Paket Medical Check Up (MCU) Menopause - RS Orthopedi & Traumatologi Surabaya

55 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 2.600.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Orthopedi & Traumatologi SurabayaJalan Emerald Mansion TX 10, Jl. Lontar, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Kota Surabaya, Jawa Timur 60213

Paket Medical Check Up (MCU) Menopause di RS Orthopedi & Traumatologi Surabaya

RS Orthopedi & Traumatologi Surabaya menyediakan promo pemeriksaan kesehatan yaitu Paket Medical Check Up (MCU) Menopause dengan harga Rp. 2.600.000,-. Pemeriksaan meliputi :
  • USG Mamae
  • USG Abdoment
  • Tindakan papsmear
  • Calsium
  • CA-125
  • Kolestrol total
  • Trigliserida

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu perawatan pada hari Senin - Minggu pukul 07.00 - 20.00 WIB 
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Paket pemeriksaan belum termasuk biaya administrasi dan jasa konsultasi dokter
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Medical Check Up Menopause?

Perimenopause adalah suatu periode transisi yang dialami oleh semua kaum hawa saat akan memasuki masa berakhirnya menstruasi atau menopause. Masa peralihan ini dapat berlangsung selama 4-10 tahun sebelum periode menopause terjadi. Periode perimenopause dapat dimulai pada usia 30-40 tahun. Namun masa ini dapat pula muncul lebih awal. Umumnya, seorang wanita akan mengalami gejala-gejala tertentu yang mengindikasikan perimenopause. 

Apa informasi penting mengenai Medical Check Up Menopause?

Haid menjelang menopause akan mengalami perubahan dibanding haid yang terjadi pada usia subur. Beberapa perubahan tersebut meliputi:1. Muncul spotting di saat tidak menstruasiSpotting adalah keluarnya sedikit darah dari vagina, di sela-sela siklus menstruasi. Namun jumlahnya sedikit, sehingga tidak perlu menggunakan pembalut.Wujud spotting bisa berupa darah merah atau hanya bercak-bercak darah kecoklatan di celana dalam. Selama masa subur, spotting biasa muncul sebagai pertanda datangnya atau berakhirnya haid. Beberapa perempuan juga mengalaminya saat ovulasi.2. Perdarahan yang sangat banyak atau menorrhagiaJumlah darah yang keluar pada haid menjelang menopause juga biasa mengalami perubahan. Saat kadar hormon estrogen jauh lebih tinggi dibanding progesteron, akan terbentuk lapisan dinding rahim yang tebal.Saat lapisan dinding rahim tersebut luruh, darah haid yang keluar menjadi lebih banyak. Siklus datang bulan yang tak teratur juga menyebabkan penumpuan lapisan dinding rahim, sehingga volume darah akan meningkat banyak saat Anda haid. 

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Medical Check Up Menopause?

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan medical check up menopause, Anda hanya perlu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Bagaimana prosedur Medical Check Up Menopause dilakukan?

Tahapan prosedur pemeriksaan medical check up menopause yaitu :
  • USG Mamae prosedurnya meliputi : USG payudara biasanya berlangsung dalam 10-15 menit. Selama skrining, Anda akan diminta tidur berbaring dengan mengangkat lengan ke atas kepala untuk memudahkan jalannya pemeriksaan. Setelah itu, dokter akan mengoleskan gel dingin bening ke kulit payudara secara merata.
  • USG Abdoment prosedurnya meliputi : USG abdomen (abdominal Ultrasound) adalah prosedur yang digunakan untuk memeriksa organ-organ dalam perut menggunakan sebuah transduser USG (probe) yang ditempelkan erat pada kulit perut. Gelombang suara energi tinggi dari transduser memantul pada jaringan dan membuat gema.
  • Tindakan Papsmear prosedur meliputi : Pemeriksaan Pap smear sebaiknya dilakukan setiap dua tahun, sejak usia 21 tahun. Setelah usia 30 tahun, tes ini dapat dilakukan setiap tiga tahun. Di Indonesia, pemeriksaan Pap smear dianjurkan bagi wanita usia subur yang sudah menikah atau aktif secara seksual.
  • CA-125 prosedurnya meliputi : Test utama yang dilakukan saat dokter mencurigai adanya kanker ovarium disebut tes darah CA 125. CA 125 adalah protein dalam darah yang bisa naik ketika seorang wanita menderita kanker ovarium. Tes ini sangat membantu wanita yang telah mengalami menopause.
  • Kolestrol Total prosedurnya meliputi : Kolesterol Total merupakan gabungan dari jumlah kolesterol baik, kolesterol jahat dan trigliserida dalam setiap desiliter darah.
  • Trigliserida prosedurnya meliputi : Ketika kadar trigliserida tinggi dalam tubuh, tidak ada gejala pasti yang muncul. Namun pada beberapa kasus, pengidap kondisi ini mengalami pankreatitis yang ditandai dengan gejala nyeri hebat yang terasa secara mendadak di bagian perut, demam, mual, muntah, dan napsu makan berkurang.