Promo Imunisasi DTP-HIB - Klinik Fakhira

101 melihat
Icon Moneys
Mulai dari Rp. 150.000Rp. 110.000Hemat 27%
Icon Calendar
Masa berlaku hingga 31 December 2020

PROMO BERLAKU DI

Klinik Fakhira Aisyiyah JagakarsaJalan Kavling-Komplek DKI No.11, RW.3, Cipedak, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan Lihat Lokasi

DESKRIPSI

Promo Imunisasi DTP - HIB

Klinik Fakhira menyediakan promo Imunisasi DTP - HIB, kini hanya Rp 110.000,-Berlaku di cabang lainnya, sebagai berikut:

Mengapa anak Anda membutuhkan Imunisasi DTP dan HIB?

Imunisasi DPT merupakan salah satu vaksin yang wajib diberikan pada anak sebelum berusia satu tahun. Pemberian imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyakit barikut:
  • penyakit difteri, Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang mudah menyebar melalui batuk, bersin, atau kontak langsung dengan benda yang terkontaminasi (misalnya mainan). Setelah terpapar bakteri, anak bisa mengalami gejala khas difteri yang berupa selaput putih keabuan pada pangkal tenggorokan.
  • Pertusis atau Batuk Rejan, disebabkan oleh bakteri yang dapat membuat membengkaknya saluran. Sama seperti difteri, penyakit ini juga menular melalui percikan air di udara ketika penderita batuk atau bersin.Gejala-gejala pertusis meliputi demam ringan, apnea, muntah, lemas, dan batuk yang disertai suara tarikan napas keras (whooping). Bila terus dibiarkan, batuk rejan bisa menimbukan komplikasi berupa kejang, napas tersengal-sengal, tekanan darah rendah, hingga pneumonia
  • Tetanus, disebabkan oleh bakteri yang banyak ditemukan di debu, Pupuk Kandang, dan tanah, tetanus bisa masuk melalui kulit yang rusak atau terluka. Penyakit ini dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius, seperti kejang, sulit bernapas dan sulit menelan.
Dengan mendapatkan vaksin DPT, anak Anda dapat terlindungi dari ketiga penyakit tersebut. Vaksin DPT berisi komponen bakteri difteri, pertusis, dan tetanus yang sudah tidak aktif lagi. Sehingga, komponen bakteri tersebut tidak lagi dapat menyebabkan penyakit, tetapi justru memicu tubuh untuk menciptakan kekebalan.

Apakah informasi penting mengenai Imunisasi DTP dan HIB?

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) memberikan sang buah hati imunisasi DPT dasar sebanyak tiga kali. Berikut penjelasannya:
  • Imunisasi DPT 1 dilakukan pada umur 2 bulan.
  • Imunisasi DPT 2 dilakukan pada umur 3 bulan.
  • Imunisasi DPT 3 dilakukan pada umur 4 bulan.
Selanjutnya, anak diberikan imunisasi ulangan (DPT 4) atau booster pada usia 18 bulan. Terakhir, DPT 5 diberikan saat anak masuk usia sekolah, yakni pada umur 5-7 tahun.Pemberian vaksin DPT harus dipertimbangkan atau dihentikan apabila anak Anda:
  • Mengalami reaksi alergi berat yang mengancam nyawa setelah imunisasi. Pada kondisi ini, anak tidak boleh mendapatkan imunisasi lanjutan.
  • Mengalami gangguan pada otak atau sistem saraf dalam waktu tujuh hari setelah pemberian vaksin. Pada kondisi ini, anak juga tidak boleh menerima imunisasi lanjutan.
  • Sedang sakit dengan tingkat keparahan sedang atau berat. Anak baru bisa mendapatkan imunisasi setelah kesehatannya pulih. Untuk sakit ringan seperti batuk, pilek, atau demam ringan, pemberian vaksin tetap aman.

Apakah efek samping Imunisasi DPT dan HIB?

Seperti obat-obatan lainnya, vaksin DPT juga bisa menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping yang dapat muncul setelah imunisasi sebagai berikut:
  • Kemerahan atau bengkak di area suntikan
  • Demam.
  • Anak menjadi rewel dan lemas, dan mengalami muntah
  • Rasa nyeri di area suntikan
Efek samping tersebut dapat terjadi dalam satu hingga tiga hari setelah pemberian vaksin, namun biasanya akan hilang dengan cepat.Anda bisa memberikan obat paracetamol untuk meredakan demam dan nyeri anak, tapi pastikan dosisnya sesuai aturan di kemasan. Hindari memberikan aspirin untuk anak-anak di bawah 18 tahun, karena dapat menyebabkan sindrom Reye yang mengancam jiwa.Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167 

SYARAT & KETENTUAN

  • Penderita demam, batuk, pilek, Sesak tidak dianjurkan imunisasi
  • Khusus untuk usia 2 bulan - 8 bulan
  • Promo ini berlaku hanya pada hari Sabtu
  • Tindakan dilakukan oleh bidan
  • Harga sudah termasuk biaya;
    - registrasi
    - administrasi
    - Konsultasi Bidan
  • Pembayan hanya melaui pribadi/tunai
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167
  

Artikel Terkait

Bekas Suntik BCG Timbul Luka atau Bisul, Mengapa Demikian?

Bekas suntik BCG kerap menimbulkan luka hingga bisul pada kulit. Namun tak perlu panik, sebab ternyata ini adalah reaksi alami tubuh terhadap vaksin dan tidak berbahaya.
18 Jul 2019|Maria Yuniar
Baca selengkapnya
Bekas suntik BCG kerap menimbulkan luka dan hal tersebut normal

Manfaat Vaksin Hepatitis B yang Wajib Anda Ketahui

Infeksi hepatitis B sangatlah berbahaya. Setiap individu sebaiknya mendapatkan vaksin hepatitis B. Sebab, setiap orang memiliki risiko terkena infeksi virus hepatitis B, yang dapat merusak hati, bahkan menyebabkan kematian. Menjalani vaksin hepatitis B menjadi salah satu solusi utama sebagai pencegahannya.
13 May 2019|Dina Rahmawati
Baca selengkapnya
Vaksin berpotensi mencegah penularan infeksi virus hepatitis B

Imunisasi Bayi Baru Lahir dan Isu Vaksin Haram

Imunisasi bayi adalah pemberian vaksin untuk meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Tujuannya untuk mencegah infeksi dari penyakit hepatitis, polio, tuberkulosis.Baca selengkapnya
Imunisasi bayi bertujuan agar kebal terhadap infeksi penyakit hepatitis, polio, dan tuberkulosis