PCR Swab Test COVID-19 (H+1) - Cahayasaga Clinic & Diagnostic Center

162 melihat
Masa berlaku hingga 30 Juni 2021

Mulai dari
Rp 1.000.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Cahayasaga Clinic & Diagnostic CenterJalan Monginsidi No.90 AB, Maricaya Baru, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90141

PCR Swab Test COVID-19 (H+1)

Lab Cahayasaga memberikan promo PCR Swab Test, dengan harga Rp 1.000.000,-

Apa informasi penting mengenai PCR swab test?

  • Promo ini berlaku pada jam operasional
  • Hanya untuk pasien pembayaran secara tunai dan jaminan perusahaan
  • Wajib melampirkan fotocopy KTP
  • Mohon untuk melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal H-1 sebelum kedatangan pasien
Silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Booking sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Perlu Melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Pengambilan spesimen lendir menggunakan swab dan pemeriksaan menggunakan PCR adalah metode  yang paling akurat dalam mendeteksi virus SARS-COV2. Pemeriksaan ini merupakan diagnosa pasti seseorang terinfeksi Covid-19.

Informasi Penting

Apabila hasil PCR positif, ini menandakan pasien positif menderita infeksi COVID-19. Pasien akan diisolasi di ruangan khusus dan mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Yang Harus Diperhatikan

Pastikan Anda dalam keadaan sehat pada saat pemeriksaan.

Bagaimana Prosedur Dilakukan?

Teknik swab dapat dilakukan melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Petugas medis akan memasukkan alat swab yang berbentuk seperti cotton bud, namun dengan ukuran yang jauh lebih panjang.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga ke belakang tenggorokanselama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke tabung dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk diperiksa menggunakan teknik PCR.