Rapid Swab Antigen Test COVID-19 Home Service - Laboratorium Intibios Mangga Besar

530 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 200.000
Rp 170.000Hemat 15%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Laboratorium Intibios Mangga BesarJalan Raya Mangga Besar Kompleks Ruko, BK No. 38, RT.2/RW.2, Tangki, Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150

Rapid Swab Antigen Test COVID-19 Home Service di Laboratorium Intibios Mangga Besar

Lakukan Rapid Swab Antigen Test COVID-19 Home Service di Laboratorium Intibios dengan harga spesial, yaitu Rp 170,000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan sesuai dengan perjanjian sebelumnya (Hari Libur Nasional tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar di hari yang sama saat pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan di kirimkan dalam bentuk soft copy melalui email atau pasien dapat menunggu untuk hasil pemeriksaan
  • Berlaku untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Pemeriksaan minimal untuk 5 orang
  • Harga promo belum termasuk biaya transportasi
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol "Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda perlu melakukan Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Di masa pandemi seperti saat ini, penting untuk memastikan diri tetap sehat. Karena dengan memastikan diri sehat, Anda juga ikut melindungi kesehatan orang-orang di sekitar Anda. Penyebaran virus COVID-19 yang tinggi membuat Anda dan keluarga terancam risiko penularan infeksi ini. Oleh karena itu penting untuk melakukan rapid swab antigen test COVID-19 guna memastikan diri benar-benar dalam keadaan sehat.Pemeriksaan ini juga perlu dilakukan jika Anda memiliki profesi atau kegiatan yang mengharuskan bepergian ke luar rumah dan melakukan kontak dengan orang lain. Karena Anda masuk dalam kategori orang yang berisiko tinggi untuk tertular infeksi COVID-19. Saat ini pemerintah juga menjadikan rapid swab antigen test ini sebagai persyaratan jika Anda baru saja pulang atau bepergian ke luar kota. Hal ini untuk memastikan Anda benar-benar sehat dan tidak menularkan COVID-19 ke orang lain.Rapid swab antigen test COVID-19 ini merupakan salah satu pemeriksaan infeksi COVID-19 yang cepat dan lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid tes antibodi. Harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan swab PCR test, namun akurasinya masih lebih renda dibandingkan tes PCR.

Informasi penting mengenai Rapid Swab Antigen Test COVID-19

COVID-19 adalah infeksi yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 yang masuk ke dalam keluarga virus penyebab infeksi pernapasan lain, yaitu MERS dan SARS. Gejala pada infeksi Virus Corona (COVID-19) mirip dengan flu dan bervariasi dari gejala ringan hingga berat mirip pneumonia. Adapun gejala yang paling umum dari infeksi ini, antara lain :
Rapid swab antigen dan swab PCR test merupakan keduanya pemeriksaan test COVID-19. Berikut adalah perbedaan swab PCR test dan Rapid swab Antigen :
  • Waktu pemeriksaan
Rapid swab antigen membutuhkan waktu paling cepat untuk hasil keluar, hanya membutuhkan waktu 30-60 menit setelah pengambilan sampel, sementara itu swab PCR test membutuhkan waktu lumayan lama untuk hasil keluar bisa sampai 1 hari hingga 2 hari setelah pengambilan sampel.
  • Tingkat Akurasi
Pemeriksaan rapid swab antigen memang tidak seakurat dengan pemeriksaan swab PCR test yang memiliki akurasi 80-90%, rapid swab antigen memiliki tingkat akurasidi bawah pemeriksaan swab PCR test.
  • Sampel yang di gunakan
Kedua pemeriksaan ini sama-sama menggunakan sampel lendir yang di ambil dari hidung atau tenggorokan, proses pengambilannya menggunakan swab (usap)
  • Biaya pemeriksaan
Biaya pemeriksaan swab PCR test memang tergolong mahal jika di banding dengan pemeriksaan rapid antigen.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Swab Antigen Test COVID-19

Meski tidak merasakan gejala, penting untuk melaksanakan protokol kesehatan selama Anda melakukan pemeriksaan rapid swab antigen test COVID-19. Berikut protokol kesehatan dalam rangka mencegah COVID-19 yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI, yaitu :
  • Menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah
  • Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol secara berkala
  • Menjaga jarak satu meter dengan orang lain
  • Menghindari kerumunan
  • Menurunkan mobilitas

Bagaimana prosedur pemeriksaan Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Swab PCR Test COVID-19 dilakukan dengan pengambilan sampel yang berasal dari nasofaring dan orofaring. Berikut beberapa tahapan yang perlu Anda lalui jika melakukan pemeriksaan ini, antara lain :

Pengambilan Sampel dari Hidung

  • Pasien akan diminta meniupkan napas melalui hidung guna memastikan tidak adanya sumbatan
  • Pasien akan diminta mendongakkan kepala ke atas
  • Petugas kesehatan kemudian akan memasukkan alat khusus mirip cotton bud ke dalam hidung
  • Alat khusus tersebut akan diputar dan disapukan selama beberapa detik hingga petugas merasa sampel telah cukup
  • Sampel kemudiana kan dimasukkan ke dalam tabung yang nantinya akan dibawa ke laboratorium untuk dianalisis lebih lanjut

Pengambilan Sampel dari Tenggorokan

  • Pasien akan diminta membuka mulut lebar-lebar untuk mempermudah petugas kesehatan mengambil sampel
  • Petugas kesehatan kemudian akan memasukkan alat swab khusus yang mirip dengan cotton bud ke dalam tenggorokan tanpa menyentuh lidah
  • Alat akan diputar dan diusapkan selama beberapa detik sampai sampel telah dirasa cukup
  • Jika sudah, maka sampel akan dimasukkan ke dalam tabung khusus yang akan dibawa ke laboratorium untuk dianalisis lebih lanjut

Profil Fasilitas Kesehatan

Motto Intibios :
  1. Akurat: Akurasi tinggi dibutuhkan saat membuat keputusan yang berhubungan dengan nyawa manusia. Kami mengerahkan kemampuan sumber daya manusia, infrastruktur, dan operasional terbaik untuk mencapai hasil yang akurat.
  2. Terpercaya: Intibios Laboratorium Klinik adalah bentuk keterpanggilan kami untuk ikut menangani masalah Covid-19 di Indonesia. Kami tidak mengkompromikan kualitas, tata kelola, maupun layanan yang diberikan agar menjadi yang paling terpercaya di bidangnya.
  3. Cepat: Dalam situasi medis, tiap detik sangat berharga bagi keselamatan nyawa manusia. Kecepatan hasil uji laboratorium sangat berpengaruh pada kecepatan penanganan pasien. Fokus kami pada tes yang berhubungan dengan Covid-19 membuat kami mampu bertindak cepat.