Vaksin Pentabio (Difteri, Tetanus, Pertusis, Hepatitis) - Klinik Dr. Kharnina

171 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 215.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik dr. KharninaJalan Kartini No.12, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431

Paket Vaksin Difteri, Tetanus, Pertusis,dan Hepatitis di Klinik Dr. Kharnina

Klinik Dr. Kharnina menyediakan layanan paket vaksin difteri, tetanus pertusis dan hepatitis seharga Rp 215.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Pemeriksaan ini dilakukan setiap hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 10:00 WIB
  • Harga belum termasuk biaya administrasi dan konsultasi dokter yaitu 130.000,-
  • Pemberian vaksin untuk usia 0 - 18 tahun
  • Tindakan ini dilakukan oleh Dokter Spesialis Anak dibantu oleh perawat
  • Brand yang umumnya digunakan adalah Pentabio
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (melalui tunai dan debit)
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang diatas atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan vaksin?

Vaksin adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi anak Anda dari difteri, tetanus, pertusis dan hepatitis yang merupakan penyakit serius dan terkadang berakibat fatal. Pemberian vaksin pada anak secara tidak langsung juga melindungi orang lain yang rentan terpapar. Vaksinasi/imunisasi ini sangat aman diberikan pada anak.

Apa itu difteri, tetanus, pertusis dan hepatitis ?

Difteri adalah infeksi yang serius pada hidung dan tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri difteri. Bakteri difteri ini menyebar melalui udara dan kontak langsung (skin to skin). Tingkat keparahan yang fatal dari penyakit ini adalah dapat menyebabkan gagal jantung dan kelumpuhan.Tetanus atau sering dikenal dengan lockjaw adalah penyakit infeksi yang disebabkan ketika masuknya bakteri Clostridium tetani ke dalam goresan atau luka hingga mencapai aliran darah. Reaksi yang timbul akibat infeksi ini adalah kejang pada rahang atau otot wajah yang dapat menyebar ke tangan, lengan, kaki dan punggung serta dalam menurunkan kemampuan bernapas. Kejang sering kali dipicu oleh suara atau sentuhan.Pertusis atau yang biasa dikenal dengan batuk rejan disebabkan oleh infeksi serius pada saluran udara oleh bakteri pertusis. Pertusis ini dapat menyebabkan kejang, pneumonia, kerusakan otak bahkan kematian. Komplikasi sering terjadi pada bayi. Penyebaran bakteri ini dapat terjadi melalui batuk, bersin atau kontak langsung. Pertusis dapat menyebabkan batuk yang parah yang diikuti dengan suara rejan. Batuk ini biasanya terjadi pada malam hari berlangsung beberapa bulan.Hepatitis adalah adlalah virus yang menyerang hati. Virus ini dapat menyebabkan penyakit yang serius termasuk kerusakan hati permanen yang disebut sirosis. Penyebaran virus ini dapat terjadi melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh. Ibu yang sudah terinfeksi virus hepatitis (B) dapat menularkan virus tersebut kepada bayinya yang baru lahir selama persalinan. Eebagian besar anak-anak yang terinfeksi virus ini tidak menimbulkan gejala namun bisa terinfeksi seumur hidup. Maka hal yang dapat dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan pemberian vaksin.

Efek samping apa yang terjadi setelah pemberian vaksin?

Reaksi umum yang terjadi setelah vaksinasi adalah :
  • Kemerahan dan bengkak di area sekita tempat penyuntikan
  • Beberapa anak mengalamai demam atau rewel
  • Gelisah
  • Muntah 
  • Diare
  • Kehilangan nafsu makan
Efek samping ini ringan dan biasanya berlangsung hanya 1 hingga 2 hari.