Paket MCU Hemat - RS Bina Sehat Mandiri

353 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 100.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Bina Sehat MandiriJalan Duri Raya No.22, RT.2/RW.7, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510

Paket MCU Hemat di RS Bina Sehat Mandiri

RS Bina Sehat Mandiri menyediakan paket medical check up hemat dengan seharga Rp. 100.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan pada Hari Senin - Minggu Pukul 08:00 - 20:00 WIB
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit, Kartu Kredit)
  • Harga promo belum termasuk biaya pendaftaran
  • Hasil akan keluar kurang dari 2 jam setelah pengambilan sampel
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan medical check up?

Kesehatan itu mahal harganya, apalagi bila Anda sudah terkena penyakit kronis yang membutuhkan perawatan intensif dalam jangka panjang. Nah, untuk menghindari hal ini, Anda dapat melakukan medical check up alias cek kesehatan sebelum sakit parah itu menyerang. Pemeriksaan kesehatan ini juga kerap dianggap sebagai langkah preventif bagi berbagai jenis penyakit. Asalkan setelah medical check up, Anda menindaklanjutinya dengan menjalani pola hidup sehat, seperti tidak merokok dan memperbanyak gerak aktif seperti berolahraga.

Apa informasi penting mengenai medical check up?

Medical check-up adalah cek kesehatan rutin yang dilakukan untuk menemukan potensi masalah kesehatan di dalam tubuh Anda. Semakin cepat potensi penyakit ditemukan, semakin awal perawatan penyakit tersebut sehingga peluang Anda untuk sembuh akan semakin lebar.Pemeriksaan kesehatan ini juga kerap dianggap sebagai langkah preventif bagi berbagai jenis penyakit. Asalkan setelah medical check-up, Anda menindaklanjutinya dengan menjalani pola hidup sehat, seperti tidak merokok dan memperbanyak gerak aktif seperti berolahraga.

Yang harus diperhatikan sebelum medical check up?

Sebelum melakukan pemeriksaan fisik dalam medical check-up, dokter akan terlebih dahulu memeriksa riwayat kesehatan Anda, termasuk penyakit genetik. Hal lain yang akan ditanyakan adalah pola makan Anda, berat badan, rutinitas olahraga, konsumsi alkohol, merokok, hingga obat-obatan terlarang.Sebelum melakukan medical check up :
  • Konsumsi buah-buahan, sayur, dan karbohidrat
  • Istirahat yang cukup
  • Tidak mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol
  • Tidak merokok
  • Memperbanyak minum air putih
  • Tidak mengkonsumsi makanan yang bisa menyebabkan kolestrol
  • Sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan. khusus wanita jika sedang menstruasi mohon untuk di informasikan dengan petugas kesehatan terutama pada saat akan dilakukan pengambilan sampel urin
  • Bagi wanita yang sedang mengandung tidak diperkenankan untuk Rongent atau Thorax PA (Mohon untuk konfirmasi petugas kesehatan)
  • Sebelum melakukan pemeriksaan darah pasien diharuskan berpuasa selama 10 jam terutama untuk pemeriksaan Kolestrol total, Trigliserida, Gula Darah puasa (hanya minum air putih)

Bagaimana pemeriksaan medical check up dilakukan?

Berikut merupakan tahapan medical check up (MCU)
  • Wawancara Riwayat Kesehatan. Tahapan pertama yang dilakukan oleh dokter adalah menanyakan kondisi umum pasien, riwayat penyakit, dan operasi yang pernah dijalani serta obat yang sedang dikonsumsi. selain itu, dokter akan melanjutkan dengan beberapa perntanyaan tentang gaya hidup, seperti kebiasaan olahraga,pola makan, dan merokok. Dokter juga akan menanyakan tentang riwayat penyakit bawaan dari keluarga, misalnya diabetes mellitus, serangan jantung, atau kanker.
  • Pemeriksaan Fisik Menyeluruh. Tahapan  ini dilakukan agar untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh. Beberapa pemeriksaan tersebut, meliputi pengukuran  pemeriksaan pernapasan,tekanan darah, kulit, leher,abdomen,  kelenjar getah bening, denyut nadi,detak jantung,  dan refleks saraf. Dengan pemeriksaan  ini, diharapkam bisa mengetahui tanda-tanda penyakit yang bisa saja terjadi.
  • Pemeriksaan Pendukung. Selain pemeriksaan fisik, dokter juga akan melakukan tes darah dan tes urine di laboratorium. Pemeriksaan dilakukan dengan treadmill dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan jantung. Pemeriksaan darah dan urine bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan gangguan metabolik, seperti diabetes mellitus atau penyakit ginjal. 
  • Tahapan Akhir. Setelah menjalani setiap tahapan tersebut, maka diakhir wawancara dokter kepada pasien maka dokter akan memberikan saran kesehatan terkait hasil pemeriksaan.

Profil Faskes

Visi : Berkomitmen memberi pelayanan kesehatan yang bermutuMisi : Memberi Pelayanan Kesehatan yang bermutu, efektif, efisien dan responsive dengan biaya terjangkau kepada para pelangganMotto : Peduli, Empati, Cepat dan Tanggap.