Paket Pemeriksaan Anak - RS Bina Sehat Mandiri

371 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 195.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Bina Sehat MandiriJalan Duri Raya No.22, RT.2/RW.7, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Paket Pemeriksaan Anak di RS Bina Sehat Mandiri

RS Bina Sehat Mandiri menyediakan layanan pemeriksaan anak dengan harga Rp 195,000,-. Pemeriksaan meliputi : Konsultasi dokter spesialis, obat-obatan, dan administrasi. 

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin-Jumat 08:00-12:00 WIB & 16:00 -20:00 WIB
  • Tindakan dilakukan oleh dokter spesialis anak 
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (debit, kartu kredit, dan Tunai)
  • Harga promo belum termasuk biaya pendaftaran
Silahkan lakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Booking Sekarang diatas atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa anda membutuhkan pemeriksaan anak? 

Semua anak tentu membutuhkan pemeriksaan yang teratur. Dimana perawatan kesehatan yang baik akan membantu anak membangun fondasi untuk pertumbuhan dan perkembangan yang baik pula.Berapa pun usianya, pemeriksaan kesehatan secara rutin pada anak yang baik sangat penting. Walaupun anak yang tampak sehat, sebenarnya memiliki masalah kesehatan yang tersembunyi. Oleh karena itu, akan lebih baik apabila kondisi ini bisa ditemukan lebih awal daripada yang seharusnya.

Apa informasi penting mengenai pemeriksaaan anak?

Pemeriksaan kesehatan anak adalah bagian penting dalam menjaga kesehatan anak dan mengikuti jadwal imunisasi untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang dengan serius.Pemeriksaan juga dapat menjadi salah satu kesempatan untuk Anda dan dokter berdiskusi mengenai masalah perkembangan dan keamanan anak, dan Anda bisa mendapat jawaban untuk pertanyaan seputar kesehatan anak. Tergantung pada usianya, anak juga mungkin memiliki pertanyaan tentang kesehatan dan perubahan di beberapa bagian tubuhnya.Pada pemeriksaan tahunan, anak-anak ditimbang dan diukur tubuhnya, dan hasilnya anak-anak akan dikelompokkan sesuai dengan berat badan, tinggi badan, dan indeks massa tubuh (IMT).Selama berlangsungnya pemeriksaan, tekanan darah, penglihatan, dan pendengaran anak juga akan diperiksa. Anak mungkin juga akan diperiksa tentang keberadaan penyakit seperti anemia, tuberkulosis, atau kolesterol tinggi.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan pemeriksaan anak?

Berikut ini merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan periksaan terhadap anak yaiut untuk anak usia 1 – 3 tahun, akan diperiksa dalam pelukan ibu, sedangkan pada bayi yang berusia <6 bulan, biasanya bisa diperiksa di atas meja periksa. 

Bagaimana pemeriksaan dilakukan?

Tata cara dan urutan pemeriksaan fisik pada anak tetap dimulai dengan inspeksi, palpasi, perkusi dan auskultasi.
  • Inspeksi yaitu ditujukan untuk melihat perubahan yang terjadi secara umum dengan membandingkan tempat yang diperiksa dengan daerah sekitarnya atau organ yang sama pada sisi yang berbeda.
  • alpasi yaitu dilakukan dengan telapak tangan dan atau jari-jari tangan. Palpasi diperlukan untuk menentukan bentuk, ukuran, tepi, permukaan dan untuk mengetahui intensitas nyeri serta konsistensi. Palpasi dapat dilakukan dengan kedua tangan, terutama untuk mengetahui adanya cairan atau ballottement.
  • Perkusi yaitu ditujukan untuk mengetahui perbedaan suara ketukan sehingga dapat ditentukan batas-batas organ atau massa abnormal. Suara perkusi dibagi menjadi 3 macam yaitu sonor (perkusi paru normal), timpani (perkusi abdomen), dan pekak (perkusi otot). Suara lain yang terdapat diantara dua suara tersebut seperti redup (antara sonor dan pekak) dan hipersonor (antara sonor dan timpani).
  • Auskulatasi, yaitu pemeriksaan dengan menggunakan stetoskop untuk mendengar suara pernafasan, bunyi dan bising jantung, peristaltic usus dan aliran darah dalam pembuluh darah.

Profil Faskes

Visi : Berkomitmen memberi pelayanan kesehatan yang bermutuMisi : Memberi Pelayanan Kesehatan yang bermutu, efektif, efisien dan responsive dengan biaya terjangkau kepada para pelanggan