Promo USG 4D di RS Cinta Kasih, Tangerang Selatan seharga Rp 200.000

Promo USG 4D - RS Cinta Kasih

451 melihat
Masa berlaku hingga 10 Agustus 2021

Mulai dari
Rp 200.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Hubungi Kami

Promo Berlaku di
RS Cinta KasihJalan Ciputat Baru No. 10, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

Promo USG 4D

USG 4D terdekat daerah tangerang selatan di RS Cinta Kasih dengan harga USG 4D spesial hanya Rp 200.000,00.

Apa Itu Ultrasonografi?

Ultrasonografi adalah teknik pencitraan non-invasiv yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi. Pada USG terdapat sebuah alat yang disebut dengan tranduser yang berfungsi untuk mengirimkan dan menerima kembali gelombang suara yang bervariasi dari berbagai jaringan di dalam tubuh.

Mengapa Anda membutuhkan USG 4D?

Mengidentifikasi kesehatan janin lebih akurat, kelainan pada kromosom, jantung bawaan dini dan down syndrome dapat diidentifikasi melalui USG 4D sampai 85%. Hal ini bisa dilakukan ketika usia kandungan menginjak 11-14 minggu.Selain itu kelainan pada janin secara struktural (detail amonaly scan) dapat dideteksi pada usia 18-22 minggu. Sedangkan kelainan pada pertumbuhan janin, tali pusat, letak plasenta, jumlah air ketuban, profil biofisik janin, kelainan letak plasenta, dan juga kelainan organ janin hingga dapat dideteksi dengan akurat pada usia kehamilan 28-32 minggu.Beberapa keunggulan lainnya dari USG 4D:
  • Mengetahui gerakan janin dengan detail, kelebihan dari USG ini kita dapat melihat pergerakan janin sepeti menendang, memukul dan menghisap, sehingga kita dapat mengetahui bagaimana kondisi janin. 
  • Dapat menyimpan gerakan seperti film, salinan dari hasil USG 4D dapan kita masukkan ke dalam bentuk CD.
  • Memastikan hari perkiraan lahir (HPL) dan usia kehamilan
  • Mendeteksi atau memastikan kehamilan ganda (kembar)
  • Memeriksa kondisi medis lain yang dapat mempengaruhi kehamilan
  • Memastikan posisi plasenta dalam rahim
  • Memastikan bahwa perkembangan janin dalam kondisi normal

Perbedaan USG 2D, 3D dan 4D

USG 2D hanya berupa foto hitam putih dan terlihat samar, USG 3D menyajikan gambar yang tidak bergerak, sementara USG 4D menyajikan gambar yang bergerak dan bisa melihat bentuk mata, hidung, telinga dan mulut bayi lebih jelas. Anda akan seperti menonton film di dalam kandangun. Aktifitas bayi yang ada didalam kandungan pun akan terlihat sepeti menendang, mnguap dan mengisap jari. Pada USG 3D dan 4D kelainan pada bayi akan terlihat dengan jelas jika dibandingkan dengan USG 2D

Kapan Sebaiknya USG 4D dilakukan?

Waktu terbaik untuk melakukan USG 4D ketika usia kehamilan 24 minggu hingga 30 minggu, hal ini disebabkan sebelum usia janin 24 minggu bentuk wajah janin belum sempurna sehingga kurang terlihat bagus. Adapun jika dilakukan setelah 30 minggu wajah janin akan lebih sulit dilihat karena rahim sudah semakin penuh dan kemungkinan bagian kepalanya sudah masuk ke dalam daerha panggul. 

Bagaimana USG 4D dilakukan?

  • Pasien diminta untuk berbaring di meja pemeriksaan.
  • Gel akan dioleskan di atas perut pasien. Gel ini berfungsi menghantarkan gelombang suara, sehingga gambar akan lebih mudah ditangkap.
  • Alat khusus bernama probe akan digerakkan memutar di atas perut untuk menghasilkan gambar yang muncul pada layar.
  • Gambar tersebut akan diamati untuk memeriksa ada tidaknya kelainan pada janin.
USG 4 dimensi  biasanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit, namun bisa juga mencapai 45 menit. Prosedur ini tidak menimbulkan rasa nyeri dan relatif nyaman bagi sang ibu, dan tidak memerlukan obat bius dalam prosesnya.

Apa informasi penting mengenai USG 4D?

Semua ibu hamil dapat melakukan USG 4 dimensi. Tetapi dokter hanya merekomendasikannya bila terdapat kemungkinan cacat bawaan, kelainan kongenital, atau kondisi medis lain di bawah ini:
  • Neural tube defect
  • Foetal aneuploidy
  • Bibir sumbing, yang tidak terdeteksi dengan USG 2 dimensi
  • Mioma uteri atau polip rahim
  • Pendarahan subkorionik
  • Massa dalam ovarium
Akan tetapi, diperlukan lebih banyak detail untuk menghasilkan gambar bergerak dalam USG 4 dimensi. Karena itu, prosedur ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan USG biasa.

Seperti apa hasil USG 4D?

USG 4 dimensi adalah salah satu jenis USG yang tidak hanya menampilkan gambar, tapi juga video janin. Karena menampilkan efek video seperti film, orang tua dapat melihat janin ketika ia sedang tersenyum, membalik badan, atau menguap.Setelah pemeriksaan, orangtua akan mendapatkan salinan film dari USG 4 dimensi janinnya untuk dibawa pulang. Dokter akan memberitahukan apabila ditemukan kondisi janin yang tidak normal.Silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Artikel Terkait

Ingin Mendengar Detak Jantung Janin Anda? Begini Caranya

Salah satu momen yang paling ditunggu ibu pada masa kehamilan adalah mendengar detak jantung janin. Selain USG transvaginal, sejumlah cara bisa Anda lakukan untuk mendengar detak jantung bayi dalam kandungan.
22 Sep 2020|Bayu Galih Permana
Baca selengkapnya
Salah satu cara mendengar detak jantung janin adalah dengan USG

Capaian Tumbuh Kembang pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak

1000 hari pertama kehidupan adalah masa yang sangat penting untuk perkembangan anak. Yuk, lihat capaian tumbuh kembang buah hati Anda di sini!Baca selengkapnya
1000 hari kehidupan pertama penting untuk tumbuh kembang anak

Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Yogurt?

Apakah ibu hamil boleh minum yogurt? Sebenarnya, yogurt untuk ibu hamil mengandung nutrisi penting yang baik sebagai pertumbuhan janin. Namun, tidak semua jenis yogurt boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.
21 Aug 2019|Azelia Trifiana
Baca selengkapnya
Apakah ibu hamil boleh minum yogurt seringkali menjadi pertanyaan dibenak para bumil