Rapid Test COVID-19 Paket 2 - RSU Queen Latifa Kulon Progo

324 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 120.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RSU Queen Latifa Kulon ProgoJalan Yogyakarta - Wates No.KM 21, Wora Wari, Sukoreno, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55664

Rapid Antibody Test COVID-19 Paket 2 di RS Queen Latifa Kulon Progo

RSU Quuen Latifa Kulon Progo menyediakan layanan Rapid Antibody Test COVID-19 seharga Rp. 120.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin - Sabtu Pukul 10:00 -12:00 WIB & 14:00 -17:00 WIB, Minggu 10:00 -12:00 WIB
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 30 menit setelah pengambilan sampel
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Test COVID-19?

Rapid test biasanya digunakan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Menurut para Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia, pasien dalam pengawasan (PDP) dengan hasil rapid test corona positif perlu dianjurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 untuk menjalani pemeriksaan PCR agar mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Apa informasi penting mengenai Rapid Test Antibody COVID-19?

Rapid test corona direkomendasikan untuk :
  • Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. yaitu seperti, petugas kesehatan.
  • Pasien dalam pengawasan (PDP)
  • Orang dalam pemantauan (ODP)
  • Orang yang memiliki profesi mengharuskannya melakukan kontak dengan banyak orang, seperti polisi, tentara, sopir kendaraan umum, petugas bandara, kurir, pejabat publik, pengemudi ojek online, dan sebagainya.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Antibody COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum melakukan rapid test Antibody COVID-19.

Bagaimana Rapid Test COVID-19 dilakukan?

Rapid test antibodi adalah tes diagnostik cepat Covid-19 yang dijalankan untuk mendeteksi keberadaan antibodi dalam darah. Ketika terinfeksi corona, tubuh akan menghasilkan antibodi dalam beberapa hari atau pekan kemudian.Dalam penelitian, respons antibodi pada sebagian besar pasien Covid-19 baru muncul pada pekan kedua setelah infeksi. Kekuatan respons ini berbeda pada setiap orang. Faktor yang berpengaruh antara lain umur, nutrisi, tingkat keparahan penyakit, dan adanya penyakit penyerta.Selain itu, ada potensi reaksi silang kemunculan antibodi akibat adanya jenis virus selain SARS-CoV-2. Sebab, rapid test tidak secara spesifik memeriksa SARS-CoV-2. Artinya, hasil tes bisa jadi positif atau reaktif tapi bukan disebabkan oleh Covid-19.