Medical Check Up (MCU) Healthy Bone - Laboratorium Klinik Kimia Farma (Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara)

23 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 1.195.000
Rp 1.075.000Hemat 10%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku diLihat semua lokasi
Laboratorium Klinik Kimia Farma Surabaya DarmoJalan Raya Darmo No. 6, Dr. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60264
Laboratorium Klinik Kimia Farma DenpasarJalan Diponegoro No.125, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80114
Laboratorium Klinik Kimia Farma KupangJalan Moch Hatta No.46, Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur 85112

Medical Check Up (MCU) Healthy Bone di Laboratorium Klinik Kimia Farma (Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara)

Lakukan pemeriksaan kesehatan tulang dengan promo Medical Check Up (MCU) Healthy Bone di Laboratorium Klinik Kimia Farma (Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara) dengan biaya medical check up Rp1.075.000,-. Promo ini meliputi pemeriksaan:
  • Pemeriksaan N-Mid Osteocalcin
  • Pemeriksaan vitamin D 25-OH
  • Pemeriksaan calcium total

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin-Sabtu pukul 09.00-16.00 (Hari Minggu dan hari libur nasional tutup)
  • Harga sudah termasuk biaya administrasi dan surat hasil pemeriksaan

Mengapa Anda membutuhkan Medical Check Up (MCU) Healthy Bone?

Seiring bertambahnya usia, kesehatan tulang dapat menurun sewaktu-waktu. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari makanan, pola hidup sehat dan beberapa penyakit yang bisa mengganggu kesehatan tulang. Meski telah mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan gaya hidup sehat, kerusakan tulang tetap bisa terjadi seiring dengan pertambahan usia. Oleh karena itu Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan kesehatan tulang guna memastikan kondisi tulang benar-benar sehat.Dengan melakukan pemeriksaan ini, Ada jadi bisa mengidentifikasi faktor risiko penyakit tulang yang dimiliki yang berpotensi berkembang menjadi penyakit di kemudian hari. Selain itu pemeriksaan ini juga bisa mendeteksi penyakit tulang secara dini, sehingga pasien bisa mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat.Oleh karena itu pemeriksaan medical check up (MCU) Healthy Bone di Laboratorium Klinik Kimia Farma (Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara) bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memeriksakan kesehatan tulang.

Apa informasi penting mengenai Medical Check Up (MCU) Healthy Bone?

Medical check up adalah pemeriksaan kesehatan yang mana menjadi salah satu cara menjaga kesehatan tulang. Penyakit yang terjadi pada tulang, sering disebabkan oleh rendahnya massa tulang karena kerusakan yang terjadi pada struktur tulang. Hal ini umumnya disebabkan pasien yang kekurangan kalsium serta mineral. Jika pasien sudah mengalami masalah tersebut, bisa-bisa tulang pasien jadi lebih rentan mengalami fraktur (patah tulang).Oleh karena itu medical check up penting untuk dilakukan. Hal ini karena pada medical check up, pasien jadi mengetahui kondisi sebenarnya pada tulang. Tidak hanya itu, orang dengan faktor risiko osteoporosis juga bisa terdeteksi dalam pemeriksaan ini, sehingga osteoporosis bisa dicegah dengan program kesehatan dan perubahan pola hidup menjadi lebih sehat.Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengecek kesehatan tulang atau mendeteksi jika adanya gangguan pada tulang, antara lain:
  • Periksa apakah kuku rapuh atau tidak
  • Periksa apakah tampilan gusi menyusut
  • Periksa apakah tinggi tubuh semakin pendek atau tidak
  • Periksa apakah kekuatan genggaman Anda menurun
  • Mudah alami kram, nyeri otot, sendi atau tulang
  • Periksa apakah Anda memiliki kerangka tubuh yang kecil

Yang harus diperhatikan sebelum Medical Check Up (MCU) Healthy Bone

Dalam pemeriksaan medical check up ini, tidak terdapat persiapan khusus. Namun perlu diketahui bahwa dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk melakukan perubahan pola hidup yang lebih sehat seperti konsumsi makanan tinggi kalsium, berhenti merokok dan berolahraga secara rutin. Hal ini untuk membantu meningkatkan kondisi kesehatan tulang Anda dan mencegah berbagai risiko penyakit tulang yang mungkin terjadi. Dengan melakukan pola hidup yang lebih sehat, tulang akan terjaga kesehatannya sehingga memungkinkan Anda untuk bergerak bebas tanpa sakit. 

Bagaimana prosedur Medical Check Up (MCU) Healthy Bone dilakukan?

Prosedur pemeriksaan medical check up (MCU) healthy bone dilakukan dengan melalui beberapa tahapan pemeriksaan, yaitu:
  • Pemeriksaan N-Mid Osteocalcin: Pemeriksaan ini bertujuan untuk mebgukur konsentrasi osteocalcin di dalam darah pasien yang mana sangat penting dalam proses pembentukan tulang.
  • Pemeriksaan vitamin D 25-OH: Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengukur kadar vitamin D 25-OH yang mana bisa mempengaruhi kesehatan tulang.
  • Pemeriksaan calcium total: Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengukur kadar kalsium total di dalam tubuh pasien yang mana zat ini berperan penting dalam proses pembentukan tulang.