus menjaga diri supaya tidak tertular infeksi virus ini. Selain upaya untuk pencegahan terhadap penularan COVID-19, pemeriksaan rapid swab antigen juga dilakukan untuk mengetahu adanya infeksi virus ini.Rapid swab antigen merupakan pemeriksaan untuk deteksi adanya penyebab infeksi COVID-19 di dalam tubuh seseorang. Dengan pemeriksaan rapid antigen, berarti Anda juga ikut membantu menjaga kesehatan orang-orang di sekitar Anda. Saat musim pandemi seperti sekarang ini rapid swab antigen juga sebagai syarat untuk Anda yang ingin melakukan bepergian keluar kota dengan menggunakan moda transportasi seperti pesawat, kereta api dan transportasi lainnya. 

Apa Informasi Penting Mengenai Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Pemeriksaan rapid swab antigen merupakan test cepat, hanya membutuhkan waktu 30-60 menit untuk hasil keluar, dan tingkat akurasi terhadap infeksi virus corona juga cukup akurat jika di bandingkan dengan pemeriksaan rapid test antibody.Kelompok yang di anjurkan untuk menjalani pemeriksaan rapid antigen yaitu:
  • Pasien yang sedang menjalani perawatan inap di rumah sakit, terutama untuk pasien yang sudah lansia atau memiliki penyakit penyerta (komorbid).
  • Orang yang sedang mengalami gejala seperti flu, dan sedang demam 38 derajat Celcius ke atas, batuk dan pilek.
  • Orang tanpa gejala (OTG), dianjurkan untuk orang yang pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan orang yang sudah terinfeksi positif corona.
  • Orang dengan memiliki profesi dengan mengharuskan kontak banyak orang, contohnya polisi, tentara, kurir, sopir kendaraan umum, petugas terminal kendaraan umum dan sebagainya.
  • Orang yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) seperti gangguan paru-parupenyakit jantung, masalah ginjal, gangguan hatidiabeteskelainan darah dan lain-lain. Kelompok ini sangat berisiko tinggi terinfeksi virus corona.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rapid Swab Antigen Test COVID-19

Pada saat Anda akan menjalani rapid tes antigen, pasien diharuskan tetap menjalani protokol kesehatan meskipun belum tentu terinfeksi COVID-19. Hal ini untuk menekan penyebaran terhadap virus COVID-19. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu:
  • Menggunakan masker dengan baik dan benar
  • Mencuci tangan secara berkala atau menggunakan cairan antiseptik berbasis alkohol
  • Menjaga jarak minimal 1 meter dari kerumunan
  • Menjauhi kerumunan
  • Mengurangi mobilitas

Bagaimana Rapid Swab Antigen Test COVID-19 Dilakukan?

Berikut merupakan prosedur pengambilan sampel rapid swab test antigen :
  • Petugas kesehatan akan meminta Anda untuk mengeluarkan napas pada hidung guna memastikan tidak adanya sumbatan pada hidung
  • Anda akan diminta tenaga kesehatan untuk sedikit mendongak dengan posisi kepala menghadap ke atas
  • Petugas kesehatan akan mengambil sampel lendir dari dalam hidung dengan metode swab yang menggunakan alat khusus yang berbentuk seperti cotton bud
  • Jika pengambilan telah selesai, maka sampel yang telah diambil akan dimasukkan ke dalam tabuung khusus dan dibawa ke laboratorium untuk dianalisis lebih lanjut
  • Hasil pemeriksaan sendiri akan keluar dalam waktu 30 sampai 60 menit setelah sampel di ambil
  • Jika hasil pemeriksaan menunjukan dengan hasil negatif, maka Anda tidak sedang mengalami infeksi COVID-19. Namun jika hasil pemeriksaan positif, maka menunjukan bahwa Anda sedang terinfeksi COVID-19.
Jika pasien dengan hasil positif biasanya dokter atau petugas kesehatan menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan ulang dengan menggunakan swab PCR test, karena pemeriksaan PCR merupakan diagnosa akhir seseorang terinfeksi atau tidak terhadap virus corona.