Rapid Swab Antigen Test COVID-19 - Klinik Yuliarpan Medika

84 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 175.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Yuliarpan MedikaJalan Raya Setu No.149, Cibuntu, Kec. Cibitung, Bekasi, Jawa Barat 17520

Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di Klinik Yuliarpan Medika

Lakukan pemeriksaan Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di Klinik Yuliarpan Medika dengan harga Rp. 175.000,- 

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu pukul 06:00 - 21:00 WIB 
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Debit dan Tunai)
  • Tindakan dilakukan oleh tenaga medis profesional
  • Hasil pemeriksaan pasien bisa menunggu untuk hasilnya atau bisa dikirim melalui whatsapp
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 15 - 30 menit setelah pengabilan sampel
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang diatas atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Saat ini rapid swab antigen digunakan oleh masyarakat sebagai syarat perjalanan keluar kota menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat, kereta api sejumlah moda transportasi lainnya. Tidak hanya untuk mengetahui terhadap paparan virus corona pada tubuh seseorang.Kebanyakan kalangan masyarakat mengeluhkan rasa tidak nyaman pada saat pengambilan sampel khususnya yang baru pertama kali melakukan pemeriksaan rapid swab antigen. Beberapa kasus tertentu sejumlah orang mengalami luka berdarah pada hidung pada saat dilakukan pemeriksaan ini.Rapid test antigen lebih akurat jika di bandingkan dengan rapid test antibodi. Rapid swab antigen memiliki kelebihan salah satunya yaitu pemeriksaannya cepat dan mampu memberikan hasil dalam waktu singkat. Harga pemeriksaan ini juga lumayan terjangkau. Namun, pemeriksaan jenis ini tidak seakurat dibandingkan Polymerase chain reaction (PCR).

Apa informasi penting Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Rapid test antigen merupakan pemeriksaan untuk medeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan gejala adanya infeksi virus saat ini. Rapid swab test antigen sering digunakan untuk diagnosa patogen pada saluran pernapasan, seperti virus influenza dan respiratory syncytial virus (RSV).Berikut beberapa golongan yang dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan rapid antigen yaitu :
  • Pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit, terutama untuk lansia dan pasien dengan penyakit penyerta.
  • Orang yang sedang mengalami gejala seperti flu, khususnya orang yang mengalami demam 38 derajat Celcius ke atas dan batuk.
  • Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan orang yang terinfeksi positif corona atau memiliki risiko tertular dari penderita. Seperti, petugas kesehatan.
  • Orang yang mempunyai profesi yang mengharuskan kontak dengan banyak orang, seperti polisi, tentara, kurir, pejabat publik,sopir kendaraan umum, petugas bandara, pengemudi ojek online, dan sebagainya.
  • Orang dengan penyakit penyerta (komorbid), terutama orang yang tinggal di zona merah COVID-19. Beberapa jenis komorbid seperti gangguan paru-paru, penyakit jantung, masalah ginjal, gangguan hati, diabetes, kelainan darah, dan lain-lain. Kalangan orang ini lebih berisiko untuk mengalami komplikasi bila terkena COVID-19

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Pemeriksaan rapid antigen tergolong pemeriksaan paling murah dan harganya terjangkau. Sebelum pasien melakukan pemeriksaan ini, pasien hanya perlu memakai masker beserta perlengkapan keamanan lainnya supaya terlindungi dari berbagai macam penularan virus dan tidak menyebarkan virus terhadap orang lain.Berikut merupakan gejala-gejala seseorang adanya infeksi oleh virus COVID-19 yaitu :
  • Mata menjadi merah
  • Hilangnya kemampuan mengecap rasa atau mencium aroma (anosmia)
  • Hidung terasa tersumbat
  • Sakit pada tenggorokan
  • Sakit kepala
  • Ruam kulit
  • Gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, atau diare diare
  • Nyeri otot atau sendi

Bagaimana Rapid Swab Antigen Test COVID-19 dilakukan?

Teknik yang digunakan pada pemeriksaan ini yaitu menggunakan teknik swab (mengusap), sampel yang diambil menggunakan lendir yang diambil dengan cara mengusap di bagian dalam hidung memakai alat khusus seperti cotton bud. Tahapan-tahapan pengambilannya sebagai berikut:
  • Pasien diminta meniup napas melalui hidung berguna untuk memastikan tidak terjadi sumbatan.
  • Pasien akan diminta sedikit untuk mendongak 
  • Alat swab kemudian dimasukkan pada lubang hidung anda sampai mencapai bagian belakang hidung
  • Tenaga medis akan mengambil sampel dengan cara menyapukan dan memutar alat swab tersebut selama beberapa detik
Setelah sampel di ambil, sampel dibawa oleh analisis laboratorium untuk dianalisis di laboratorium. Proses ini membutuhkan waktu yang lama yaitu sekitar 30-60 hasilnya akan keluar.

Profil Faskes

Visi : Menjadi fasilitas pelayanan primer yang professional dan berkualitas.Misi :
  1. Memberikan pelayanan medis dasar yang berkualitas dan terjangkau.
  2. Menjadi mitra pemerintah maupun swasta dalam memberikan pelayanan prefentif, kuratif dan rehabilitative yang komprehensif dan berkesinambungan.
  3. Memberikan penanganan yang tepat dan rasional kepada pasien termasuk pekerja yang membutuhkan tindakan medis termasuk kecelakaan kerja.
  4. Memberikan pelayanan medical check up yang cepat, tepat dan akurat.
  5. Melayani setiap pasien dengan penuh empati dan rasa kekeluargaan.