Penutupan Pit & Visur - Klinik Holicare

199 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 575.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik Holicare BintaroJalan Bintaro Utama 5, ED1 No.20, Jurang Manggu Timur, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15222
Klinik Holicare BSDJalan Golden Road Blok S No. 112 A-B, Kawasan ITC BSD, BSD City, Lengkong Wetan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Penutupan Pit & Visur di Klinik Holicare

Klinik Holicare menyediakan layanan penutupan pit & visur , dengan harga Rp 575.000,- promo ini sudah termasuk konsultasi dokter.

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan di Klinik Bintaro setiap hari Senin - Sabtu pukul 10:00 - 18:00 WIB, Klinik BSD setiap hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 19:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Tindakan dilakukan oleh petugas kesehatan yang profesional
  • Tindakan dilakukan untuk pasien yang tidak dalam keadaan demam (suhu diatas 37.5), batuk, dan sesak nafas
  • Harga promo sudah termasuk biaya administrasi dan konsultasi

Mengapa Anda membutuhkan Penutupan Pit & Visur?

Prosedur pit dan fissure sangat disarankan segera pada dua kondisi:
  • Gigi molar (geraham) pertama baru tumbuh, yaitu saat anak berusia ± 6 tahun.
  • Gigi molar kedua baru tumbuh, yaitu saat anak berusia ± 12 tahun.
Pit adalah titik, sedangkan fisura adalah garis yang terdapat pada permukaan gigi geraham. Nah, pada beberapa orang memiliki pit dan fisura yang dalam sehingga berpotensi membuat sisa makanan lebih rentan terjebak. Akibatnya dalam jangka panjang tentu membuat yang bersangkutan terkena gigi berlubang.

Apa informasi penting mengenai Penutupan Pit & Visur?

Prosedur fissure sudah sejak lama menjadi cara yang efektif untuk mencegah karies gigi. Dengan pemeliharaan gigi dan mulut yang baik serta prosedur aplikasi yang sesuai standar operasional, bahan sealant dapat bertahan hingga bertahun-tahun.Selain itu, manfaat lain dari fissure adalah memperkecil biaya yang mungkin dikeluarkan untuk penambalan gigi atau perawatan gigi lainnya di kemudian hari.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Pit & Visur?

Prosedur ini penting dilakukan bagi anak-anak dengan risiko karies yang tinggi, misalnya:
  • Anak berkebutuhan khusus yang tidak mampu menyikat gigi dengan baik.
  • Anak dengan disabilitas motorik.
  • Anak dengan kebiasaan ngemil yang manis-manis di sela waktu makan.
  • Anak yang jarang ke dokter gigi.
  • Anak yang memakai kawat gigi.
  • Anak dengan kondisi penyakit yang mempengaruhi kelenjar ludah sehingga mulut kering.

Bagimana Pit & Visur dilakukan?

Prosedur ini bisa dijalani anak mulai usia 6-7 tahun yang mana mahkota giginya telah erupsi sempurna maupun orang dewasa yang punya risiko gigi karies akibat pit dan fisura yang dalam. Pit dan fisura yang dalam umumnya karena genetika.Orang dewasa yang lama dirawat di rumah sakit ataupun menjalani radiasi karena penyakit tertentu adalah yang termasuk berisiko sehingga perlu menjalani penutupan pit dan fisura. Namun bagi mereka yang giginya sudah berlubang maupun yang sudah ditambal biasanya tidak disarankan menjalani penutupan pit dan fisura.Prosedurnya berjalan cukup singkat. Setelah pasien menjalani pembersihan gigi secara keseluruhan, penutupan pit dan fisura dilakukan dengan memberi pelapis khusus.Setelah bahan mengeras bisa langsung pulang. Mengeras paling dua menit saja. Rasanya asam seperti jeruk karena mengandung senyawa asam.Dengan ditutupnya pit dan fisura pada gigi geraham, maka bakteri tidak bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan melalui sisa makanan yang tertinggal.

Profil Faskes

Klinik Holicare mempunyai visi yang besar yaitu mengutamakan upaya pencegahan berbagai macam penyakit khususnya penyakit jantung, diabetes, kanker, stroke dan penyakit degeneratif (penuaan organ) menggunakan metode integrative anti aging medicine seperti terapi ozon, terapi plaquex, terapi metal detox, colon hydrotherapy dan anti aging program dengan tujuan agar tubuh diberikan kesempatan untuk meremajakan/menyembuhkan dirinya sendiri.Visi : Menjadikan klinik pilihan utama dengan lokasi, fasilitas, peralatan, bahan, tenaga medis, sistem sterilisasi dan pelayanan premium terbaik.