Pemeriksaan Paska COVID-19 Paket 1 - Laboratorium Klinik IBL

38 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 450.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Laboratorium Klinik IBLJalan Tentara Pelajar No.16, Lamper Kidul, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50256

Pemeriksaan Paska COVID-19 Paket 1 di Laboratorium Klinik IBL

Laboratorium Klinik IBL menyediakan promo pemeriksaan paska COVID-19 yaitu Pemeriksaan Paska COVID-19 Paket 1 dengan harga Rp. 450.000,- meliputi tindakan :
  • Hematologi Lengkap
  • CRP Kuantitatif
  • Antibodi Kuantitatif (S-RBD)

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan 
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Sabtu Pukul 07:00 - 19:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email atau bisa diambil di lokasi pemeriksaan
  • Tindakan pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional

Mengapa Anda membutuhkan Pemeriksaan Paska COVID-19?

Dikutip dari pernyataan WHO (World Health Organization), pandemi ini sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan, terutama di negara berkembang. Salah satu pelayanan kesehatan yang sangat terpengaruh yaitu rehabilitasi medis. Berdasarkan sebuah survei, layanan rehabilitasi medis di lebih dari 60 negara terganggu akibat pandemi COVID-19.Oleh karena itu penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan guna memantau kondisi kesehatan pasca COVID-19. Layanan paket paska COVID-19 di Laboratorium Klinik IBL,Jawa Tengah bisa menjadi solusi tepat untuk Anda yang ingin memantau pekermbangan kesehatan diri pasca COVID-19. 

Apa informasi penting mengenai Pemeriksaan Paska COVID-19?

Pasien yang pernah menderita COVID-19 banyak yang masih memiliki gejala COVID-19 meski hasil tes PCR telah menyatakan negatif. Misalnya saja seperti batuk, kehilangan indera pengecap atau sesak napas. Hal ini disebabkan oleh sisa infeksi yang disebabkan oleh COVID-19.Tidak hanya itu, banyak juga bekas infeksi yang meninggalkan jaringan parut pada paru-paru pasien. Umumnya jaringan parut ini bisa hilang sekitar 12-24 bulan pasca COVID-19. Oleh karena itu meski telah sembuh dari COVID-19 namun pasien harus tetap melakukan pemeriksaan kesehatan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan pasien selama masa pemulihan.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Pemeriksaan Paska COVID-19

Pemeriksaan kesehatan ini sebenarnya tidak memerlukan persiapan khusus. Namun sebelum melakukan pemeriksaan, pasien sebaiknya melakukan konfirmasi mengenai persyaratan atau hal-hal yang harus dilakukan sebelum melakukan skrining paska COVID-19 seperti berpuasa, tidak melakukan aktivitas berat atau konsumsi obat-obatan tertentu. Hal ini untuk memperlancar kegiatan screening.

Bagaimana prosedur Pemeriksaan Paska COVID-19 dilakukan?

Tahapan prosedur pemeriksaan paska COVID-19 paket 1 di Laboratorium Klinik IBL,Jawa Tengah yaitu sebgaai berikut :
  • Hematologi Lengkap : Test darah adalah satu rangkaian tindakan pemeriksaan sampel darah yang diambil menggunakan jarum suntik kecil di pembuluh darah pada bagian tubuh tertentu. Tujuannya yang paling sering untuk mendeteksi suatu penyakit.
  • CRP Kuantitatif : CRP adalah protein yang diproduksi oleh organ hati sebagai respons terhadap peradangan di tubuh. Orang sehat umumnya memiliki kadar CRP yang rendah. Sebaliknya, kadar CRP yang tinggi bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau infeksi di dalam tubuh. 
  • Antibodi Kuantitatif (S-RBD) : Pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif merupakan pemeriksaan untuk mengukur antibodi kuantitatif in vitro (termasuk IgG) terhadap receptor binding domain (RBD) protein Spike (S) SARS-CoV-2 yang bertujuan untuk menilai respons imun humoral adaptif terhadap protein Spike SARS-CoV-2.