Paket Scaling Rahang Atas dan Bawah - RS Mustika Medika

293 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 544.000
Rp 350.000Hemat 35%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
RS Mustika MedikaJalan Jl. Klp. Dua No.110, RT.002/RW.008, Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bks, Jawa Barat 17156

Paket Scaling Rahang Atas dan Bawah di RS Mustika Medika

RS Mustika Medika menyediakan promo paket scaling atas dan bawah hanya dengan seharga Rp 350.000,

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan sejak pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Selasa & Kamis pukul 09:00 - 12:00 WIB, dan Sabtu pukul 15:00 - 17:00 WIB

Mengapa Anda membutuhkan scaling gigi?

Scaling gigi yaitu tindakan medis untuk membersihkan karang gigi di seluruh permukaan gigi, termasuk di bagian bawah gusi. Proses pembersihan karang gigi bisa dilakukan dengan alat scaling manual ataupun ultrasonic scaler. Namun ultrasonic scaler merupakan alat yang paling umum digunakanPembersihan karang gigi menggunakan ultrasonic scaler dilakukan melalui gaya getar. Getaran ini akan membantu karang gigi terlepas dari permukaan gigi maupun gusi. Karang gigi yang dibiarkan menumpuk bisa memicu peradangan pada gusi dan jaringan pendukung gigi lainnya. Hal ini membuat gusi menjadi mudah berdarah, bengkak, dan terasa nyeri. Pada kondisi yang parah, penumpukan karang gigi akan mengikis tulang tempat menancapnya gigi dan membuat gigi jadi lepas dengan sendirinya.Karang gigi bisa muncul di semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sehingga, proses scaling gigi pun bisa dijalani oleh siapapun yang ingin atau perlu membersihkan karang giginya.

Apa informasi penting mengenai scaling gigi?

Untuk pengguna behel gigi, scaling gigi biasanya dilakukan lebih sering. Tiap kontrol kawat gigi yang dilakukan setiap 1-2 bulan sekali, dokter gigi biasanya akan sekaligus melakukan pembersihan karang gigi. Langkah ini dilakukan karena gigi yang dipasangi kawat lebih mudah kotor akibat banyaknya celah gigi yang sulit dibersihkan. Oleh karena itu, karang gigi lebih mudah terbentuk.Pasien konsultasi terlebih dahulu  dengan dokter jika mengalami hal-hal berikut ini karena bisa menjadi gejala infeksi:
  • Nyeri yang makin memburuk
  • Pemulihan yang tidak sempurna
  • Demam

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan scaling?

Dokter akan memberikan jadwal konsultasi lanjutan yang perlu pasien lakukan. Hal ini bertujuan untuk memantau perkembangan pemulihan gigi pasca prosedur pembersihan karang gigi.Ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan pasien sebelum melakukan scaling gigi, antara lain:
  • Pemeriksaan riwayat kesehatan. Sebelum pasien melakukan pembersihan  gigi, dokter akan memeriksa riwayat kesehatan Anda, termasuk riwayat alergi atau riwayat penyakit yang dimiliki. Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai risiko yang bisa saja terjadi.
  • Pemeriksaan kondisi gigi dan mulut. Dokter akan memeriksa dan mengidentifikasi lokasi plak dan tartar dengan cermin kecil khusus

Bagaimana scaling dilakukan?

Tindakan medis ini dilakukan dengan mengikis plak dan karang gigi yang menumpuk pada bagian di antara gigi dan gusi. Dokter bisa menggunakan alat bernama scaler dan kuret gigi atau alat yang lebih modern, seperti laser maupun alat ultrasonik.Berikut adalah tahapan yang dilakukan dokter gigi selama menjalani scaling :
  • Dokter akan memberikan anestesi lokal, tujuannya untuk menghilangkan rasa nyeri yang mungkin muncul pada saat proses pembersihan plak dan karang gigi.
  • Tahapan awal dokter mulai melakukan proses pembersihan karang gigi menggunakan alat pengikis dengan gelombang ultrasonik yang bisa mengeluarkan getaran dan menghilangkan plak dan karang gigi. Alat ini juga bisa mengeluarkan asap dingin dari air untuk membersihkan sisa plak dan karang gigi.
  • Setelah plak dan karang di bersihkan, dokter akan menggunakan alat pengikis manual atau scaler dengan ujung runcing untuk membersihkan plak dan karang di daerah yang tidak terjangkau oleh alat pengikis ultrasonik.
  • Selama proses pembersihan plak dan karang gigi, dokter akan meminta pasien berkumur dan membuangnya agar sisa plak di dalam mulut dapat hilang.
  • Tahapan terakhir, dokter akan memoles gigi yang telah dibersihkan dengan alat pemoles yang dilengkapi karet lembut di bagian ujungnya.

Profil Faskes

Visi RS Mustika Medika yaitu menjadi pilihan utama masyarakat, terutama warga Bekasi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dan terpercaya.Misi RS Mustika Medika yaitu : 
  • Tenaga medis terlatih demi pelayanan prima
  • Fasilitas berstandar tinggi demi menjaga keamanan dan kenyamanan
  • Pelayanan kesehatan setulus hati