Monitoring DM Tahunan - Laboratorium Klinik Cito Jayapura

196 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 1.120.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Laboratorium Klinik Cito JayapuraJalan Argapura No.11E, Argapura, Jayapura Sel., Kota Jayapura, Papua

Monitoring DM Tahunan di Laboratorium Klinik Cito Jayapura

Lakukan pemeriksaan Monitoring Diabetes Melitus Tahunan di Laboratorium Klinik Cito Jayapura dengan harga Rp. 1.120.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat Pukul 07:00 - 20:00 WIB, Sabtu Pukul 07:00 - 17:00 WIB

Mengapa Anda membutuhkan pemeriksaan Diabetes?

Untuk mengetahui seseorang mengidap diabetes, dilakukan berbagai prosedur pemeriksaan diabetes untuk mengecek kadar gula darah tubuh. Kadar gula darah yang tinggi akibat kurangnya hormon insulin, hormon yang mengatur metabolisme gula darah, bisa memicu diabetes. Penyakit yang identik dengan penyakit orang tua ini, nyatanya dapat menyerang semua kalangan usia, termasuk anak-anak dan ibu hamil.Pemeriksaan diabetes meliputi pemeriksaan gula darah sewaktu (GDS), gula darah puasa (GDP), gula darah 2 jam setelah makan (GD2PP) dan HbA1C. Pemeriksaan gula darah dilakukan melalui pengambilan sampel berupa plasma darah dari pembuluh darah vena. Sementara itu, pemantauan hasil pengobatan dilakukan dengan pemeriksaan gula darah kapiler. Dokter akan melakukan pemeriksaan sesuai jenis prosedur, seperti berikut ini.

Apa informasi penting mengenai pemeriksaan Diabetes?

Gejala khas diabetes meliputi:
  • Poliuria (sering buang air kecil)
  • Polidipsi (mudah haus)
  • Polifagia (mudah lapar)
  • Penurunan berat badan tanpa sebab
Keluhan lain yang perlu dicurigai adalah lemah badan, kesemutan, gatal pada daerah lipatan paha dan kemaluan, penglihatan kabur, disfungsi ereksi pada pria serta pruritus vulvae (gatal dan kemerahan pada vagina) yang diderita para wanita.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan pemeriksaan Diabetes?

Dokter akan meminta Anda beraktivitas dan mengonsumsi karbohidrat yang cukup, 3 hari sebelum pemeriksaan. Berpuasa 8-10 jam sebelum pemeriksaan gula darah puasa (GDP) dan HbA1C juga diperlukan. Pada saat berpuasa, Anda tetap diperbolehkan minum air putih maupun minuman lain tanpa gula.

Bagaimana pemeriksaan Diabetes dilakukan?

Berikut merupakan prosedur yang akan dilakukan yaitu pemeriksaan HbA1c dan TTGO: Pemeriksaan HbA1c
  • Dokter akan melakukan antiseptik terlebih dahulu pada lipat siku pasien dan mengambil darah dengan suntikan.
  • Setelah sampel darah sudah cukup untuk diambil selanjutnya sampel darah akan dikirim ke laboratorium untuk dicek hasilnya. Tetapi, pada kondisi tertentu seperti anemia, riwayat transfusi darah 2-3 bulan terakhir, atau gangguan ginjal dan hemoglobinopati (kondisi yang mempengaruhi umur sel darah merah), HbA1C tidak dapat digunakan sebagai alat diagnosis ataupun evaluasi.
Pemeriksaan TTGO
  • Sebelum melakukan pemeriksaan ini, pasien diharuskan puasa delama 8 jam sebelum pemeriksaan. Lalu, sampel darah diambil untuk pemeriksaan GDP.
  • Tenaga kesehatan akan menginstruksikan untuk minum larutan glukosa 75 gram (orang dewasa) atau 1.75 gr/kgBB (untuk anak-anak) yang dilarutkan pada 250 ml dan harus diminum dalam waktu 5 menit
  • Lalu selanjutnya, pasien berpuasa kembali dan setelah 2 jam pasien akan kembali menjalani pengambilan darah kembali sebagai sampel kedua
  • Terakhir sampel darah akan dikirim ke laboratorium untuk diperiksa. Selama pemeriksaan, pasienharus tetap istirahat dan tidak merokok.

Profil Faskes

Visi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Menjadi Laboratorium Klinik Terbaik di IndonesiaMisi Laboratorium Klinik Cito Jayapura : Memberikan kualitas dan pelayanan laboratorium klinik terbaik, dengan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, perkembangan teknologi, sistem informasi yang efektif, hubungan kerjasama yang baik serta peduli terhadap lingkungan.