Paket Vaksin Thypoid - Pondok Indah Medical Centre

408 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 732.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Pondok Indah Medical CentreJalan Sekolah Kencana IV A No.8A, RT.4/RW.15, Pd. Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Paket Vaksin Thypoid di Pondok Indah Medical Centre

Pondok Indah Medical Centre menyediakan layanan paket vaksin thypoid dengan seharga Rp.732.000

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan pada Hari Senin - Jum'at Pukul 07:00 - 21:00 WIB (Hari Sabtu On Call)  (Hari Minggu & Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit, Kartu Kredit)
  • Pemberian vaksin untuk usia 2 tahun ke atas
  • Tindakan dilakukan oleh perawat profesional
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol "Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Vaksin Tifoid?

Vaksinasi tifoid direkomendasikan untuk orang-orang dengan kondisi tertentu yang meliputi:
  • Orang yang akan berpergian ke daerah yang berrisiko tinggi mengalami penyebaran bakteri Salmonella typhi. Risiko meningkat bila Anda memiliki riwayat terpapar makanan atau minuman yang sudah
  • Petugas laboratorium atau peneliti mikrobiologi yang secara rutin terpapar bakteri Salmonella typhi dalam lingkungan kerjanya.
  • Orang yang memiliki kontak dekat dengan carrier bakteri penyebab demam.

Apa informasi penting mengenai Vaksin Tifoid?

Vaksin tifoid adalah jenis vaksin yang berfungsi mencegah demam tifoid. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi atau paratyphi yang ditemukan pada:
  • Makanan atau air yang terkontaminasi
  • Carrier, yaitu orang yang memiliki bakteri di dalam tubuhnya, tapi tidak mengalami gejala apapun
Secara umum, penyakit yang dikenal dengan nama tipes ini akan menyebabkan gejala demam dan gangguan pencernaan. Bila dibiarkan, penyakit ini dapat mengancam nyawa penderitanya.

Bagaimana Vaksin Tifoid Dilakukan?

Hingga saat ini, terdapat tiga jenis vaksin tifoid, yaitu vaksin konjugat tifoid (TCV), ViPS, dan Ty21a. Ketiganya memiliki prosedur yang berlainan. Berikut penjelasannya:
  • Vaksin konjugat tifoid (TCV)

Vaksin TCV diberikan melalui suntikan pada otot sebanyak satu kali, untuk rentang usia 6 bulan hingga 45 tahun. Satu dosisnya berisi 0,5 ml vaksin yang akan disuntikan secara intramuskular (tegak lurus kulit).
  • Vaksin polisakarida Vi (ViPS)

Pemberian vaksin ViPS dilakukan dengan penyuntikan ke otot atau di bawah kulit, minimal dua minggu sebelum risiko paparan.Vaksin ini aman diberikan untuk anak di atas dua tahun dan dapat diulang setiap dua tahun. Satu dosisnya berisi 0,5 ml vaksin dan tersedia di Indonesia.
  • Vaksin Ty21a

Vaksin Ty21a berbentuk kapsul dan diberikan sebanyak empat dosis, yakni pada hari ke 0, 2, 4, dan 6. Tiap kapsul harus diminum dengan air dingin bersuhu tidak lebih dari 370C, dan satu jam sebelum makan.Semua dosis vaksin Ty21a harus selesai dalam waktu satu minggu sebelum risiko paparan.

Profil Faskes

Visi : Menjadi Mitra Pilihan dalam Perawatan Dialisis Anda, Saat Ini dan untuk SeterusnyaMisi : Bersama Tingkatkan Kualitas Hidup Anda dann Kami RenalTeam dann Mitra Pilihan Anda dalam Perawatan Dialisis