Promo Paket Medical Check Up Pra Nikah

Mulai dari Rp. 1.600.000
Masa berlaku hingga 31 December 2019

Promo Berlaku di

Eka Hospital Pekanbaru
Jl. Soekarno - Hatta No.KM 6.5, Tengkerang Bar., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28292, Pekanbaru Lihat Lokasi

Deskripsi

Pernikahan yang bahagia seringkali didefinisikan sebagai kondisi kecocokan antara pasangan yang telah menikah, dalam aspek kesehatan, psikologis, seksual, sosial, dan legislatif, dengan tujuan untuk membangun keluarga yang bahagia dan memiliki anak-anak yang sehat.

Maka dari itu, untuk mempersiapkan pernikahan Anda dengan kesehatan yang prima dan impian membentuk keluarga yang sehat, Eka Hospital menawarkan paket promo medical check up pra nikah.

Paket promo medical check up pra nikah

Eka Hospital Pekanbaru menyediakan Paket Medical Check Up Pra Nikah dengan rincian sebagai berikut:

  1. Resume Medical Check Up
  2. Konsultasi Dokter Umum
  3. Laboratorium:
    - Hemotologi Lengkap
    - Gambaran Darah Tepi
    - Golongan Darah ABO-Rhesus
    - Anti HIV
    - Anti HCV
    - Hbs Ag
    - Vdrl
    - Thoraks AP
    - Anti Toxo IgM
    - Anti Rubella IgM
    - USG Kandungan (khusus wanita)

Mengapa MCU pra nikah perlu dilakukan?

Medical check up (MCU) pra nikah merupakan pemeriksaan kesehatan yang penting dilakukan karena hampir seluruh kebahagiaan pernikahan bisa jadi bergantung dari hasil pemeriksaan ini. Maka dari itu, sangat disarankan untuk kedua pasangan harus melakukan pemeriksaan ini.

Program pemeriksaan kesehatan sebelum menikah merupakan pemeriksaan medis yang dilakukan pada pasangan yang akan menikah, untuk mencegah penyakit yang dapat memengaruhi kualitas pernikahan dan kesehatan generasi masa depan dan untuk memberikan panduan kesehatan sebelum menikah.

MCU pra nikah dianggap penting untuk menjaga kesehatan anak-anak muda dan kualitas hidup setelah pernikahan. Hal ini penting dengan arti dapat membantu memastikan kesehatan reproduksi, perawatan sebelum dan sesudah kehamilan. Selain itu, pemeriksaan ini juga penting untuk mengontrol dan mencegah penyakit menular seksual dan penyakit genetik serius, hususnya di daerah yang memiliki tingkat risiko gangguan dan penyakit genetik yang tinggi.

MCU Pra nikah dan penyakit keturunan

MCU pra nikah pertama kali dilakukan di Cina dari tahun 1986, dan merupakan sesuatu yang wajib dilakukan, meskipun bukan menjadi salah satu pelayanan kesehatan yang gratis. Di tahun 2000, angka pemeriksaan sebelum menikah meningkat hingga 63,4%. Meskipun sudah mulai disadari pentingnya pemeriksaan sebelum menikah, peraturan yang mewajibkan pemeriksaan ini sangat tidak disukai aktivis hak asasi manusia.

Kemudian, Cina mengubah undang-undangnya untuk pemeriksaan pra nikah dari wajib menjadi sukarela. Meskipun demikian, dengan adanya perubahan ini, angka pemeriksaan sebelum menikah pun menurun drastis – diikuti dengan peningkatan jumlah bayi dengan penyakit keturunan atau cacat sejak lahir.

 

Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan reservasi dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 888 361 9999

Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan reservasi dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 888 361 9999

Artikel Terkait