Medical Check Up (MCU) Gangguan Ginjal - RS Keluarga Kita Curug Tangerang

30 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 115.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RS Keluarga Kita Curug TangerangJalan Raya PLP Curug No. 8 KM 4, Suka Bakti, Kec. Curug, Tangerang, Banten 15810

Medical Check Up (MCU) Gangguan Ginjal di RS Keluarga Kita Curug Tangerang

Beli promo pemeriksaan kesehatan ginjal di RS Keluarga Kita Curug Tangerang Banten dengan membeli promo Paket Medical Check Up (MCU) Gangguan Ginjal dengan seharga Rp. 115.000,- meliputi tindakan :
  • Ureum
  • Kreatinin
  • Asam urat
  • Urine lengkap

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan di hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 14:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Tindakan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Booking Sekarang" atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Medical Check Up Ginjal?

Pemeriksan rutin test fungsi ginjal umumnya dianjurkan pada orang-orang yang berisiko tinggi untuk mengalami kerusakan ginjal. Berikut contohnya:
  • Penderita tekanan darah tinggi
  • Penderita diabetes mellitus
  • Penderita penyakit jantung
  • Memiliki riwayat penyakit ginjal atau gagal ginjal pada keluarga
Ginjal adalah organ vital dalam tubuh yang berfungsi sebagai organ ekskresi dalam tubuh yang berbentuk mirip kacang dan terletak dibelakang perut atau abdomen. Ginjal terletak di kanan dan kiri tulang belakang, di bawah hati dan limpa.

Apa informasi penting mengenai Medical Check Up Ginjal?

Dokter biasanya akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan fungsi ginjal apabila gejala penyakit yang dikeluhkan pasien, mirip dengan gejala penyakit ginjal. Pemeriksaan ini dapat dijadikan sebagai sarana deteksi dini terhadap gangguan organ tersebut. Bila ginjal mengalami masalah, penanganan pun bisa diberikan secepatnya untuk menghindari kerusakan ginjal yang permanen.Test fungsi ginjal dilakukan menggunakan sampel urine dan darah sebab ginjal adalah organ yang berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat sisa dan cairan dari darah, melalui urine. Sehingga jika di dalam kedua cairan tersebut terdapat zat yang tidak semestinya, maka bisa terlihat kerja ginjal sedang tidak baik.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Medical Check Up Ginjal?

Persiapan sebelum menjalani test fungsi ginjal, hal-hal yang sebaiknya Anda persiapkan meliputi:
  • Menanyakan mengenai pola makan tertentu yang mungkin harus Anda terapkan
  • Menanyakan pada dokter mengenai konsumsi obat-obatan yang harus Anda hentikan untuk sementara

Bagaimana prosedur Medical Check Up Ginjal dilakukan?

Prosedur tahapan pemeriksaan gangguan ginjal di RS Keluarga Kita Curug Tangerang Banten. Berikut adalah prosedurnya:Ureum : Blood urea nitrogen (BUN) atau tes kadar ureum bertujuan untuk mengukur kadar ureum di dalam darah. Ureum adalah zat sisa metabolisme protein yang seharusnya dibuang melalui urineKreatinin: Cek kreatinin merupakan pemeriksaan yang mengungkapkan informasi penting tentang kesehatan ginjal seseorang. Kreatinin adalah produk limbah kimia yang diproduksi oleh metabolisme otot dan sebagian kecil dari konsumsi daging. Ginjal yang sehat menyaring kreatinin dan produk limbah lainnya dari darah.Asam Urat: Test asam urat berfungsi untuk mengetahui kadar asam urat dalam tubuh dengan sampel darah atau urine. Test ini bisa menjadi alat bantu untuk mendiagnosis dan memantau berbagai penyakit, seperti penyakit asam urat dan batu ginjal.Urine Lengkap: Test urine (urinalisis) adalah metode pemeriksaan yang menggunakan urine sebagai pendeteksi adanya gangguan dalam tubuh. Uji sampel urine biasanya dilakukan untuk mendiagnosis penyakit yang berkaitan dengan saluran kemih. Sebagai contoh, infeksi saluran kemih, penyakit ginjal, hingga diabetes diperiksa lewat test ini.

Profil Faskes

Visi:Dengan konsep pendekatan keluarga "RSIA Keluarga Kita" di Kecamatan Curug, di harapkan dapat menjadi sarana pelayanan yang terpadu, terpercaya dan terjangkau.Misi:
  • Menyediakan tenaga kesehatan yang terampil dan berintegritas
  • Menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, efisien dan efektif
  • Menjalin kemitraan strategis dengan institusi kesehatan lainnya(sistem rujukan)
  • Menyiapkan tenaga manajemen proffesional dan sistem innformasi (IT) untuk menjamin terlaksananya sistem pelayanan yang komprehensif dan nyaman
  • Koordinasi dan kerjasama secara efektif dengan pemerintah