Paket Check Up Paska Ring Jantung - Eka Hospital

162 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 1.299.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku diLihat semua lokasi
Eka Hospital BSDCentral Business District Lot. IX, Jl. Boulevard BSD Timur, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321
Eka Hospital PekanbaruJalan Ir. Soekarno Hatta KM 6-5
Eka Hospital BekasiJalan Harapan Indah BoulevardKota Harapan Indah Blok I2-9 No. 9, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat 17214

Paket Check Up Paska Ring Jantung di Eka Hospital

Lakukan pemeriksaan pasca pemasangan ring jantung di Eka Hospital cabang BSD, Cibubur, Bekasi dan Pekanbaru dengan promo Paket Check Up Paska Ring Jantung seharga Rp1.299.000,-. Harga paket meliputi pemeriksaan : 
  • Pemeriksaan laboratorium LDL Direk
  • Pemeriksaan trigliserida
  • HbA1C
  • Treadmill
  • USG jantung
  • EKG

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Customer Care SehatQ akan menghubungi Anda untuk membantu proses pendaftaran/booking jadwal pemeriksaan
  • Wajib melakukan booking H-1 sebelum melakukan pemeriksaan, tidak menerima pasien yang tidak melakukan booking
  • Waktu pemeriksaan di Eka Hospital BSD, Bekasi, Cibubur, Pekanbaru mengikuti jadwal dokter spesialis jantung & spesialis gizi

Mengapa Anda membutuhkan medical check up jantung?

Prosedur pemasangan ring jantung (stent) adalah prosedur yang digunakan untuk melebarkan pembuluh darah koroner karena penyempitan atau penyumbatan yang terjadi pada jantung. Prosedur ini disebut juga dengan Percutaneous Coronary Intervention (PCI). Tujuan dari pemasangan iMeski prosedur pemasangan ring jantung telah berhasil dilakukan, kondisi kesehatan pasien harus tetap dipantau secara intensif. Hal ini karena adanya kemungkinan penurunan kondisi kesehatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Mengingat penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Bahkan menurut WHO, penyakit kardiovaskular menjadi penyebab kematian terbesar dengan perkiraan 17,9 juta orang meninggal setiap tahunnya. Oleh karena itu deteksi dini, penanganan, dan modifikasi gaya hidup menjadi cara yang baik untuk mengatasi penyakit jantung ini.Terlebih jika Anda sudah menderita penyakit jantung dan telah menjalani prosedur pemasangan ring jantung. Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk memantau kondisi kesehatan Anda.

Apa informasi penting mengenai penyakit jantung?

Biasanya pemasangan ring jantung dilakukan oleh orang yang telah mengalami penyakit jantung disertai gejala seperti nyeri dada, sesak napas, hingga orang yang pernah mengalami serangan jantung yang tidak kunjung membaik meski telah diberi obat. Prosedur ini merupakan alternatif yang dapat dijadikan pilihan pada pasien yang tidak bisa menjalani prosedur bypass jantung.

Pantangan setelah menjalani prosedur pemasangan ring jantung

Meski sudah melakukan prosedur pemasangan ring jantung, bukan berarti pasien tidak perlu memperhatikan pola hidup sehat dengan baik. Karena pemasangan ring jantung dapat berujung percuma jika pola hidup tidak sehat masih saja dijalani. Oleh karena itu penting untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat agar kondisi kesehatan juga terus membaik setelah melaksanakan prosedur pemasangan ring jantung. Adapun bentuk pola hidup sehat yang perlu dilakukan oleh pasien, yaitu:
  • Mengatur pola makan dan konsumsi makanan sehat. Biasanya setelah pemasangan ring jantung, pasien diharuskan menghindari beberapa makanan yang dapat berdampak buruk bagi kondisi jantung dan pembuluh darahnya. Beberapa makanan yang biasanya dilarang untuk dikonsumsi oleh pasien penderita penyakit jantung adalam makanan yang tinggi garam, gula, gorengan, santan dan masih banyak lagi. 
  • Melakukan aktivitas fisik ringan. Aktivitas fisik penting dilakukan untuk membantu memperlancar peredaran darah dan membuat tubuh tetap bugar pasca menjalani prosedur pemasangan ring jantung.
  • Tidak merokok, karena dapat menyebabkan kinerja jantung semakin berat.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan medical check up jantung?

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan medical check pasca prosedur pemasangan ring jantung. Biasanya hal-hal tersebut disesuaikan dengan jenis prosedur pemeriksaan yang akan dilakukan oleh pasien. Beberapa pemeriksaan seperti pemeriksaan laboratorium mungkin akan mengharuskan pasien melakukan puasa beberapa jam sebelum pemeriksaan. Anda tidak perlu khawatir karena biasanya dokter akan menyampaikan persiapan yang perlu pasien lakukan sebelum pemeriksaan. 

Bagaimana medical check up pasca pemasangan ring jantung dilakukan?

Pemeriksaan pasca tindakan prosedur pemasangan ring jantung berbeda-beda dan tergantung pada kondisi pasien. Berikut ini penjelasannya.
  • Ekokardiogram (USG jantung). Pada pemeriksaan ekokardiogram, alat bernama transducer akan diletakkan pada dada dan sepanjang tulang iga pasien. Kemudian monitor akan menampilkan gambar bagian dalam jantung yang nantinya akan dianalisis oleh dokter mengenai kondisi jantung pasca pemasangan ring jantung.
  • Elektrokardiogram (EKG). Pada pemeriksaan EKG, beberapa elektroda akan dipasangkan pada dada, kaki dan tangan pasien. Pada ujung masing-masing elektroda, terdapat sensor yang akan mendeteksi aktivitas listrik pada jantung Anda pasca menjalani prosedur pemasangan ring jantung. Hasil rekam jantung kemudian akan dicetak pada kertas dan akan diinterpretasi oleh dokter setelah pemeriksaan.
  • Pemeriksaan HbA1c. Pemeriksaan ini mengukur rata-rata jumlah hemoglobin A1c yang berikatan dengan glukosa selama tiga bulan terakhir. Biasanya pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui dan mengontrol kadar glukosa dalam darah.
  • Pemeriksaan trigliserida. Pemeriksaan ini dilakukan dengan tes sederhana. Biasanya pada pemeriksaan ini pasien akan diharuskan berpuasa 8-12 jam sebelum pemeriksaan karena kadar trigliserida dalam darah dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi pasien serta kondisi pencernaannya.
  • Pemeriksaan LDL (Low Density Lipoprotein). Pemeriksaan ini mirip dengan trigliserida. LDL merupakan salah satu jenis kolesterol yang jika jumlahnya terlalu tinggi sangat tidak baik efeknya bagi tubuh.
  • Pemeriksaan Treadmill. Pemeriksaan treadmill atau stress test meurpakan pemeriksaan yang dilakukan untuk melihat kinerja jantung ketika seseorang melakukan aktivitas fisik.

Profil Faskes

Visi: Menjadi Jaringan Penyedia Layanan Kesehatan Terdepan di Asia Pasifik.Misi:
  • Mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pasien
  • Menerapkan standar layanan medis yang terbaik
  • Menyediakan layanan kesehatan terpadu
  • Melayani dengan tulus dan sepenuh hati
  • Aktif mempromosikan hidup sehat