Paket Pemeriksaan Kanker Payudara - Eka Hospital

247 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 1.200.000
Rp 250.000Hemat 80%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Eka Hospital BSDCentral Business District Lot. IX, Jl. Boulevard BSD Timur, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321

Paket Pemeriksaan Kanker Payudara di Eka Hospital

Beli promo pemeriksaan kesehatan wanita di Eka Hospital cabang BSD meliputi Paket Pemeriksaan Kanker Payudara dengan harga Rp250.000,- meliputi tindakan:
  • USG payudara/mammography
  • Konsultasi dokter bedah onkologi (dr. Febriyanto Kurniawan, Sp.B (K) Onk

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan kesehatan yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian voucher
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin-Jumat pukul 07.00-11.00 WIB dan Sabtu pukul 07.00-09.00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur Nasional Tutup)
  • Promo ini hanya berlaku untuk 300 orang pertama

Mengapa Anda membutuhkan Paket Pemeriksaan Kanker Payudara?

Kanker payudara adalah kanker yang terjadi pada sel payudara dan umumnya terjadi pada kelenjar yang menghasilkan air susu (lobul) dan pada saluran air susu (duktus). Kanker payudara juga bisa tumbuh pada jaringan lemak atau jaringan ikat di payudara.Kanker biasanya mulai dengan ukuran kecil di daerah kelenjar atau saluran yang menghasilkan susu yang dapat berkembang ke daerah puting dan jaringan payudara lainnya. Sel kanker juga dapat menyebar ke kelenjar getah bening di sekitar ketiak. Ketika sudah menyebar ke kelenjar getah bening, sel kanker akan semakin mudah menyebar ke organ tubuh lain.Pertumbuhan sel-sel kanker dapat menyebabkan adanya benjolan yang disebut sebagai tumor. Benjolan di payudara ini terkadang dapat diraba apabila ukurannya cukup besar, dan biasanya tidak sakit.

Apa informasi penting mengenai Paket Pemeriksaan Kanker Payudara?

Kanker payudara adalah jenis kanker yang paling sering diderita oleh wanita. Tetapi kanker ini payudara juga mungkin dialami oleh pria.Saat ini tingkat kesembuhan kanker payudara telah bertambah seiring dengan banyaknya riset yang telah dilakukan. Di Indonesia sendiri, prevalensi penyakit kanker cukup tinggi.Menurut Riskesdas 2019, prevalensi kanker payudara di Indonesia adalah 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 jiwa.Jumlah kasus yang berakhir dengan kematian diperkirakan terus menurun berkat metode deteksi awal yang lebih canggih dan pilihan pengobatan yang lebih spesifik.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Paket Pemeriksaan Kanker Payudara?

Persiapan khusus sebelum melakukan pemeriksaan kanker payudara di Eka Hospital BSD antara lain yaitu:
  • Gunakan pakaian yang mudah dilepas atau kenakan pakaian yang memungkinkan dokter atau ahli radiologis dapat dengan mudah mencapai dada Anda tanpa perlu melepas semua baju, seperti kemeja kancing depan atau dengan ritsleting, bukan pakaian terusan seperti dress.
  • Jangan mengoleskan losion, krim, bubuk, atau produk skin care maupun riasan apapun ke area kulit payudara.
  • Lepaskan semua benda logam yang ada di tubuh, seperti perhiasan atau jam tangan.

Bagaimana prosedur Paket Pemeriksaan Kanker Payudara dilakukan?

Tahapan prosedur pemeriksaan kanker payudara di Eka Hospital BSD antara lain yaitu:
  • USG payudara biasanya berlangsung dalam 10-15 menit. Selama skrining, Anda akan diminta tidur berbaring dengan mengangkat lengan ke atas kepala untuk memudahkan jalannya pemeriksaan.
  • Setelah itu, dokter akan mengoleskan gel dingin bening ke kulit payudara secara merata. Gel ini membantu melancarkan pancaran gelombang suara untuk bergerak melewati jaringan payudara.
  • Dokter kemudian akan menggerakkan alat bernama transduser yang berbentuk seperti tongkat di atas payudara. Transduser akan mengirimkan gelombang suara dari mesin ke jaringan payudara dan merekam gambar jaringan yang dilewatinya.
  • Selain memindai payudara, dokter juga akan memeriksa area ketiak untuk mengecek apakah terdapat pembengkakan pada kelenjar getah bening di sekitar payudara.