Rapid Swab Antigen Test COVID-19 - Jesinda Clinic

150 melihat
Masa berlaku hingga 31 Oktober 2021

Mulai dari
Rp 150.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Jesinda ClinicJalan Raya Lapangan Tembak, Komplek PTB 2 Blok C No. 3, RT 02/ RW 05, Kelapa Dua Wetan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13730

Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di Jesinda Clinic

Lakukan pemeriksaan Rapid swab Antigen test COVID-19 di Jesinda Clinic dengan harga Rp. 150.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu Pemeriksaan pada hari Senin - Minggu Pukul 10:00 - 18:00 
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 20 menit setelah pengambilan sampel
  • Tindakan dilakukan oleh tenaga medis profesional
  • Harga promo belum termasuk biaya administrasi
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email, whatsapp atau bisa di ambil di lokasi pemeriksaan
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Swab Test Antigen COVID-19?

Rapid swab test corona (Covid-19) atau tes swab antigen adalah salah satu tes cepat corona. Tes ini menggunakan sampel lendir dari dalam hidung maupun belakang tenggorokan. Tapi sampel dari hidung paling banyak digunakan di Indonesia.Antigen dapat terdeteksi ketika ada infeksi yang sedang berlangsung di tubuh seseorang. Karena itu, rapid swab dapat mendeteksi keberadaan antigen virus corona pada orang yang sedang mengalaminya.Sesuai namanya, rapid swab memberikan hasil yang cepat, yakni sekitar 30 menit. Durasi ini serupa dengan rapid test corona biasa (dari sampel darah).

Apa informasi penting mengenai Swab Test Antigen COVID-19?

Serupa dengan rapid test corona pada umumnya, rapid swab test dilakukan sebagai langkah skrining awal guna mendeteksi infeksi virus corona. Tes ini dianjurkan untuk orang yang berisiko tinggi mengalami penularan corona.Hasil positif dari rapid swab memiliki keakuratan yang tinggi. Petugas medis kemudian menganjurkan Anda untuk menjalani tes PCR dan isolasi (baik karantina secara mandiri di rumah maupun di fasilitas khusus).Bagi orang yang mendapatkan hasil rapid swab negatif, mereka perlu menjalani tes PCR sebagai cara mendeteksi corona lebih lanjut. Pasalnya, sensitivitas pemeriksaan ini berkisar antara 34-80%.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Swab Test Antigen COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum menjalani rapid swab corona. Pasien hanya perlu mengenakan masker serta perlengkapan keamanan lainnya agar terhindar dari penularan serta tidak menyebarkan virus pada orang lain.

Bagaimana Rapid Swab Test Antigen COVID-19 dilakukan?

Rapid swab test corona dilakukan dengan cara mengambil sampel lendir dari hidung. Petugas medis akan menggunakan swab berbentuk seperti cotton bud dengan tangkai yang lebih panjang.Alat swab yang sudah digunakan kemudian dimasukkan ke kantong atau tabung khusus untuk dianalisis lebih lanjut. Proses pengambilan sampel ini hanya berlangsung selama beberapa menit.

Seperti apa hasil rapid swab test corona (Covid-19)?

Hasil rapid swab test corona umumnya akan keluar dalam waktu 30 menit. Hasilnya bisa berupa:
  • Hasil reaktif (positif)

Hasil deteksi antigen yang positif akan menandakan bahwa pasien sedang mengalami infeksi virus.Namun jangan langsung panik jika hasil tes Anda positif. Pasalnya, rapid swab Covid-19 juga bisa memberikan hasil positif apabila Anda sedang mengalami infeksi virus lain, misalnya influlenza akibat virus corona jenis lain.Maka dari itu, dokter akan merujuk Anda untuk langsung melakukan tes PCR untuk benar- benar memastikan Anda terinfeksi Covid-19 atau tidak.
  • Hasil nonreaktif (negatif)

Hasil deteksi antigen yang negatif menunjukkan bahwa pasien tidak sedang mengalami infeksi virus. Petugas medis akan menyarankan Anda untuk melakukan tes PCR agar diagnosisnya lebih akurat.