Perawatan Ortho (Bracket Metal USA) - Widia Dental Care

128 melihat
Masa berlaku hingga 30 September 2021

Mulai dari
Rp 4.600.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Widia Dental CareJalan Adi Sucipto No. 332 RT.002/RW.003, Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28289

Perawatan Ortho (Bracket Metal USA) di Widia Dental Care

Lakukan perawatan gigi di Widia Dental Care dengan membeli paket Perawatan Ortho (Bracket Metal USA) dengan harga Rp. 4.600.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu layanan pemeriksaan Senin-Sabtu 08:00 - 14:00 WIB 
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit dan Kartu Kredit)
  • Pemeriksaan dilakukan oleh dokter gigi
  • Perawatan prtodonti sudah termasuk : konsultasi , cetak, scaling ,orto KIT
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan perawatan ortho?

Perawatan ortodontik untuk menarik gigi agar keluar dan tumbuh pada posisi sempurna penting agar fungsi dan stabilitas jangka panjang diperoleh. Perawatan dimulai dari pemeriksaan pengambilan foto ronsen dan CBCT (conebeam compute tomography) agar diperoleh kondisi 3 dimensi untuk melihat posisi gigi impaksi secara akurat. Kemudian baru dilakukan diagnosis dan rencana perawatan.Untuk menarik gigi yang terbenam perlu dilakukan operasi minor untuk menjangkau gigi yang terbenam dan dipasangkan rantai penarik yang direkatkan pada gigi. Operasi untuk mengatasi gigi impaksi adalah prosedur bedah yang mudah dan dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau umum, sesuai dengan kebutuhan pasien. Proses penarikan segera dilakukan satu minggu setelah operasi, proses penarikan berlangsung 1 hingga 2 tahun tergantung dari kedalaman posisi gigi impaksi didalam tulang.

Apa informasi penting mengenai perawatan ortho?

Alat ortodonti cekat digunakan jika ingin menggerakkan gigi-gigi dalam jumlah yang besar, atau pada kasus dimana gigi-gigi sangat berjejal sehingga memerlukan tindakan pencabutan agar gigi-gigi dapat diratakan secara sempurna. Alat ortodonti cekat lebih sering kita kenal sebagai braces atau behel.Berbagai jenis braces mulai dari tipe braces konvensional, tipe Roth, Edgewise, Damon, Smarclip dan lain lain. Bahan dasar braces terbuat dari logam, keramik (secara estetik paling bagus) dan plastik. Perbedaan tipe braces ini hanyalah sedikit, jika pasien lebih memilih faktor estetik misalnya agar tidak terlalu terlihat jika sedang dalam perawatan braces maka jenis braces keramik atau plastik lebih dianjurkan.

Bagaimana perawatan ortho dilakukan?

Secara singkat, tahapan perawatan orthodontik adalah :
  • Dilakukan pemeriksaan kesehatan secara umum dan juga intra oral serta pengisian kartu status pasien. Bila ada gigi yang perlu penambalan, pembersihan karang gigi, atau pencabutan, maka harus dilakukan sebelum dimulainya perawatan orthodontik.
  • Dilakukan pencetakan pada gigi pasien. Pada model gigi yang didapat dari pencetakan ini dilakukan evaluasi maloklusi dan kebutuhan ruang.
  • Diambil foto gigi pasien, dan juga profil wajah dari samping dan depan. Foto ini diperlukan untuk menunjang saat penentuan diagnosis dan rencana perawatan.